Dua tim asal Filipina yakni Liquid ECHO dan Falcons AP Bren akan bertanding pada laga semifinal MSC MLBB 2024. (Sumber gambar: MLBB/Instagram)

Jadwal & Link Live Streaming Semifinal MSC MLBB 12 Juli 2024, Dua Tim Filipina Berebut Tiket Grand Final

12 July 2024   |   15:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Mobile Legends: Bang Bang Mid Season Cup atau MSC MLBB 2024 telah memasuki babak semifinal. Dua tim asal Filipina yakni Liquid ECHO dan Falcons AP Bren akan bertanding pada laga semifinal MSC MLBB yang berlangsung pada hari ini, Jumat (12/7/2024) pukul 18.00 WIB di Boulevard Riyadh City, Amazon Arena, Arab Saudi.

Falcons AP Bren melenggang ke babak semifinal MSC MLBB 2024 setelah berhasil menaklukkan tim SeeYouSoon (SYS) dari Kamboja dengan skor 3-0 pada Kamis (11/7/2024). Tim Falcons AP Bren tercatat terus mengontrol pertarungan, dan berhasil mengumpulkan 43.708 gold dalam tempo 12 menit 38 detik. Sang wakil Filipina merontokkan tim SYS dengan 13 kills berbanding 1.

Baca juga: Babak Kualifikasi Grup MLBB MSC 2024, Fnatic Onic Melawan Team Falcons

Tim Falcons AP Bren bermain apik dan penuh strategi hingga menit-menit akhir. Laga ditutup dengan skor 3-0 setelah gim ketiga selesai dalam tempo 16 menit 41 detik.

AP Bren menjadi tim pertama yang bisa melakukan sweep di babak knockout MSC MLBB 2024. Dalam 2 pertandingan babak perempat final MSC MLBB 2024 sebelumnya, tercatat tidak ada tim yang mampu meraih kemenangan 3-0.
 


Sementara itu, Liquid ECHO mendapatkan tiket ke babak semifinal setelah berhasil menundukkan tim Falcon Esports dari Myanmar di babak perempat final dengan skor 3-1 pada Rabu (10/7). Wakil Filipina unggul 2-0 lebih dahulu. Falcon lantas membuat 2-1 di set ketiga, tetapi Liquid terlalu tangguh dan memastikan lolos semifinal pada gim keempat.

Adapun, Frederic Benedict Gonzalez "Bennyqt" menjadi player bintang berkat penampilan apiknya sebagai gold laner. Kemenangan atas Falcons eSport melanjutkan hasil positif yang dimiliki Liquid ECHO. Sebelumnya, wakil Filipina itu 3 kali menang di babak penyisihan grup. Selain itu, secara permainan, mereka juga tetap mempertahankan meta game yang agresif sejak awal.

Kemenangan tim Falcons AP Bren dan Liquid ECHO ini pun membuat final MSC MLBB 2024 sudah dipastikan akan jadi milik Filipina. Pasalnya, kedua tim tersebut akan bertemu di semifinal. Ini juga membuat wakil Filipina selalu mengisi final MSC dalam 4 tahun beruntun sejak pandemi Covid-19.
 
 

Jadwal & Live Streaming Semifinal Play Off MSC MLBB 2024

Liquid ECHO yang berstatus juara MPL PH S13 memiliki peluang besar untuk menang semifinal MSC MLBB 2024. Mereka mencatat 4 kemenangan dari 4 laga yang dijalani di MSC 2024 dan hanya 1 kali kehilangan game. Catatan apik itu pun tentunya bakal coba dipertahankan saat menghadapi Falcons AP Bren.

Di sisi lain, Falcons AP Bren juga tampil tidak kalah mentereng di MSC MLBB 2024. Pasalnya, mereka selalu sukses mencatat kemenangan dari fase grup hingga play off. Bahkan, AP Bren tercatat belum pernah kehilangan game.

Memang, Marco Stephen Requitiano "Super Marco" dan kawan-kawan kalah dari Liquid ECHO di grand final MPL PH. Akan tetapi, laga MSC MLBB 2024 kali ini bakal berbeda.

Pemenang laga Liquid ECHO vs Falcons AP Bren akan menghadapi pemenang semifinal lainnya Selangor Red Giants vs NIP Flash, yang digelar esok hari, Sabtu (13/7). Duel ini bakal berlangsung sengit. Tak cuma karena memperebutkan tiket grand final MSC MLBB 2024, tetapi juga karena tim yang kalah akan otomatis tersingkir, alias tidak ada konsep lower dan upper bracket.

Dengan demikian, Falcons AP Bren menjadi rival terkuat Liquid ECHO di MSC MLBB 2024. Oleh sebab itu, pemenang dari laga ini diperkirakan bakal mampu menjadi juara MSC 2024, meski SRG atau NIP Flash, juga tetap memiliki peluang mengangkat piala.

Akan tetapi, karena Liquid ECHO dan Falcons AP Bren bertemu di babak semifinal MSC MLBB 2024, kedua tim bakal berupaya keras untuk bisa memetik kemenangan. Siapa pun pemenangnya, jika salah satu lolos ke final, Liquid ECHO atau AP Bren berpeluang meraih gelar MSC pertama mereka.

Faktanya, Liquid ECHO dan Falcons AP Bren, sama-sama pernah memenangi M-Series. Akan tetapi, mereka belum pernah menjadi juara MSC. Padahal, sudah ada beberapa tim Filipina lain yang pernah memenangi turnamen ini di antaranya Aethermain, Execration, dan RSG PH.

Apabila tidak ada perubahan jadwal, semifinal play off MSC 2024 MLBB antara Liquid ECHO vs Falcons AP Bren dapat disaksikan gratis di YouTube MPL ID, dan MLBB eSports. Jadwal laga di Boulevard Riyadh City, Amazon Arena, akan dimulai pukul 18.00 WIB. Berikut adalah link live streaming gratis semifinal MSC MLBB 2024.

Live Streaming Semifinal Play Off MSC MLBB 2024 via YouTube MPL ID

Live Streaming Semifinal Play Off MSC MLBB 2024 via YouTube MLBB eSports


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sebastian Gunawan Signature Hadirkan Koleksi Oru Kami

BERIKUTNYA

Marissa Anita Jadi Pengisi Suara di Film Animasi Ozi: Voice of the Forest

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: