The Waterfall Gown, Laksmi De Neefe di Miss Universe 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/officialputeriindonesia)

Potret Busana Laksmi De Neefe, Perwakilan Indonesia di Ajang Miss Universe 2022

13 January 2023   |   15:54 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Perwakilan Indonesia kembali meramaikan ajang peagent internasional, Miss Universe 2022. Kali ini, sosok perempuan bernama Laksmi Shari De-Neefe Suardana maju mewakili Indonesia setelah memenangkan ajang Puteri Indonesia sebagai wanita Bali pertama yang berhasil meraih gelar tersebut.

Wanita berudia 26 tahun ini memang dikenal sebagai penulis buku dan aktris di samping kiprahnya sebagai model dan aktivis UNICEF. Memiliki keturunan Indonesia dan Australia, wanita yang lahir di Melbourne pada 29 Januari 1996 ini berhasil menarik perhatian berkat kecantikannya di atas panggung penjurian Miss Universe 2022 ke-71, khususnya di sesi national costume competition.

Baca juga: Mulai 2023, Ibu & Wanita yang Sudah Menikah Bisa Ikut Kontes Miss Universe

Laksmi sempat membawakan busana dengan tema The Glory of Phinisi hingga busana dengan detail menarik lainnya yang dibawakannya di tengah megahnya panggung Miss Universe tersebut. Berikut beberapa potret busana Laksmi De Neefe saat mewakili Indonesia di sepanjang gelaran Miss Universe 2022:
 

1. Surreal Swimsuit

 

Laksmi menggunakan busana renang surreal dengan warna oranye yang menyala selama kompetisi awal Miss Universe 2022 berlangsung. Pakaian renang ini didesain oleh seniman Tjokorda Sri Maya Kerthyasa di mana bagian outer dengan desain batiknya digarap oleh studio Quarzia Bali. Kolaborasi kedua desainer dalam membuat baju renang ini dibuat di Ubud, Bali. Dilansir dari Instagram Official Puteri Indonesia, baju renang surreal ini melambangkan kreativitas dan pemberdayaan serta kekuatan untuk berbuat kebaikan.
 

2. Waterfall Gown

 

Hadir dengan gaun berdesain air terjun karya Maison Met, ternyata Laksmi memiliki makna personal tentang kesukaannya terhadap elemen air. Bagi Laksimi, air melambangkan energi spiritual yang kuat di tanah kelahirannya di Bali. Gaun ini menjadi simbol keindahan dan kemurnian energi air yang memesona dimana air merupakan dasar yang penting untuk kebudayaan di Bali. Maison menyematkan nuansa berwarna biru air yang lembut dengan sedikit sentuhan wanra abu-abu ala tiram yang jatuh bagaikan air terjun. Melengkapi busananya yang berkilau, Laksmi juga mengenangakn anting ala Bali yang dibuat oleh Bening Luxury.
 

3. The Glory of Phinisi

 

Kostum The Glory of Phinisi inilah yang paling disorot sepanjang penampilan Laksmi di atas panggung Miss Universe 2022. Busana ini dibawakan khusus dalam sesi national costume competition, membawa inspirasi moto Indonesia Jalesveva Jayamahe yang berarti At Sea, We Are Victorious.

The Glory of Phinisi berlatar dari kehormatan Suku Bugis sebagai pelaut yang banyak membuat kapal besar dan menghidupkan industrinya juga melalui kerjanin berbentuk perahu hingga seni berlayar.

Laksmi juga membawa latar kisah jika Suku Bugis ini berperan penting dalam sejarah perdagangan rempah-rempah dunia. Lebih jauh, suku ini jugalah yang membuat ragamnya budaya di kehidupan pesisir laut dan darat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

KAI Siapkan Berbagai Program Menarik, Salah Satunya Potongan Tarif Buat Pelancong

BERIKUTNYA

Picu Keracunan, Kasus Jajanan Ciki Ngebul Sudah Layak Dianggap KLB?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: