Anggun C. Sasmi. (Sumber gambar: Flashback Motion)

Anggun C. Sasmi Bakal Gelar Konser di Jakarta 28 Juli 2024, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya

10 July 2024   |   22:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Anggun C. Sasmi akan menggelar konser tunggal di Jakarta. Konser bertajuk Enchanting Anggun and Friends itu akan berlangsung pada 28 Juli 2024 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Konser ini disebut akan menyuguhkan pertunjukan musik spesial, dengan iringan musik dari komposer kenamaan.

Dalam pengumuman resmi, Flashback Motion selaku promotor menyampaikan bahwa konser Enchanting Anggun and Friends dibuat untuk para penggemar Anggun, diva asal Indonesia dengan berjuta prestasi yang telah berhasil menaklukkan belantika musik internasional.

Menurut keterangan promotor, dalam konser tunggalnya nanti, Anggun akan membawakan lebih dari 20 lagu dengan iringan musik dari komposer kenamaan Andi Rianto dan Magenta Orchestra. Anggun akan membawakan sejumlah hit seperti Mimpi, Snow On The Sahara, Tua-Tua Keladi, Still Reminds Me, Bayang Bayang Ilusi, Yang ‘Ku Tunggu, dan lainnya.

"Dengan alunan musik yang akan dipandu oleh Andi Rianto & Magenta Orchestra, sang diva beserta beberapa teman akan berkolaborasi, untuk kembali memperdengarkan lagu-lagu hits-nya," tulis Flashback Motion dikutip dari situs resminya.

Tak sendiri, konser Anggun di Jakarta juga akan menghadirkan sejumlah musisi kenamaan lintas generasi yakni Ahmad Albar, Ian Antono, Isyana Sarasvati, dan Fabio Asher. Nantinya, komposer sekaligus pemimpin Magenta Orchestra, Andi Rianto, akan menyuguhkan kompilasi lagu-lagu hit Anggun dengan aransemen yang berbeda.
 
 

Harga & Cara Beli Tiket Konser Anggun

Jelang gelarannya, pihak promotor telah mengumumkan harga tiket konser Anggun di Jakarta. Ada 9 kategori tiket yang dijual dengan harga yang bervariatif, yakni mulai dari Rp677.000 untuk kategori festival, Rp977.000 (Tribune A dan F), Rp1,277 juta (Tribune B dan E), Rp1,777 juta (Tribune C dan D), Rp2,777 juta (VIP), dan yang termahal yakni kategori VVIP seharga Rp3,477 juta.

Khusus untuk pengguna Bank BCA, bisa mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau yakni mulai dari Rp397.000 untuk kategori festival, Rp697.000 (Tribune A dan F), Rp997.000 (Tribune B dan E), Rp1,497 juta (Tribune C dan D), Rp2,397 juta (VIP), dan yang termahal yakni kategori VVIP seharga Rp2,997 juta.

Untuk pemegang tiket festival, nantinya akan menikmati konser secara berdiri, sementara untuk tiket Tribune A-F, bisa menyaksikan pertunjukan dengan kursi duduk yang telah tersedia. Adapun, untuk kategori VIP, akan mendapatkan nomor kursi duduk secara acarak, sedangkan nomor kursi yang telah diberi nomor secara khusus akan didapatkan oleh pemegang tiket VVIP. Selain itu, benefit lain yang didapatkan oleh pemegang tiket VVIP ialah goodie bag spesial.

Tiket konser Anggun di Jakarta bisa dibeli melalui situs atau aplikasi Loket.com. Berikut adalah langkah-langkahnya.
  1. Buka situs berikut ini lalu klik "Lihat Tiket";
  2. Pilih kategori tiket yang diinginkan lalu klik "Beli Tiket";
  3. Isi jumlah tiket yang ingin dibeli lalu klik "Pesan Sekarang";
  4. Lengkapi data diri seperti nama lengkap, email, no handphone, hingga tanggal lahir, lalu klik "Lanjut";
  5. Konfirmasi pesanan lalu pilih metode pembayaran dan klik "Bayar Tiket";
  6. Selesaikan pembayaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan;
  7. Nantinya e-ticket akan dikirimkan lewat email yang terdaftar.
 


Sebelumnya, Anggun diketahui tampil sebagai pemain Broadway musikal legendaris bertajuk Jesus Christ Superstar untuk 24 pertunjukan di Milan dan Roma. Pencapaiannya ini membuat penyanyi pemilik nama asli Anggun Cipta Sasmi itu  menjadi bintang kelahiran Indonesia pertama yang bergabung dengan jajaran pemeran musikal internasional. 

Sebagai informasi, Jesus Christ Superstar merupakan salah satu pertunjukan musikal rock paling terkenal dan sukses dalam sejarah, yang digarap oleh pencipta lagu jenius Lloyd Webber dan Tim Rice. 

Kisah Broadway Jesus Christ Superstar berlatar belakang serangkaian peristiwa luar biasa selama minggu-minggu terakhir kehidupan Yesus Kristus seperti yang terlihat melalui kacamata Yudas, salah satu murid Yesus. Meski mengangkat kisah yang kental dengan ajaran agama, opera ini disajikan dengan konsep dan bahasa yang kontemporer, diiringi dengan musik-musik rok menggugah.

Dalam pertunjukan itu, Anggun berperan sebagai Maria Magdalena. Menurut alkitab, Maria Magdalena adalah seorang wanita yang melakukan perjalanan bersama Yesus sebagai salah satu pengikutnya sekaligus saksi penyaliban dan kebangkitan Yesus. Di alkitab, namanya disebut sebanyak 12 kali, lebih banyak dari wanita mana pun dalam kitab tersebut. 

Anggun dipilih sebagai salah satu pemain pertunjukan musikal itu lantaran memiliki vokal yang khas, persuasif, sekaligus oriental sehingga dianggap bisa membawakan peran Maria Magdalena dengan versi berbeda dari sebelumnya. Dalam pertunjukan itu, Anggun beradu peran dengan 30 artis lainnya, salah satunya aktor sekaligus musisi senior asal Amerika Ted Neeley.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rupanya Ini 7 Strategi Belajar Peserta Clash of Champions Jebolan KAIST

BERIKUTNYA

Jangan Lewatkan! Festival Pasca Penciptaan 2024 di ISI Solo dan Pura Mangkunegaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: