Dari ratusan ribu pendaftar, hanya 26 kontestas terpilih (sumber gambar: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto)

EVOS Tayangkan Reality Evos Fams Cup Pro Series

14 July 2022   |   13:20 WIB

EVOS Esports menyelenggarakan penayangan perdana sekaligus peluncuran reality show EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series. Reality show ini akan menyajikan secara lengkap perjalanan dan tantangan yang harus dilalui oleh para peserta EFC PRO Series sehingga terpilih menjadi pemenang.

VP Esports Performance EVOS Esports Aldean Tegar mengatakan bahwa EFC Pro Series merupakan sebuah selebrasi bagi para pecinta EVOS dan esports lantaran ajang ini merupakan kesempatan para pecinta esports untuk menyalurkan bakat, berprestasi, dan mengembangkan diri di industri esports Indonesia. 

"Perjalanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para kontestan ini kemudian yang kami angkat untuk menjadi reality show, agar para pecinta esports dan para talenta muda di Indonesia yang memiliki aspirasi untuk menjadi pahlawan esports Indonesia, bisa melihat dan belajar tentang perjalanan yang harus dilalui untuk bisa menjadi pahlawan esports Indonesia," katanya.

Baca juga: Esportstainment, Hiburan Terkini dari Industri Esports

EFC Pro Series 2022, paparnya, sudah berlangsung dari Januari 2022. Proses seleksi para peserta ajang ini dilakukan melalui EFC Reguler. Dari EFC reguler, lanjutnya, kemudian terpilih 26 kontestan yang kemudian akan menjalankan masa karantina.

Saat dikarantina, paparnya, para kontestan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan juga aktivitas yang membentuk keberanian, dan juga kepribadian untuk menjadi pemain profesional esports Indonesia selanjutnya.

Head of EVOS Hub Wibowo Tan mengatakan bahwa reality show ini merupakan reality show pertama yang menunjukkan perjuangan para talenta untuk menjadi atlet esports profesional. "Pastinya ini menjadi hal yang menarik untuk diikuti oleh para audiens terutama para pencinta esports di Indonesia,” katanya. 

Wibowo menuturkan, reality show ini diadakan lantaran Tim EVOS Hub melihat berbagai keseruan dan perjuangan yang dilalui oleh para peserta karantina EFC Pro Series. Tim merasa terinspirasi untuk mengemas dan menyajikan proses tersebut dalam bentuk reality show agar bisa dinikmati para pecinta esports dan masyarakat luas. 

Para peserta yang mendaftar untuk ikut dalam ajang EFC Pro Series, lanjutnya, mencapai ratusan ribu pendaftar. Dari ratusan ribu tersebut, hanya 26 kontestan yang lolos untuk masuk ke dalam karantina dengan perincian 10 orang dengan gim Mobile Legend, 8 orang Free Fire, dan 8 lainnya adalah PUBG. 

Wibowo menambahkan, dari 26 kontestan terpilih itu, hanya akan ada 1 orang yang terpilih. Pemenang, akan mendapatkan kontrak dengan EVOS dan hadiah sebesar Rp50 juta di luar hadiah-hadiah lainnya. 

EFC Pro Series, lanjutnya, adalah wadah yang disediakan oleh EVOS untuk para komunitas. Para pemain gim yang memiliki bakat, tapi tidak tahu harus ke mana. Ajang ini bisa menjadi wadah atau jembatan untuk membuat para pemain mencapai keinginan menjadi pemain profesional. 

Dia berharap ajang ini membuka mata para pemain gim di Indonesua untuk bisa melihat bahwa EVOS serius dalam membangun ekosistem industri gim dan mewujudkan mimpi mereka.  Reality EFC Pro Series ini  akan tayang di kanal YouTube EVOS TV mulai 17 Juli 2022,  setiap hari Minggu. 


Editor: Indyah Sutriningrum

 
SEBELUMNYA

Kerja Lebih Efisien dengan Time Meter

BERIKUTNYA

Perjuangan Kesetaraan dan Meningkatkan Peran Perempuan di Presidensi G20

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: