Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri. (Dok. Official Puteri Indonesia)

Indonesia dan 5 Negara Lainnya Putuskan Tidak Ikut Miss Universe di Israel

29 November 2021   |   15:19 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Indonesia jadi negara berikutnya yang mengumumkan keputusannya untuk tidak mengirimkan kontestan perwakilan untuk berkompetisi di ajang 70th Miss Universe yang akan diselenggarakan di Israel. Keputusan ini disampaikan Yayasan Puteri Indonesia melalui akun Instagram resmi Puteri Indonesia.

Sebelumnya, Malaysia, Barbados, Belize, Rusia, Bangladesh, dan Uruguay juga menyampaikan bahwa mereka tidak akan mengirim perwakilan negara masing-masing untuk mengikuti kontes kecantikan yang diadakan setiap tahun itu.

Keenam negara mengutarakan alasan ketidakhadiran mereka disebabkan oleh risiko penularan virus corona yang hingga kini belum teratasi sepenuhnya.

Yayasan Puteri Indonesia juga menyampaikan bahwa mereka tidak punya cukup waktu persiapan menjadi alasan absennya perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe.

(Baca juga: Intip 3 Kostum Unik Buatan Desainer Diana M Putri di Ajang Miss Universe 2020)

Pada saat yang sama, Yayasan Puteri Indonesia sedang dalam proses seleksi untuk Puteri Indonesia 2022 yang kemungkinan akan berpartisipasi pada ajang Miss Universe tahun depan.

Dilansir dari Gulf News, Menteri Pariwisata Yoel Razvozov mengatakan Israel akan menjadi tuan rumah kontes kecantikan Miss Universe di Eilat pada 12 Desember meskipun pemerintahan Israel telah memberlakukan pembatasan perjalanan untuk mencoba mencegah penyebaran varian virus corona Omicron.

Pada Sabtu (27/11), Israel mengumumkan melarang entri warga asing, memperpanjang karantina bagi warga negara Israel dan penduduk yang kembali dari luar negeri serta memberlakukan pengawasan ponsel kontroversial yang dirancang untuk melacak infeksi.

Namun, Razvozov pada hari Minggu (28/11) mengatakan bahwa peserta Miss Universe akan diberikan keringanan sementara kemungkinan menjalani pengujian PCR setiap 48 jam dan tindakan pencegahan lainnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Hasilnya Maksimal, Ini Cara Poles Mobil yang Baik & Benar

BERIKUTNYA

Jangan Asal Isi, Pastikan Bensin Motor Sesuai Kompresi Mesin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: