PUMA Speedcat OG (Sumber gambar: Dok. PUMA)

PUMA Kembali Rilis Speedcat OG, Sepatu Legendaris dengan Tampilan Sederhana

01 July 2024   |   19:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

PUMA baru saja merilis kembali alas kaki ikoniknya, Speedcat OG pada Sabtu (29/06/2024). Model ini dirilis kembali untuk menyambut musim Fall/Winter 2024, bersamaan dengan kampanye mereka yang menyorot konsep diri yang sepenunya bebas (Truly Liberated Self) dengan slogan Liberate Yourself with Speedcat.

Kampanye ini bertujuan mendukung ekspresi bebas dari tiap individu yang disematkan melalui koleksi sepatu penuh warna, seperti Speedcat OG yang ikonik dengan warna merah menyalanya.

Baca juga: 5 Istilah yang Wajib Diketahui Kolektor Sneaker Pemula

Perlu Genhye ketahui, Speedcat OG merupakan salah satu sepatu kasual yang cukup terkenal pada masanya. Sepatu ini mulanya dirancang untuk para pembalap Formula One (F1) dengan konsep tahan api pada 1998 lalu.

Oleh karena itu, Speedcat OG menonjol dengan bentuknya yang terkesan futuristik lewat garis-garis ramping yang berkesan cepat dan berani. Namun, inspirasi utama dari PUMA klasik ini tetap mengambil konsep kecepatan arena di pacuan kuda. Kesan kasual pada sepatu ini mendukung tampilan low-profile (sederhana), lengkap dengan border kucing khas PUMA di bagian ujung sepatu.

Jauh melampaui fungsinya, rupanya sepatu ini menjadi item fesyen yang populer di era 2000-an. Siluet yang sederhana, terlihat inovatif, dan heel rendah membuat sepatu ini tampak spesial. Pada masanya, Speedcat OG juga banyak menarik selebriti dan influencer menggunakannya.

Sepatu kets ini mengadopsi bahan Ultra Suede, bahan yang telah disempurnakan melebihi bahan suede asli. Model ini dibedakan dengan logo foil emas di bagian lidah dan tumit sepatu, bersama dengan bordir macan yang khas di bagian jari kaki.
 

Bagian midsole dan alas kakinya dirancang untuk memastikan kenyamanan pengguna dengan bahan Softform+ yang lebih ringan dan nyaman. Dengan tampilan sederhana dan sepatu yang terkesan enteng, Speedcat OG ditujukan dengan untuk meningkatkan daya tahan pemakaian bagi pengguna. Daya tahan pemakaian ini pun lebih tinggi jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Speedcat OG meluncur sebagai pengawal koleksi musim Fall/Winter 2024. Berbagai warna yang diluncurkan juga disesuaikan dengan selera pasar. Dua di antara warna yang paling dinantikan adalah merah dengan garis putih, dan hitam dengan garis putih. Berbagai jenis sepatu ini hanyalah beberapa rangkaian Speedcat OG yang dirilis pada paruh kedua tahun ini.

Ke depannya, PUMA akan merilis varian Speedcat lainnya dengan tujuan mengembalikan tren sepatu kets kasual berbagai warna yang populer pada masanya. Model Speedcat juga diluncurkan kembali dengan menginterpretasikan ulang melalui kolaborasi dengan merek fesyen Coperni dan JUUN.J.

Kabar baiknya, Speedcat OG juga akan rilis di Indonesia. Mulai Juli 2024, Speedcat OG akan tersedia secara eksklusif di Atmos Indonesia. Genhype juga bisa membeli secara online melalui website PUMA.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil Sandy Kristian Waluyo, Jagoan Olimpiade dengan Segudang Prestasi

BERIKUTNYA

Zenless Zone Zero Gelar Event Offline di Indonesia, Cek Jadwal & Lokasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: