Chief Executive Officer JKN Global Group Anne Jakapong Jakrajutatip yang mengakuisisi Organisasi Miss Universe. (Sumber gambar : JKN)

Organisasi Miss Universe diakuisisi Konglomerat Media Asal Thailand

26 October 2022   |   18:51 WIB

JKN Global Group hari ini mengakuisisi The Miss Universe Organization, yang sebelumnya berada di bawah naungan IMG, anak perusahaan dari Endeavour yang bergelut pada sektor olahraga dan hiburan global. Akuisisi senilai US$14 juta ini mengubah IMG Universe menjadi JKN Universe dan IMG Universe.

The Miss Universe Organization adalah organisasi internasional inklusif yang menghormati perempuan dari semua latar belakang, budaya, dan tradisi. Organisasi ini mengadvokasi masa depan yang dikelola oleh perempuan demi kebaikan untuk semua dan mengawasi kompetisi tahunan Miss Universe.

Pada usianya yang ke-71, Miss Universe adalah salah satu kompetisi terlama dan paling banyak ditonton di dunia. Ajang tahunan ini disiarkan di 165 negara dan dilihat oleh lebih dari setengah miliar orang setiap tahun.

Baca juga: Mulai 2023, Ibu & Wanita yang Sudah Menikah Bisa Ikut Kontes Miss Universe
 
Dipimpin oleh CEO Amy Emmerich dan Presiden Direktur Paula Shugart, The Miss Universe Organization menyediakan platform bagi lebih dari 10.000 perempuan di dunia setiap tahunnya. Tujuannya untuk membawa perubahan atau dampak positif melalui kegiatan personal, profesional, dan filantropi yang berdedikasi secara global.

Dengan diakuisisinya The Miss Universe Organization, JKN pun membuat perubahan aturan terkini yang mencakup kompetisi lebih luas, semakin mendorong komitmen organisasi terkait terhadap inklusivitas. Chief Executive Officer JKN Global Group Anne Jakapong Jakrajutatip pun menjadi perempuan pertama pemilik The Miss Universe Organization. 

“Kami berusaha tidak hanya untuk melanjutkan warisannya dalam menyediakan platform bagi individu yang bersemangat dari beragam latar belakang, budaya, dan tradisi, tetapi juga untuk mengembangkan merek untuk generasi berikutnya,” tutur Anne, Rabu (26/10/2022). 

Dia menyebut akuisisi JKN akan membangun merek dan visi The Miss Universe Organization yang kuat. Kemudian, mengembangkan proposisi yang terintegrasi dan menarik dengan peluang baru untuk mengembangkan bisnis di pasar utama yang belum dimanfaatkan sebelumnya, termasuk Asia.
 



JKN juga mengumumkan rencana untuk menghasilkan nilai tambah berdasarkan kekuatan alami merk Miss Universe, termasuk debut MU Lifestyle yang akan datang. Ini adalah kekuatan lisensi dan merchandising baru dari The Miss Universe Organization yang akan memanfaatkan popularitas Miss Universe. 

Katanya, Merek Universe dan portofolio gaya hidup JKN dimanfaatkan untuk menciptakan rangkaian merchandisebaru, hiburan, dan berbagai peluang bisnis yang mencerminkan kekuatan brand.
 
Chief Executive Officer The Miss Universe Organization Amy Emmerich, mengaku sangat bersemangat untuk melanjutkan perkembangan The Miss Universe Organization dengan JKN. Menurutnya, hubungan mereka dengan mitra dan merk global tidak pernah sekuat ini. “Kami menantikan babak berikutnya dalam kisah Miss Universe,” kata Emmerich.

Diketahui, JKN Global Group Public Company Limited dan anak perusahaannya adalah sekelompok perusahaan yang bergerak dalam bisnis penyediaan layanan dan mendistribusikan konten berhak cipta. Mereka pun melantai di bursa Thailand dengan nama JKN. 

JKN adalah singkatan dari Jakapong Network, yang merupakan nama dari Chief Executive Officer dan Managing Director Jakapong Jakrajutatip. JKN Global Group Public Company Limited juga menjual barang dan produk serta waktu komersial melalui saluran TV digital JKN18.

Baca juga: Harnaaz Kaur Sandhu dari India Jadi Pemenang Miss Universe 2021

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sejauh Mata Memandang Meluncurkan Koleksi Terbaru dari Kain Daur Ulang

BERIKUTNYA

5 Persiapan Sebelum Menjalani Peran Baru Sebagai Orang Tua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: