Deretan serial terpopuler sepanjang masa. (Sumber: X/netflix)

Pilihan Serial Populer di Dunia, Dari Game of Thrones Hingga Money Heist

11 July 2024   |   16:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Sejumlah serial karya sineas dunia telah berhasil memikat para pencinta film di berbagai negara. Karya-karya mereka terus menerus menjadi perbincangan, bahkan ketika sudah bertahun-tahun selesai. Apa saja serial-serial tersebut?

Game of Thrones adalah salah satunya. Serial TV drama fantasi Amerika Serikat ini diadaptasi dari novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin. Serial ini terkenal dengan plot yang penuh intrik, seting fantasi magis, dan adegan brutal, dan tayang selama 8 musim (2011-2019) dengan total 73 episode.

Baca juga: Sinopsis Ular Tangga Dara(h), Serial Thriller Misteri yang Bakal Tayang di Vidio

Kepopuleran dari serial ini membuatnya menerima sepuluh penghargaan dari Guinness World Records, yang salah satunya adalah Acara TV yang paling diminati. Dilansir dari situs resmi Guinness World Records, Parrot Analytics atau perusahaan pendataan yang mengukur permintaan pemirsa di seluruh dunia, serial ini mendapatkan rata-rata lebih dari 7 juta permintaan setiap harinya.

Selain itu, dengan musim ke-5 yang disiarkan secara serentak di 173 negara, membuat serial ini juga mendapatkan penyiaran drama TV terbesar secara jumlah negara.

Selain Game of Thrones, masih ada beberapa serial populer lain yang menarik untuk disaksikan. 
Berikut adalah deretan serial terpopuler lainnya menurut IMDb:


1. Stranger Things (2016 – 2025)

Pada penayangan musim ke-4 nya pada tahun 2022, serial ini memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak di serial Netflix untuk acara TV berbahasa inggris. 

Netflix mencatat bahwa serial ini sudah ditonton sebanyak 286 juta jam penayangan. Selain itu, serial ini juga berhasil menempati posisi 10 besar sebagai film terpopuler di Netflix oleh 93 negara. Serial ini berhasil menyelamatkan Netflix yang dilaporkan mengalami tahun terburuk karena kehilangan banyak penontonnya pada pertengahan tahun 2022. 


2. The Walking Dead (2010 – 2022)

Rating serial ini di IMDb adalah 8,1 dengan lebih dari 1 juta suara. Menurut pernyataan pers yang dilansir dari Movie Web, serial ini memecahkan rekor untuk jumlah penonton dan perolehan pelanggan di AMC+. Episode pertamanya ditonton hampir tiga juta pemutaran pada penayangan perdananya. 


3. Grey’s Anatomy (2005)

Serial asli saluran ABC yang dapat ditonton di Disney+ ini memecahkan rekor pada penayangan musim terakhirnya dengan menjadi hit pada penayangan perdananya pada Maret 2005. Dengan total 431 episode, serial ini diperankan oleh aktor dan aktris senior seperti Ellen Pompeo, Chandra Wilson, James Pickens Jr., dan masih banyak lagi.


4. Money Heist (2017 – 2021)

Dikutip dari Softonic, serial ini menjadi salah satu sumber keuntungan terbesar bagi Netflix karena pada penayangan musik pertama di 2017, serial ini dibeli oleh VOD. Serial ini juga menjadi serial Spanyol yang paling banyak ditonton dengan 11,3 juta kali di Netflix. Musim ke-5 untuk serial ini telah ditonton sebanyak 189,2 juta jam penayangan pada 2021 di Netflix. 

Baca juga: Cek 5 Serial Anime yang Tayang Juli 2024 di Vidio, Ada Oshi No Ko hingga NieR: Automata Season 2

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Profil Jude Bellingham, Gelandang Muda Masa depan Sepak Bola Inggris

BERIKUTNYA

Resep Telur Dadar Crispy Mengembang Merekah, Cukup 10 Menit Dibuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: