Piala UEFA Euro 2024. (Sumber foto: X/UEFA Euro)

Jadwal & Link Streaming Semifinal UEFA Euro 2024, Spanyol vs Prancis & Belanda vs Inggris

09 July 2024   |   09:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang UEFA Euro 2024 telah memasuki babak semifinal. Tim nasional Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda adalah tim yang berhasil mencapai fase 4 besar ajang ini. Mereka akan berusaha mencapai babak final dengan mengalahkan tim nasional lainnya.

Pada babak semifinal, tim nasional Spanyol akan bertemu dengan tim nasional Prancis. Sementara itu, tim nasional Belanda akan berhadapan dengan tim nasional Inggris. Pertandingan babak semifinal ini akan menjanjikan keseruan lantaran bertabur pemain bintang.

Baca juga: Jadwal & Link Streaming Pertandingan Semifinal Copa America 2024

Spanyol berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Georgia di babak 16 besar dengan skor 4-1 dan Jerman di perempat final dengan skor 2-1. Tim nasional yang berjuluk La Furio Roja berhasil menghentikan langkah Georgia dengan skor 4-1.

Sementara Prancis berhasil mencapai babak 4 besar setelah mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 di babak 16 besar dan Portugal lewat adu penalti di babak perempat final setelah bermain imbang 0-0.

Pertandingan semifinal ini diperkirakan akan berlangsung dengan ketat. Selain bertabur bintang, tim nasional Spanyol dan Prancis bertabur pemain bintang dengan kemampuan mengolah bola yang mumpuni.

Di turnamen ini, Spanyol berhasil mencatatkan kemenangan seluruh pertandingan yang dilakoninya dari babak grup. Sementara Prancis juga tercatat tidak pernah kalah dengan 3 kali imbang dan dua kali seri sepanjang UEFA Euro 2024.
 

Kedua tim diperkirakan akan menjalankan taktik saling menyerang. Bukan tanpa alasan, kedua tim memiliki pemain penyerang yang mumpuni untuk melewati hadangan dari para pemain belakang lawan. Meskipun penyerang Prancis, yakni Kylian Mbappé masih belum menunjukkan performa terbaiknya, pemain ini tetap harus diwaspadai oleh para pemain belakang Spanyol.  

Di pertandingan lainnya, tim nasional Belanda melawan Inggris juga akan menjanjikan keseruan. Belanda mencapai babak ini setelah mengalahkan Rumania dengan skor meyakinkan 3-0 di babak 16 besar dan Turki 2-1 di babak 8 besar.

Kemudian, Inggris berhasil mengalahkan Slowakia dan Swiss masing-masing di babak 16 besar dan 8 besar. Tim nasional Inggris berhasil menundukan Slowakia dengan skor 2-1. Sementara itu, tim berjuluk The Three Lions menumbangkan Swiss lewat adu penalti 5-3.

Pertandingan antara Inggris dan Belanda juga diperkirakan akan menyajikan permainan saling menyerang. Mereka akan berusaha memasukkan bola lebih dahulu ke gawang lawan guna mencari kemenangan dan masuk ke babak final UEFA Euro 2024. 

Pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 dapat disaksikan melalui saluran televisi RCTI atau platform over the top (OTT) RCTI+.

Berikut jadwal pertandingan semifinal UEFA Euro 2024:


Rabu, 10 Juli 2024

Spanyol vs Prancis: 02.00 WIB

Kamis, 11 Juli 2024

Belanda vs Inggris: 02.00 WIB


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadwal & Link Streaming Pertandingan Semifinal Copa America 2024

BERIKUTNYA

Daftar Fitur Terbaru iOS 18 Beta 3, Update Aplikasi Maps sampai Wallpaper Anyar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: