Ghost Doctor (Sumber Foto: VIU)

Rekomendasi Drama Korea Genre Fantasi, Ada Mr. Queen dan Ghost Doctor

06 July 2024   |   21:28 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea menyuguhkan beragam genre yang seru dan menghibur. Selain komedi romantis, salah satu genre drakor yang banyak ditonton adalah fantasi. Genre ini memungkinkan sutradara dan penulis untuk mengeksplorasi plot cerita dan setting yang secara imajinatif.

Misalnya menambahkan elemen-elemen seperti sihir, makhluk mitologis, kekuatan supernatural, serta petualangan epik di dunia fantasi. Cerita-cerita dalam genre ini seringkali melibatkan karakter yang memiliki kekuatan spesial dan ditugaskan untuk menyelesaikan misi berat.

Baca juga: 5 Drama dan Film Seru Tayang di VIU Juli 2024, Ada Good Partner dan Alpha Girls

Nah Genhype, berikut adalah rekomendasi drama Korea bergenre fantasi dengan cerita seru dan populer.
 

1. Oh My Ghost


Oh My Ghost mengisahkan cinta segitiga antara dua manusia dan hantu. Jiwa Soon-ae (Kim Seul-gi) yang meninggal dunia secara tiba-tiba tidak bisa pergi ke akhirat. Agar tidak menjadi roh jahat dan bisa beristirahat dengan tenang, jiwa Soon Ae harus melepaskan dendamnya. Dia pun merasuki tubuh Na Bong-sun (Park Bo-young), juru masak junior di sebuah restoran. Bong-sun yang pemalu akhirnya memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Setelah kerasukan jiwa Soon Ae sifatnya langsung berubah menjadi pemberani, periang, dan jago memasak. Soon Ae menggunakan tubuh Bong-sun untuk mendekati Kang Sun-woo (Jo Jung-seok), chef terkenal di tempatnya bekerja. Hidup Bong sun yang semula membosankan pun ikut berubah. Sun-woo yang sombong pun perlahan jatuh hati padanya. Masalahnya, siapa yang sesungguhnya disukai Sung-woo, Bong-sun atau Soon-ae?
 

2. Mr. Queen


Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) adalah seorang juru masak kepresidenan. Sikapnya yang arogan mengundang banyak musuh yang bersaing untuk merebut posisinya. Suatu hari dia terjatuh dari apartemennya. Ajaib, jiwanya mendarat ke tubuh KimSo-yong (Shin Hye-sun) ratu di era kerajaan Joseon. Pada era Joseon dia bertemu dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), seorang raja yang memiliki banyak rahasia.

Saat berusaha mati-matian untuk kembali ke masa depan, Bong-hwan mengetahui rahasia kelam di dalam istana. Bong-hwan akhirnya menjalani hidupnya di tubuh ratu dan membuat seisi istana kacau balau. Namun, sisinya yang ceroboh dan kemampuannya dalam memasak membuat raja yang semula dingin jadi jatuh hati padanya.
 

3. Ghost Doctor


Cha Young Min, seorang ahli bedah kardiotoraks yang arogan tetapi terampil, percaya bahwa keterampilan bedah adalah satu-satunya hal yang menentukan nilai seseorang sebagai seorang dokter. Di sisi lain, Ko Seung Tak adalah sosok berada yang menjadi dokter untuk membuat kakeknya bangga.

Dua dokter yang sangat berlawanan ini berakhir dalam situasi yang sulit ketika Young Min dibawa ke instalasi gawat darurat dengan berlumuran darah. Saat berada di ambang kematian, Young Min menemukan rohnya terpisah dari tubuhnya, dan satu-satunya orang yang bisa dia andalkan adalah orang yang paling dia benci, yakni Seung Tak. Apakah Young Min bisa kembali ke tubuhnya?
 

4. Branding in Seongsu


Branding in Seongsu mengisahkan tentang dunia kerja di sebuah agensi pemasaran daerah Seongsu. Suatu hari Kang Na-eon (Kim Ji-eun) dan So Eun-ho (Park Solomon) bericuman, keduanya langsung bertukar jiwa. Kang Na-eon, seorang eksekutif pemasaran yang cerdas dan tak kenal lelah masuk ke tubuh Na-eon, pekerja magang yang selalu bikin masalah di kantor.

Sambil berusaha mencari jalan keluar agar bisa kembali ke tubuh masing-masing, Na-eon dan Eun-ho belajar melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda. Ini membuat hubungan keduanya yang semula saling bermusuhan dan diliputi kesalahpahaman menjadi berubah. 
 

5. High School Return of a Gangster 



Song Yi-heon (Yoon Chan-young) adalah siswa sekolah menengah yang pemalu dan tertutup. Dia mengalami kehidupan yang berat di rumah maupun sekolah. Sejak kecil dia tidak pernah mendapat perhatian dari orang tuanya, sementara di sekolahnya dirundung oleh teman-temannya. 

Merasa sangat putus asa dia melakukan tindakan ekstrem, yakni terjun dari jembatan penyeberangan jalan. Namun, jiwanya bertukar tempat dengan Kim Deuk-pal yang menangkap tubuhnya saat hampir menyentuh jalan. Sayangnya, Kim Deuk-pal (Lee Seo-jin) yang berhasil menyelamatkan Song Yi-heon, justru tewas tertabrak truk.  Akhirnya tubuh Song Yi-heon hidup dengan jiwa Kim Deuk-pal.

Kim Deuk-pal adalah seorang gangster. Merasa telah diberi kehidupan kedua, dia bertekad untuk memperbaiki kehidupan Song Yi-heon dan menyiapkan masa depan yang cerah untuknya. Oleh karenanya, dia melatih tubuh Song Yi-heon agar menjadi lebih kuat dan melawan para pembully. Dia juga belajar dengan rajin agar bisa mendapatkan nilai baik di sekolah demi bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Saat belajar dia dibantu oleh Choi Se-kyung (Bong Jae-hyun), keduanya akhirnya berteman baik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Antusiasme Genhype Menikmati Karya Patricia Piccinini di Museum MACAN

BERIKUTNYA

Strategi Brand Lokal Hadapi Perang Harga dan Gempuran Impor Ilegal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: