Ellen DeGeneres. (Sumber gambar: Netflix)

Ellen DeGeneres akan Pensiun Usai Acara Stand Up Comedy Netflix Tayang Tahun Ini

12 July 2024   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Komedian dan pembawa acara Amerika terkenal Ellen Degeneres akan pensiun dari dunia hiburan. Perempuan berusia 66 tahun itu mengatakan bahwa dia siap meninggalkan dunia hiburan setelah acara stand up comedy yang dibintanginya di Netflix tayang akhir tahun ini.

Kabar Ellen Degeneres akan pensiun setelah berkarier selama lebih dari empat dekade di industri hiburan Hollywood diungkapkan langsung olehnya  dalam menjawab pertanyaan penonton acara komedinya di Santa Rosa, California, AS, pada 1 Juli sebagaimana dilaporkan oleh New York Post pada Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Aktris The Shining, Shelley Duvall Bintang Meninggal Dunia pada Usia 75 Tahun

"Ini adalah terakhir kalinya Anda akan melihat saya. Setelah acara spesial Netflix saya, saya akan selesai," katanya.

Ketika seorang penggemar bertanya kepada DeGeneres apakah dia akan mengisi suara karakter Dory lagi di film Finding Nemo dan Finding Dory, sang artis menjawab hal itu tidak akan dia lakukan lagi. Sebaliknya, dia mantap akan pensiun dari industri hiburan.

"Tidak, aku akan pergi dulu, ingat ya," kata perempuan pemilik nama asli Ellen Lee DeGeneres itu.

Seperti diketahui, Ellen DeGeneres akan kembali tampil di acara stand up comedy terbaru Netflix, setelah acara komedi terakhirnya, Relatable, yang tayang enam tahun lalu. Acara yang belum diketahui judulnya ini merupakan judul acara kedua nya untuk Netflix, yang dijadwalkan tayang pada akhir tahun ini. 

Acara stand up comedy itu akan diproduksi oleh Ben Winston dan Fulwell73. Bersamaan dengan informasi acara stand up ini, DeGeneres diketahui tengah mengadakan tur stand up comedy  multikota bertajuk Ellen's Last Stand Up, yang dimulai pada 19 Juni 2024 di San Diego. Namun, dia baru-baru ini membatalkan empat pertunjukan tanpa penjelasan, seperti diberitakan oleh New York Post.

"Untuk menjawab pertanyaan yang diajukan semua orang kepada saya, ya, saya akan membicarakannya. Ya, ini acara spesial terakhir saya," kata Degeneres seperti dikutip dari situs resmi Netflix.
 


Ellen DeGeneres dikenal karena kariernya stand up comedy-nya yang produktif, serta memandu sejumlah acara bincang-bincang legendaris seperti The Ellen DeGeneres Show, Ellen's Game of Games, serta menjadi bintang di sitkom yang tayang di jaringan televisi ABC berjudul Ellen. Dia juga telah memandu sejumlah acara bergengsi seperti Oscar, Emmy, dan Grammy.

DeGeneres juga mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom, penghargaan sipil tertinggi di AS, dari Presiden Obama atas kontribusinya yang luar biasa terhadap perubahan dan kemajuan penting di negara tersebut.

Pada 2023, hasrat dan komitmennya terhadap hewan ditampilkan dalam acara spesial berdurasi dua jam, Saving the Gorillas: Ellen's Next Adventure yang tayang di Discovery Channel, Animal Planet, Max, dan discovery+. 

"Tidak ada yang seperti Ellen. Dia adalah legenda sejati dan pelopor dalam banyak hal. Kami tidak sabar untuk mempersembahkan salah satu acara komedi spesialnya yang lucu kepada para penggemar akhir tahun ini," kata Robbie Praw selaku Wakil Presiden Format Stand-Up dan Komedi di Netflix.
 


Sebelum tampil dalam rangkaian tur Ellen's Last Stand Up, Ellen DeGeneres memilih menghindari sorot kamera usai acara bincang-bincangnya, The Ellen DeGeneres Show, resmi selesai pada Mei 2022 usai tayang 19 tahun. Acaranya tutup sebagai imbas dari skandal lingkungan kerja toksik termasuk tuduhan pelecehan yang mencuat pada 2020.

Pada 2020, sejumlah pekerja dan mantan staf acara tersebut buka suara secara anonimus soal pengalaman mereka di acara talk show tersebut yang disebutnya eksploitatif dan toksik. Ellen DeGeneres kemudian meminta maaf kepada para staf dan sejumlah produser acara itu, disusul dengan Ed Galvin, Kevin Leman, dan Jonathan Norman keluar dari acara yang telah memenangkan total 63 penghargaan Daytime Emmy itu.

"Seiring dengan pertumbuhan eksponensial kami, saya tidak mampu untuk tetap mengendalikan semuanya dan bergantung pada orang lain untuk melakukan pekerjaan mereka karena mereka tahu saya ingin mereka melakukannya. Jelas beberapa tidak melakukannya. Itu sekarang akan berubah dan saya berkomitmen untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi," katanya.

Dua minggu sebelum The Ellen DeGeneres Show menayangkan episode terakhirnya, mantan pembawa acara Oscar tersebut mengatakan bahwa keputusannya untuk mengakhiri acara tersebut tidak ada hubungannya dengan kontroversi di balik layar.

"Jika Anda orang yang kreatif, Anda perlu terus-menerus ditantang, dan betapapun hebatnya acara ini, dan betapapun menyenangkannya, itu bukan lagi sebuah tantangan," tegasnya.

Episode terakhir The Ellen Show mengundang Jennifer Aniston yang telah menjadi bintang tamu program tersebut sebanyak 20 kali. Aniston juga merupakan bintang tamu pertama saat episode pertama program tersebut tayang pada 2003.

DeGeneres lantas berbincang dengan Aniston mengenai cara dirinya menghadapi sebuah perpisahan. Diketahui Aniston berpisah dari serial ikonis Friends pada 2004 silam setelah 10 musim. "Saat itu aku bercerai dan menjalani terapi. Kemudian, aku juga membuat film berjudul The Break-Up," canda Aniston. "Aku sudah berdamai dengan perpisahan."

Selain Aniston, Billie Eilish dan Pink juga turut menjadi bintang tamu episode terakhir The Ellen Show. Pink pun menyanyikan single What About Us dalam episode pemungkas itu.

"Terima kasih banyak telah berada di perjalanan ini bersamaku. Saya merasakan cinta dan saya membaginya kembali kepadamu. Selamat tinggal," ucap Ellen DeGeneres mengucap perpisahan kepada The Ellen Show.

Baca juga: Rekomendasi Stand Up Comedy Special di Netflix untuk Merayakan Hari Tawa Sedunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Ini Perbedaan Jenis dan Cita Rasa Susu Pada Kopi Kekinian

BERIKUTNYA

5 Busana Paling Menarik Perhatian dari Koleksi Oru Kami Sebastian Gunawan Signature

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: