Dancer Queenbadraw (Sumber gambar: Red Bull)

Kompetisi Red Bull Dance Your Style Akan Debut di Indonesia, Catat Info & Waktunya!

10 July 2024   |   09:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Red Bull Dance Your Style, kompetisi street dance global, akan memulai debut resmi di Indonesia pada 27 Juli 2024 di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat. Pemenang ajang ini akan mewakili Indonesia di World Final Red Bull Dance Style, yang bakal diadakan di Mumbai, India, pada November 2024.

Semmy Blank, konsultan dance lokal Red Bull di Indonesia, mengatakan bahwa ajang ini menjadi peluang besar bagi komunitas di Indonesia agar bisa dilihat oleh komunitas dance di tingkat global.

“Senang rasanya ada event baru yang akan hadir di Indonesia. Kami sangat merindukan acara seperti ini yang memungkinkan para dancer Indonesia bersaing dengan negara lain dari seluruh dunia,” ujarnya dalam siaran pers pada Rabu (10/7/2024). 

Baca juga: Menghidupkan Pariwisata Indonesia Melalui International Dance Competition Line Dance

Semmy menuturkan bahwa Red Bull Dance Your Style merupakan kompetisi global street dance yang menuntut para peserta melakukan improvisasi. Mereka harus membuat gerakan dengan iringan musik yang tidak dapat diprediksi, dari lagu hits, mainstream, sampai musik legendaris Indonesia.

Di ajang ini, penyelenggara mengajak semua dancer dari semua genre, mulai dari popping, locking, waacking, afro, krumping, hip-hop, hingga freestyle, untuk berkompetisi dalam pertarungan 1 lawan 1 di luar zona nyaman mereka dalam ajang ini. “Kompetisi ini membuat scene dance Indonesia menjadi pusat perhatian,” katanya.

Dia menjelaskan, Red Bull Dance Your Style merupakan kompetisi yang berbeda dengan ajang dance lainnya. Dalam Red Bull Dance Your Style, juri bagi peserta yang bertanding adalah para penonton. Individu-individu yang melihat para peserta beraksi adalah penentu seorang dancer menang atau tidak di setiap putaran. Para penonton akan memilih penari favoritnya.

Saat ini, penyelenggara sudah mendapatkan 10 finalis edisi pertama yang berasal dari berbagai lokasi, latar belakang, dan gaya. 10 orang dancer itu terpilih masuk final nasional setelah menerima wildcards.

Dengan begitu, penyelenggara membutuhkan 6 finalis lainnya, mengingat kuota final nasional adalah 16 orang. Penyelenggara akan melakukan audisi terbuka pada 25 Juli 2024 untuk melengkapi para peserta yang akan berlaga di final. 

Semmy menambahkan, pemenang ajang Red Bull Dance Your Style Indonesia akan mewakili Indonesia di World Final Red Bull Dance Your Style yang akan diselenggarakan di India pada November tahun ini. Nantinya, pemenang akan bersaing dengan para jawara dari 50 negara lainnya. 

Baca juga: 3 Genre Dance Modern Terpopuler di Youtube, Reels dan TikTok

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Daftar Harga Tiket Fan Meeting Kang Min-hyuk CNBLUE di Jakarta

BERIKUTNYA

Jadwal & Link Streaming Uruguay vs Kolombia Copa America 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: