Sneakers Nike Air Foamposite One Fis (Sumber Foto: sneakers_dept)

Nike X Bandai Namco Luncurkan Sneakers Spesial Gim Legendaris Tekken 8

10 July 2024   |   21:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bandai Namco mengumumkan kolaborasinya dengan Nike untuk meluncurkan sneakers edisi spesial Tekken 8. Koleksi kolaborasi tersebut bertajuk Nike Air Foamposite One Fist yang akan dirilis September 2024 mendatang dan dapat dibeli di sejumlah toko resmi Nike, SNKRS, dan beberapa retailer terpilih.

Sepatu kolaborasi ini akan hadir dalam dua desain yang masing-masing terinspirasi oleh dua karakter ikonik dalam seri Tekken, yakni Jin Kazama dan Kazuya Mishima. Kedua karakter ini memiliki sejarah panjang dan pengaruh besar dalam perkembangan cerita Tekken, sehingga dipilih sebagai wajah dari koleksi ini. 

Baca juga: PUMA Kembali Rilis Speedcat OG, Sepatu Legendaris dengan Tampilan Sederhana

Sneakers ini juga diharapkan bisa menarik penggemar Tekken, terutama mereka yang gemar mengoleksi barang-barang yang berkaitan dengan gim legendaris tersebut. Terlebih Nike Air Foamposite One Fist memiliki desain yang menampilkan elemen-elemen visual kuat dari kedua karakter tersebut, sehingga memberikan sentuhan unik dan personal untuk para penggemar setianya.

Desain sepatu yang terinspirasi oleh Jin Kazama mengusung warna dan motif yang merepresentasikan karakteristik Jin, seperti kombinasi warna hitam dan merah dengan aksen api yang menggambarkan kekuatan dan semangatnya. Sedangkan desain Kazuya Mishima menampilkan warna dominan hitam dengan aksen abu-abu dan garis-garis yang tajam, menggambarkan kepribadian Kazuya yang keras dan penuh ambisi.

 

 
Kolaborasi antara Nike dan Bandai Namco yang ditandai dengan peluncuran Nike Air Foamposite One Fist juga sekaligus merayakan 30 tahun seri Tekken. Sneakers ini dijadwalkan rilis pada September 2024 dan hanya akan tersedia dalam ukuran pria saja. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga US$250 atau sekitar Rp4 juta.

Kolaborasi antar brand fesyen dan video gim bukanlah yang pertamakali dilakukan di industri mode. Pada 2020 dan 2021 lalu, merek jam tangan Seiko asal Jepang telah melakukan kolaborasi dengan waralaba Pokemon. Pada 2020 kedua pihak bekerja sama meluncurkan jam tangan bertemakan tiga karakter Pokemon yakni Eevee, Mewtwo, dan Pikachu. Selanjutnya pada 2021, Seiko dan Pokemon melanjutkan kolaborasi dengan meluncurkan jam tangan yang menampilkan tiga karakter Pokemon lain, yaitu Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle.

Rumah mode Balenciaga juga pernah berkolaborasi dengan pengembang video game Fortnite, Epic Games, untuk menghadirkan koleksi produk mode di dunia virtual dan nyata. Pemain Fortnite tidak hanya dapat memilih pakaian dan aksesori Balenciaga baru, tetapi juga dapat memasuki toko Balenciaga di dalam gim. 

Sementara itu, pada 2021 lalu, perusahaan jam tangan mewah, Tag Heuer pernah berkerja sama dengan perusahaan video game dan konsol, Nintendo untuk merilis jam tangan pintar mewah edisi Super Mario. Kemudian rumah mode Marc Jacobs dan Valentino juga sempat berkolaborasi dengan serial game Animal Crossing: New Horizons pada 2020 lalu dengan meluncurkan koleksi khusus Animal Crossing.

Louis Vuitton juga pernah berkolaborasi dengan Riot Games, untuk game League of Legends pada 2019 lalu. Kolaborasi ini menghadirkan berbagai macam koleksi mulai dari jam tangan, jaket, tas, topi, hingga sneakers dengan motif khas Louis Vuitton dan sentuhan warna biru, putih, dan emas yang merepresentasikan League of Legends.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Strategi Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga untuk Pasangan Muda

BERIKUTNYA

Refleksi Kemiskinan dalam Novel Kemelut Rondasih dan Dua Anaknya Karya Minanto

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: