Gladiator 2 (Sumber Foto: Imdb)

5 Fakta Menarik Gladiator 2, Pertarungan Sengit Lucius vs Acacius

10 July 2024   |   16:32 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Masih ingat dengan film drama kolosal, Gladiator yang tayang pada 2000. Kini setelah 24 tahun, Gladiator 2 sebagai sekuelnya akan tayang 22 November 2024 mendatang di bioskop. Kembali disutradarai oleh Ridley Scott dan diproduksi oleh Scott Free Productions untuk Paramount Pictures dan Universal Pictures

Adapun naskahnya ditulis oleh David Scarpa, serta dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris Hollywood seperti Paul Mescal, Denzel Washington, Joseph Quinn, Fred Hechinger, Pedro Pascal, Connie Nielsen, Djimon Hounsou, dan Derek Jacobi.

Baca juga: Jadwal Tayang Film Ariana Grande Berjudul Wicked Lebih Cepat

Gladiator sukses di box office dan meraih banyak piala Oscar, termasuk film terbaik dan aktor terbaik. Mengikuti film pendahulunya, banyak yang berharap Gladiator 2 bisa menuai banyak prestasi.

Sekuel Gladiator 2 mengambil latar beberapa tahun kemudian setelah film pertamanya. Menengok kembali kisah dalam Gladiator (2000), diceritakan pada 180 Masehi, Maximus (Russel Crowe), seorang jenderal Romawi baru kembali daei medan perang membawa kemenangan. Maximus dikenal sebagai jenderal yang setia dan amat berdedikasi pada tugasnya. Kaisar Marcus (Richard Harris) berencana mengangkat Maximum sebagai pewaris tahtanya.

Sang kaisar menilai putranya sendiri, Commodus (Joaquin Phoenix), tidak layak untuk menjadi pewarisnya. Commodus marah atas keputusan Kaisar Marcus, lalu membunuhnya. Commodus kemudian mengumumkan diri pada rakyat bahwa dia adalah kaisar baru menggantikan ayahnya. Maximus yang menolak tunduk pada Commodus akhirnya dihukum lepas dari jabatan sebagai jenderal. Tak hanya itu, dia juga ditangkap dan semua keluarganya tewas dibunuh.

Setelah bebas dari cengkraman Commodus, dia hidup terlunta-lunta dan ditemukan oleh pedagang budak (Omid Djalli). Maximus lalu dijual pada pelatih gladiator bernama Proximo (Oliver Reed). Meski awalnya keberatan, Maximum berlatih dan bertarung dengan gigih menjadi gladiator tak terkalahkan. Dengan begitu dia bisa sampai di puncak kemenangan dan bertemu Commodus untuk membalaskan dendamnya.

Gladiator 2 baru saja merilis trailernya yang sudah lama ditunggu-tunggu. Cuplikan video berdurasi 3 menit 10 detik tersebut menampilkan banyak adegan pertarungan epic penuh aksi. Trailer Gladiator 2 tayang setelah perilisan poster dari karakter-karakter utama filmnya. Nah Genhype, yuk simak fakta menariknya:
 

1. Mengikuti Kisah Lucius si Gladiator

Gladiator 2 memperkenalkan karakter baru, yakni Lucius (Paul Mescal). Berdasarkan cuplikan trailernya, Lucius menyatakan dia tidak pernah mengetahui tempat lahir, serta ibu atau ayahnya. Sebetulnya Lucius adalah putra Lucilla (Connie Nielsen) dan keponakan Commodus yang diperankan Joaquin Phoenix dalam film pertamanya. Sang ibu mengirimnya ke Afrika supaya keluar dari cengkeraman Roma. Namun, Lucius malah kembali ke sana sebagai gladiator untuk mencari jati diri dan membalaskan dendamnya.
 

2. Duel Gladiator Lucius VS Acacius

Lucius kemudian bertemu Macrinus (Denzel Washington) yang merupakan orang terkuat dan manipulatif di Roma. Macrinus adalah seorang pedagang senjata kaya raya yang memelihara kandang gladiator. Dia tampak mendekati dan mengajak Lucius bekerja sama

Macrinus menanyakan siapa yang harus dihabisi supaya bisa memuaskan dan menghilangkan amarah Lucius. Awalnya Lucius menginginkan Kepala seluruh tentara Romawi. Namun, Macrinus menyarankan jenderal saja sudah cukup. Nantinya Lucius akan bertarung melawan Jenderal Marcus Acacius (Pedro Pascal) yang dilatih di bawah komando Maximus Decimus Meridius (Russell Crowe)

 
 

3. Biaya Produksi yang Fantastis

Mengutip The Hollywood Reporter, anggaran film Gladiator 2 membengkak dari sekitar USD 165 juta menjadi sekitar USD 310 juta. Doug Wick, produser Gladiator, mengatakan kepada ComicBook pada 2020 bahwa impian pertarungan badak yang diinginkan Riddley Scott hancur karena biaya CG yang mahal.

"Ada masalah yang sebenarnya lebih berkaitan dengan biaya," kata Wick saat itu.

Ridley menginginkan badak di arena. Kami pun berbicara dengan pelatih hewan, mereka berkata, 'Para badak ini bagus untuk diajak bekerja sama, tapi begitu kalian memulainya, kalian tidak bisa menghentikannya.' Oleh karenanya, kami menggunakan badak CG dan harganya terlalu mahal. Kita dapat melihat badakn CG tersebut mencuri perhatian lewat trailer. Mereka berlari dengan garang menuju Lucius sebelum dia melemparkan pasir ke wajahnya yang berlumuran darah.
 

4. Banyak Adegan Menyeramkan Binatang Buas

Aspek lain dari Gladiator 2 yang dipuji termasuk adegan Gory, babon buas yang mengerikan. Dalam traileenya juga diperlihatkan sosok Gory merobek wajah hingga ke tulang lawannya. Arena gladiator juga bakal seperti film pertamanya, bahkan disebut lebih mengerikan karena selain Gory, akan ada binatang-binatang buas berbobot besar seperti Badak hingga Hiu dalam pertarungan.
 

5. Insiden Kebakaran di Lokasi Syuting

Syuting Gladiator 2 berlangsung di gurun Sahara di kota Ouarzazate. Kabarnya, proses syuting itu mengalami insiden kebakaran yang membuat beberapa orang terluka. Enam anggota kru dilarikan ke rumah sakit dan menerima perawatan untuk luka bakar, untungnya semua masih selamat. Meski begitu, empat dari mereka masih berada di rumah sakit untuk waktu yang cukup lama, sementara produksi kembali dilanjutkan dua hari setelah insiden itu.

"Saat syuting aksi yang direncanakan pada set sekuel Gladiator, sebuah kecelakaan terjadi di mana beberapa anggota kru mengalami cedera yang tidak mengancam jiwa," kata juru bicara Paramount Pictures.

Tim keselamatan dan layanan medis lengkap di lokasi dapat bertindak cepat sehingga mereka yang terkena dampak segera mendapat perawatan yang diperlukan. Mereka semua dalam kondisi stabil dan terus mendapat perawatan.

Studio tidak memberikan detail kecelakaan tersebut, namun Variety melaporkan bahwa hal itu terjadi menjelang hari akhir syuting. Sementara itu, The Sun melaporkan banyak yang berspekulasi bahwa kebocoran pipa gas di lokasi syuting menjadi penyebab kebakaran tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pameran The Brighter Flame di Birmingham Rayakan Warisan Penyair Benjamin Zephaniah

BERIKUTNYA

Segera Tayang, Intip Transformasi Para Pemain Sweet Home di Musim Ketiga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: