I-Land 2 resmi debutkan IZNA pada episode terakhirnya. (Sumber: X/mnetiland)

Profil Anggota Debut IZNA, Grup K-Pop Jebolan I-Land 2

05 July 2024   |   13:49 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Episode 11 dalam program survival idol I-LAND 2 resmi menandakan bahwa acara tersebut telah berakhir. Episode terakhir yang ditayangkan di siaran langsung MNET dengan judul Final Countdown pada 4 Juli itu menjadi babak penentuan untuk line-up debut girl group baru, IZNA.

Berbeda dari season sebelumnya yang berhasil melahirkan boy group ENHYPEN, yang sekarang berada di bawah naungan agensi Belift Lab di bawah HYBE Labels, girl group bentukan I-LAND 2 nantinya akan berada di naungan agensi WakeOne. Namun, lagu debut IZNA akan diproduksi oleh The Black Label. 

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser ENHYPEN Fate Plus 17-18 Agustus 2024

Dalam penayangan episode final beberapa waktu yang lalu, I-LAND 2 juga menghadirkan bintang tamu untuk meningkatkan kepercayaan diri para peserta. Adapun, para bintang tamu tersebut adalah Jo Yuri (mantan anggota IZ*ONE), Hikaru dan Chaehyun KEP1ER, serta Han Yujin, Kim Taerae, dan Zhang Hao ZEROBASEONE. 

Uniknya, terdapat kejutan dalam episode terakhir, yakni perubahan jumlah line-up debut yang awalnya hanya 6 member, kemudian berubah menjadi 7 member atau dua member berdasarkan pilihan produser. Berikut adalah profil ke-7 member IZNA yang akan melangsungkan debutnya dalam waktu dekat. 
 

1. Choi Jungeun

Dengan total suara sebanyak 823.393, Jungeun menempati peringkat pertama. Meskipun baru berusia 16 tahun, dia sudah terkenal akan vokalnya yang memukau dan stage presence yang menakjubkan. Sebelumnya, dia pernah mengikuti program survival bertajuk CAP_TEEN meski tidak keluar sebagai pemenang. 
 

2. Bang Jeemin

Bang Jeemin berhasil menduduki peringkat ke-2 dengan total suara sebanyak 591.495. Meskipun memperoleh peringkat yang cukup tinggi, gadis berusia 19 tahun ini pernah tereliminasi di episode akhir program survival R U NEXT?. 
 

3. Yoo Jiyoon

Yoo Jiyoon berhasil mengamankan peringkat ke-3 dengan total perolehan suara sebanyak 471.699. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, dia sudah mendapat pengakuan atas vokalnya yang unik. Dilansir dari KpopStarz, dia adalah mantan peserta pelatihan The Black Label. 
 

4. Koko

Dengan stage presence dan energinya yang menakjubkan, Koko berhasil menempati posisi ke-4 dengan total suara sebanyak 320.124. Gadis berkewarganegaraan Jepang ini berusia 17 tahun, dan telah mendapatkan banyak pengakuan atas kemampuan dance, rap, dan visualnya. 
 

5. Ryu Sarang

Dengan total suara 319.693, Ryu Sarang hampir tidak debut di episode sebelumnya. Meskipun baru berusia 17 tahun, dia sudah memiliki beberapa pengalaman di bidang pertunjukan, seperti menjadi back dancer untuk boy group H.O.T dan lolos dalam audisi Source Music Entertainment dan JYP Entertainment. 
 

6. Mai

Mai merupakan member pilihan produser. Gadis kelahiran 2004 (19 tahun) ini dipilih karena dapat memperlihatkan semangat debut yang baik dan memiliki visual yang menonjol. 
 

7. Jeong Saebi

Jeong Saebi adalah member tambahan atau member yang dipilih langsung oleh produser. Jeong Saebi lahir pada 2008 atau saat ini berusia 16 tahun. 

Dikutip dari KpopStarz, Taeyang BIGBANG mengatakan bahwa Jeong Saebi adalah seseorang yang sangat menyukai penampilan panggung, dia selalu bersungguh-sungguh dengan penampilannya, sehingga dapat membawa pengaruh yang positif kepada penonton. 

Baca juga: Debut Perdana di Jepang, Aespa Kembali Cetak Rekor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Aplikasi Tracking Lari untuk Pemula, MapMyRun sampai Strava

BERIKUTNYA

Daftar Harga Tiket Festival Musik City Camp Indonesia 2024, Ada ATEEZ sampai BTOB

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: