Galaxy Z Flip 6. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Tidak Jauh Beda dari Flip 5? Cek Harga & Fitur Terbaru Galaxy Z Flip 6

11 July 2024   |   18:50 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ponsel lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip 6 kini hadir di pasar gawai Indonesia. Smartphone yang dibuat dari bahan daur ulang ini membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, Galaxy Z Flip 5. Peningkatan terbesar ada pada FlexWindow.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan Galaxy Z Flip 6 hadir dengan tampilan bezel yang makin stylish. Seri terbaru foldable Samsung ini juga dilengkapi fitur Galaxy AI terbaru untuk user experience yang lebih seamless

Baca juga:  Dibanderol Mulai 26 Juta, Cek Fitur Baru di Galaxy Z Fold 6

Salah satu fitur terbarunya yakni terjemahan 20 bahasa yang kini bisa ditampilkan pada cover screen. “Kamu akan menikmati kecanggihan Galaxy AI terbaru yang menghadirkan pengalaman mobile paling canggih untuk berkomunikasi antar bahasa, seperti penggunaan interpreter yang semakin seamless,” ujarnya dalam Galaxy Unpacked di Jakarta, Kamis (11/7/2024).
 

Galaxy Z Flip 6. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Galaxy Z Flip 6. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Super AMOLED FlexWindow 3,4 inci pun ditingkatkan sehingga fungsi-fungsi yang ditenagai AI bisa digunakan tanpa pengguna perlu membuka device. Untuk memudahkan komunikasi on-the-go, pengguna bisa membalas pesan dengan Suggested replies yang akan menganalisis beberapa pesan terakhir yang dikirimkan untuk memberikan pilihan respon yang tepat.

Dengan FlexWindow, pengguna juga bisa mengakses update dan notifikasi pada Samsung Health, serta memilih lagu dari widget musik. Kamu bahkan bisa mendapatkan informasi dari beberapa Widgets sekaligus melalui jendela kecil pada cover ponsel ini.

Fitur baru lainnya yakni Photo Ambient yang ditenagai AI. Dengan fitur ini, wallpaper bisa berubah secara real-time mengikuti waktu dan cuaca. Pengguna juga dapat dengan mudah membuat tampilan dan nuansa yang seragam dengan opsi suggested screen layout dengan menganalisis wallpaper yang digunakan, seperti menggerakkan jam dan mengubah warna bingkai untuk memastikan background image tampak menonjol. 
 

Galaxy Z Flip 6. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Galaxy Z Flip 6. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Buat yang suka selfie, FlexCam kini didukung Auto Zoom. FlexCam dapat secara otomatis menemukan framing yang paling tepat untuk shot yang diambil dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in dan zoom out sebelum melakukan penyesuaian. Jadi, kamu nggak perlu bingung memilih capture teman atau backdrop yang indah dalam satu shot.
 
Resolusi kameranya pun ditingkatkan. Z Flip 6 dibekali sensor 50MP wide dan 12MP ultrawide terbaru untuk detail gambar yang jelas dan tajam. Sensor 50MP terbaru juga mendukung 2x optical zoom, sekaligus menawarkan AI zoom hingga 10 kali.

Tidak hanya itu, fitur Nightography yang ditingkatkan dengan video HDR memungkinkan pengguna untuk capture lebih banyak video memukau, bahkan dalam kondisi low-light. Fitur night capturing kini hadir dalam aplikasi Instagram.

Untuk mendukung aktivitas sepanjang hari, Galaxy Z Flip6 dibekali baterai 4.000mAh. Ponsel ini pun dilindungi oleh keamanan berlapis untuk mencegah kebocoran data. 

Dari segi tampilan, tidak banyak perubahan pada seri Flip Samsung terbaru ini. Hanya saja ring camera kini menyesuaikan warna perangkat. 
 

Galaxy Z Flip 6. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Galaxy Z Flip 6. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Di satu sisi, Samsung meningkatkan penggunaan bahan daur ulang melalui Galaxy Z Fold6 dan Flip6 dengan penggunaan emas dan tembaga daur ulang untuk pertama kalinya. Sebelumnya, raksasa teknologi Korea Selatan itu memperkenalkan mineral daur ulang seperti kobalt dan elemen rare earth dalam Galaxy S24 Series dan semuanya kini bisa ditemukan di dalam komponen foldable ini. 

Bahan daur ulang lainnya yakni plastik, aluminium, dan kaca. Galaxy Z Series terbaru juga menyediakan upgrade OS sebanyak tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun. 

Ponsel yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini hadir dalam pilihan warna Silver Shadow, Yellow, Blue dan Mint. Kamu juga bisa mendapatkan warna exclusive Black dan White di Samsung.com.

Bisa dipesan sejak semalam, Galaxy Z Flip 6 dijual mulai dari Rp17,49 juta untuk varian RAM12 dan penyimpanan 256GB. Ada pula varuan RAM12GB dan penyimpanan 512GB yang dibanderol  Rp19,49 juta.

Baca juga: Rilis! Cek Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold6 yang Bawa Layar Lebih Lebar

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Makin Moncer, Begini Peluang & Tantangan Bisnis Katering Pernikahan di Indonesia

BERIKUTNYA

Dokter Spesialis Ortopedi Helmiyadi Kuswardhana Meninggal Dunia, Simak Profilnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: