Kolombia akan berhadapan dengan Argentina (Sumber gambar: pexels/ pixabay)

Prediksi Skor & Susunan Pemain Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024

14 July 2024   |   11:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Selain UEFA EURO 2024, para pencinta sepak bola dunia juga tengah menantikan pertandingan final Copa America 2024 yang akan mempertemukan tim nasional (timnas) Argentina melawan Kolombia. Kedua tim akan bertemu pada Senin, 14 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

Timnas Argentina digadang sebagai unggulan dalam pertandingan final Copa America 2024 yang diadakan di Amerika Serikat. Ada banyak alasan banyak orang menjagokan tim yang juga dijuluki Tim Tango tersebut.

Pertama, dari sisi peringkat, FIFA mencatat bahwa timnas Argentina menempati peringkat pertama dunia dengan skor 1860,14. Posisi Tim Tango ini jauh mengungguli Kolombia yang saat ini hanya berada di peringkat 12 dunia dengan total poin 1669,44. 

Baca juga: Perbandingan Performa Ronaldo-Messi di EURO & Copa America 2024

Kedua, tim nasional Argentina terdiri pemain-pemain dunia yang “merumput” di berbagai liga. Nama-nama seperti Lionel Messi, Julian Alvarez, Angel di Maria, dan Lautaro Martinez menjadi bagian dalam skuad tim yang juga berjuluk La Albicelestes.

Ketiga, penampilan tim nasional Argentina juga cukup cemerlang di kompetisi ini. Pada babak penyisihan grup, mereka berhasil meraih hasil sempurna dan menjuarai Grup A yang juga dihuni oleh Kanada, Chili, dn Peru. Di fase gugur, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Ekuador pada perempat final dan kanada di semifinal.

Meskipun Argentina lebih diunggulkan, tidak menutup kemungkinan Kolombia berhasil menumbangkan tim nasional Argentina dalam pertandingan final. Meskipun tidak sesempurna Tim Tango, Kolombia juga tidak terkalahkan di fase grup.

Mereka berhasil menjuarai Grup D dengan 2 kali menang dan 1 kali seri. Di Grup D, tim yang berjuluk Tricolor harus bersaing dengan Brasil, Kosta Rika, dan Paraguay. Setelah itu, mereka berhasil mengalahkan Panama di perempat final dan Uruguay di semifinal. 
 

Kedua tim sama-sama belum terkalahkan dalam ajang Copa America 2024 yang diadakan di Amerika Serikat. Mereka akan berusaha mengalahkan satu sama lain dengan menurunkan pemain-pemain terbaik yang dimiliki. 

Tim nasional Argentina diperkirakan akan memiliki susunan pemain E. Martinez sebagai penjaga gawang. Kemudian, G. Montiel, C. Romero, L. Martinez, dan N. Taglifico di barisan belakang. Di barisan tengah ada A. Di Maria, R. De Paul, E. Fernandez, dan A. Mac Allister. Pendobrak barisan belakang Kolombia akan diisi L. Messi dan J. Alvarez akan mengemban tugas tersebut.

Sementara itu, pemain yang diperkirakan akan menjadi starter Kolombia adalah C. Vargas di bawah mistar gawang. Lalu, J. Mojica, C. Cuesta, D. Sanchez, dan S. Arias menjadi benteng pertahanan Kolombia dari gempuran Messi dan Alvarez.

Di gelandang bertahan, pelatih Kolombia diperkirakan memasang J. Lerma dan R. Rios. Adapun, di posisi tengah, nama-nama seperti L. Diaz, J. Rodrigue, dan J. Arias akan menjadi andalan. J. Cordoba akan menjadi andalan di lini depan untuk mencetak gol ke gawang Argentina.

Dengan pemain itu, pertandingan antara tim nasional Argentina melawan Kolombia bisa saja berakhir imbang 1-1, sehingga pertandingan akan dilanjutkan ke babak tambahan atau langsung adu penalti. Meskipun begitu, banyak yang memprediksi Argentina bakal unggul 3-2 atau 2-1 atas Kolombia. Dalam skema kemenangan untuk Kolombia, skor 1-0 atau 2-1 mungkin terjadi dalam pertandingan final tersebut

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Final EURO 2024: Jadwal & Link Streaming Gratis Spanyol vs Inggris

BERIKUTNYA

Sekawan Limo Tembus 1 Juta Penonton, Siap Susul Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: