Galaxy Z Flip 5 yang rilis Juli 2023. (Sumber gambar : Samsung)

Intip Performa Galaxy Z FLip 6 yang Bocor di Geekbench, Rilis Juli 2024

20 April 2024   |   10:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung terpantau tengah menyiapkan peluncuran seri terbaru ponsel lipatnya, Galaxy Z Flip 6. Pasalnya, smartphone foldable itu telah muncul di Geekbench, aplikasi benchmark yang digunakan untuk mengukur kinerja prosesor sebuah gawai.

Dari bocoran Geekbench, perangkat ini muncul dengan membawa nomor model SM-F741U untuk versi AS dan model SM-F741B untuk versi global. Disebutkan bahwa smartphone lipat clamshell Samsung yang akan datang, dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini belakang dipakai pada produk premium Samsung. 

Baca juga: Mantap! Jajaran Produk Flagship Samsung Ini Bisa Pakai Fitur Galaxy AI

Mengutip Sam Mobile, untuk pengujian GPU, Galaxy Z Flip 6mampu mencetak 15.084 poin. Namun, ponsel ini disebut kurang sistem pendingin besar seperti Galaxy S24 Ultra. 

Kurangnya sistem pendingin tentu akan memengaruhi performa, terutama ketika bermain gim.Kemungkinan Galaxy Z Flip 6 bukan ponsel yang ideal untuk bermain game dengan grafis intensif selama berjam-jam. Kendati demikian, perangkat ini tidak akan lag ketika melakukan pengeditan video dan pemrosesan AI.

Galaxy Z Flip 6 tercatat memiliki RAM 8 GB. Bocoran bulan lalu mengklaim perangkat tersebut akan hadir dengan penyimpanan hingga 512GB dan RAM 12GB.

Untuk versi perangkat lunaknya, Galaxy Z Flip 6 akan berjalan pada skin kustom One UI 6.1 berbasis OS Android 14. Sayangnya, database GeekBench tidak mengungkapkan detail lebih lanjut lainnya mengenai ponsel ini.

Galaxy Z Flip 6 diperkirakan akan diluncurkan pada Juli 2024,  di acara Unpacked di Paris. Menurut laporan sebelumnya, ponsel ini memiliki Flex Window yang lebih besar daripada Galaxy Z Flip 5. Layar ini memiliki refresh rate 120Hz , bukan 60Hz. 

Samsung Galaxy Z Flip 6 bahkan menggunakan chip Exynos untuk pasar luar AS. Namun, para pencinta gadget berharap agar ponsel lipat ini nantinya tetap dibekali Snapdragon 8 Gen 3 untuk semua pasar. 

Sementara itu, mengutip Gadgets 360, Galaxy Z Flip 6 ditawarkan  dalam warna biru muda, hijau muda, perak, dan kuning. Ponsel lipat ini juga dibekali baterai 4.000mAh dan mendukung pengisian daya 25W.

Untuk diketahui, untuk seri sebelumnya, Galaxy Z Flip 5, ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Generasi 2 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. Baterainya berkapasitas 3.000mAh dengan pengisian cepat 50 persen dalam waktu 30 menit.  

Untuk layar utama, Samsung Galaxy Z Flip 5 dibekali layar Dynamic AMOLED 6,7 inci dengan 120Hz adaptive refresh rate. Ponsel lipat ini juga menawarkan Flex Window yang 3,78 lebih besar dari Galaxy Z Flip 4. 

Fitur Flex Window juga memberi pengalaman dual preview saat memotret. Pengguna bisa mengambil gambar dari berbagai angle yang kreatif secara handsfree menggunakan FlexCam. Kemudian, melihat dan mengedit foto lebih cepat serta mudah melalui Flex Mode. Lalu, Quick View di Flex Window untuk mengatur tone warna atau menghapus gambar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Tips Merencanakan Bujet Nonton Konser Agar Hemat Biaya

BERIKUTNYA

Anak-anak Rentan Kena Meningitis, Begini Cara Mencegahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: