Kiper Timnas Argentina Emiliano Martinez. (Sumber foto: X/CopaAmerica)

Jadwal & Link Streaming Pertandingan Semifinal Copa America 2024

09 July 2024   |   09:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kompetisi Copa America 2024 memasuki babak semifinal. 4 tim nasional akan berlaga untuk memperebutkan tiket ke babak final. Tim nasional Argentina akan berusaha memenangkan pertandingan dan mengawinkannya dengan Piala Dunia.

Kompetisi Copa America 2024 memberikan beragam kejutan bagi para penggemar sepak bola di dunia. Bukan tanpa alasan, tim-tim unggulan harus kandas dan tidak mampu melangkah lebih jauh lagi.

Baca juga: Kenalan dengan Fussballliebe Finale, Bola Canggih Khusus Laga Semifinal & Final EURO 2024

Tim nasional unggulan yang harus mengakhiri petualangannya di kompetisi ini adalah Brasil. Negara yang terkenal dengan sepak bolanya itu kandas kala bertemu dengan Uruguay di babak perempat final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allegiant Stadium, Uruguay dan Brasil harus menentukan pemenang lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga wasit meniup peluit dengan panjang sebagai tanda pertandingan babak kedua usai.

Sebelum menjalani adu penalti, kedua tim menerapkan permainan menyerang untuk meraih kemenangan. Mereka berhasil menciptakan peluang-peluang emas. Namun, mereka tidak mampu menciptakan gol.
 

Brasil juga tidak mampu memanfaatkan keunggulan pemain setelah Nahitan Nandez mendapatkan kartu merah dan harus keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras dan berbahaya kepada pemain Brasil.

Saat adu penalti, pemain Brasil Eder Militao dan Douglas Luiz gagal memasukkan bola ke gawang. Sementara para pamain Uruguay berhasil melaksanakan tugasnya mencetak gol ke dalam gawang lawan. Skor adu penalti berakhir 4-2 untuk kemenangan Uruguay.

Uruguay akan berhadapan dengan Kolombia di babak semifinal. Pertemuan ini diperkirakan akan berlangsung dengan ketat. Kolombia berhasil mencapai babak 4 besar setelah mengalahkan Panama dengan meyakinkan, yakni 5-0.

Pada fase grup, Kolombia juga berhasil menahan Brasil dengan skor 1-1, mengalahkan Kosta Rika 3-0, dan menumbangkan Paraguay dengan skor 2-1.

Di pertandingan babak semifinal lainnya, Argentina akan berhadapan dengan Kanada. Dalam pertandingan ini, Argentina akan menjadi unggulan dan banyak orang meyakini tim berjuluk La Albiceleste itu menang atas Kanada.

Meskipun begitu, bukan berarti Kanada tidak dapat menang. Kemungkinan tim nasional Kanada dapat mengalahkan Argentina selalu ada.

Pertemuan antara Argentina dan Kanada di Copa America 2024 bukan yang pertama terjadi. Keduanya pernah bertemu pada babak penyisihan grup. Pada saat itu, Kanada kalah 2-0 dari Argentina.

Julian Alvarez dan Lautaro Martinez menjadi pemain yang berhasil memasukkan bola ke gawang Kanada yang dijaga oleh Maxime Crépeau. Pertandingan babak semifinal Copa America 2024 dapat disaksikan melalui saluran televisi Indonesiar atau platform over the top (OTT) Vidio.

Berikut jadwal pertandingan semifinal Copa America 2024:

Rabu, 10 Juli 2024

Argentina vs Kanada: 07.00 WIB


Kamis, 11 Juli 2024

Uruguay vs Kolombia: 07.00 WIB


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bocoran Harga Samsung Galaxy Ring Ditaksir Tembus Rp5 Juta

BERIKUTNYA

Jadwal & Link Streaming Semifinal UEFA Euro 2024, Spanyol vs Prancis & Belanda vs Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: