Xodiac. (Sumber gambar: Xodiac/X)

Xodiac Batal Gelar Fancon di Jakarta

10 July 2024   |   19:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Boygroup K-Pop Xodiac batal menggelar acara fan concert di Jakarta. Hal itu diumumkan oleh Everline Concert selaku promotor. Acara bertajuk Xodiac 1st Fan-Con (X To Meet U 2024) in Jakarta yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 27 Juli 2024 di The Kasablanka Hall itu resmi dibatalkan.

Melalui akun media sosial, Everline Concert mengumumkan karena situasi setempat, acara fancon Xodiac perdana di Jakarta terpaksa dibatalkan. Pembatalan itu diumumkan oleh promotor sekitar dua pekan sebelum acara fancon digelar.

"Halo penggemar, ini pengumuman terkait XODIAC 1st Fancon [X to Meet U 2024] di Jakarta. Karena situasi setempat, kami harus mencapai kesepakatan konser yang awalnya akan berlangsung pada 27 Juli tidak lagi bisa digelar," tulis promotor lewat akun @everline_concert pada Selasa (9/7/2024).

Baca juga: Stray Kids Umumkan Jadwal Tur Dunia dominATE, Konser di Jakarta Akhir 2024
 


Meski demikian, promotor tidak menjelaskan lebih detail terkait alasan pembatalan tersebut. Mereka juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penggemar yang telah menantikan gelaran fancon perdana dari Xodiac ini.

"Kami benar-benar menyesali kekecewaan yang ditimbulkan kepada kalian semua yang telah menantikan acara ini, dan kami harap pengertian atas keputusan yang tidak bisa dihindari ini. Terima kasih," tulis Everline Concert.

Pembatalan acara fancon Xodiac di Jakarta juga dikonfirmasi oleh Jacso Entertainment selaku agensi dari grup tersebut. Melalui pernyataan resmi yang diunggah di media sosial, agensi mengumumkan bahwa acara fancon Xodiac di Jakarta batal digelar.

"Halo, ini Jacso Entertainment. Ini adalah pengumuman mengenai pembatalan Xodiac X To Meet U in Jakarta di Kasablanka Hall di Jakarta, Indonesia pada 27 Juli 2024," tulis agensi dalam keterangan resminya.
 


Agensi juga menyampaikan bahwa selama dua bulan terakhir, pihaknya telah antusias untuk mengadakan fancon Xodiac pertama di Indonesia, sebagai tujuan terakhir dari rangkaian tur fancon Xodiac yang perdana. "Kami semua telah melakukan persiapan dengan baik tapi dengan berat hati, kami diberi tahu oleh Everline bahwa acaranya telah dibatalkan," tulis agensi.

"Kami menyampaikan permohonan maaf mendalam untuk semua penggemar yang telah menantikan Xodiac. Kami janji akan mengatur ulang rencana untuk bertemu X-Bliss di Indonesia segera. Tolong tetap cintai dan dukung Xodiac, terima kasih," tulis Jacso Entertainment.
 


Xodiac 1st Fan-Con (X To Meet U 2024) in Jakarta seharusnya menjadi momentum perdana Xodiac menggelar acara solo di Indonesia. Sebelumnya, grup yang digawangi oleh Hyunsik, Zayyan, Lex, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin, dan Leo itu pernah ke Jakarta pada Juli 2023 sebagai salah satu lineup di acara Telkomsel Awards.

Sementara itu, gelaran tersebut juga seharusnya menjadi kali ketiga bagi Zayyan, Leo, dan Hyunsik. Sebelumnya, mereka pernah mengunjungi Solo untuk tampil di Pagelaran Seni Budaya di Pendapi Ageng Puro Mangkunegaran pada September 2023. Dalam acara tersebut, Zayyan juga tampil bersama Woro Mustiko membawakan lagu Indonesia Pusaka.

Rangkaian tur Xodiac 1st Fan-Con X To Meet U 2024 pertama kali diumumkan oleh Everline Concert selaku promotor global pada 30 April 2024. Tur itu dibuka di kampung halaman Xodiac di Korea Selatan, pada 18 Mei 2024 di Baekam Art Hall. 

Dari Korea, Xodiac bertandang ke Jepang dan menggelar fancon di Hulig Hall Tokyo pada 31 Mei 2024. Setelah itu, mereka dijadwalkan berkunjung ke Indonesia dan menggelar fancon di Jakarta pada 27 Juli 2024. Namun, rencana itu kini resmi dibatalkan.

Xodiac adalah boygroup yang beranggotakan 9 personel yakni orang: Hyunsik, Zayyan, Lex, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin, dan Leo. Grup ini dibentuk oleh Jacso Entertainment dan memulai debut pada 25 April 2023 dengan merilis single Throw A Dice. Mereka juga telah meluncurkan sejumlah single hit seperti Special Love, Lemonade, Only Fun, dan First Show.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda



 

SEBELUMNYA

Jadi Pelengkap Skincare, Cek Manfaat & Rekomendasi Moisturizer dengan Retinol

BERIKUTNYA

3 Proyek Film Indonesia Sabet Penghargaan di Festival Film Busan 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: