Cuplikan Trailer Gim A Quite Place: The Road Ahead (sumber gambar: Youtube)

Gim Horor A Quiet Place: The Road Ahead Rilis Trailer, Diadaptasi dari Film

04 July 2024   |   22:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Waralaba dari A Quiet Place tampaknya tidak akan berhenti di film terakhirnya yakni A Quiet Place: Day One. Pasalnya, para penggemar baru-baru ini dikejutkan dengan tampilan sekilas gim baru yang diadaptasi dari film monster tersebut lewat trailer yang dirilis.

Pada trailer terbaru untuk gim tersebut menyajikan cerita yang mengikuti dua karakter yang mencoba bertahan hidup dari realita yang menyeramkan dengan kedatangan makhluk asing dari luar bumi yang menginvasi umat manusia. Hal ini sesuai dengan formula dalam filmnya namun dari perspektif yang berbeda atau bisa disebut dengan spin-off.

Dalam trailer-nya, gim ini memberikan sudut pandang orang pertama dan dalam cuplikan tersebut kita melihat karakter utama sedang melihat beberapa peta di dalam gudang, dan secara sekilas ia melihat alien sedang berlari di luar pada kaca jendela. Dia dengan perlahan berjalan ke arah generator untuk menyalakan listrik dalam gudang. Di saat generator dinyalakan, alien tersebut sontak mengamuk karena mendengar suara bising yang dihasilkan saat generator dinyalakan.

Baca Juga: Sinopsis A Quiet Place: Day One, Awal Mula Alien Menginvasi Bumi

Bagi Genhype yang pernah menonton A Quiet Place atau film lain dalam seri tersebut pasti sudah tahu latar belakang umum untuk permainan ini. Sekelompok makhluk luar angkasa dengan anggota tubuh panjang seperti laba-laba dan pendengaran yang sempurna mendarat di bumi dan mulai memburu populasi manusia hanya melalui suara, sehingga dunia dipaksa ke dalam keadaan hening di mana suara sekecil apa pun dapat memicu kedatangan sang monster.

Dikutip dari Entertainment Weekly, gim A Quiet Place: The Road Ahead mengikuti kisah seorang wanita muda bernama Alex bersama dengan pacarnya Martin yang berusaha bertahan hidup dari teror makhluk asing menakutkan yang membantai umat manusia. Tidak hanya itu, konflik lainnya yang ditampilkan pada gim ini juga meliputi konflik antar keluarganya dan tekanan batin yang dia miliki.

Di dalam gimnya, pemain bisa menggunakan alat yang sudah disiapkan untuk melewati berbagai rintangan, misalnya karung pasir yang berguna untuk menciptakan jalur sehingga bisa meredam suara langkah mereka, hal tersebut sesuai dengan referensi dalam filmnya.

Namun, karakter utama dalam gim ini memiliki penyakit asma yang diderita yang dapat menyebabkan penyakitnya kambuh jika inhaler tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama, hal tersebut menjadi tantangan para pemain untuk selalu menjaga pernapasan karakternya.

Gim ini banyak mengandung unsur horor dan laga dengan kisah cerita yang mendalam sehingga cocok bagi penggemar game story. Meski begitu, gim tersebut belum memiliki tanggal rilis, tetapi diketahui bahwa gim tersebut akan dirilis di platform PlayStation 5, Xbox Series X dan S, dan PC yang dipublikasikan oleh Sabre Interactive, sebuah perusahaan pengembang vidio gim yang telah menghasilkan gim sukses seperti Space Marine 2, Jurassic Park: Survival, dan Star Wars: Knights of the Old Republic.

Baca Juga: Trailer Pertama Film A Quiet Place: Day One Telah Dirilis

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

John Cena dan Awkwafina Berduet di Film Jackpot!, Produksi Amazon Studios

BERIKUTNYA

Rekor Pertemuan Portugal vs Prancis EURO 2024, Duel Antara Ronaldo & Mbappe

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: