A Quiet Place Day One (sumber gambar: IMDb.com)

Trailer Pertama Film A Quiet Place: Day One Telah Dirilis

08 February 2024   |   15:30 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Film ketiga dari waralaba A Quiet Place telah merilis trailer pertamanya dengan judul film A Quiet Place: Day One di platform Youtube resmi Paramount Pictures. Film ini merupakan spin-off, yang berarti para penonton akan bertemu karakter baru dan memberikan alur cerita lain dari serial ini namun masih berkaitan dengan alur cerita utama.

Pemutaran film perdananya di bioskop pada 28 Juni dan disutradarai oleh Michael Sarnoski. Sementara itu, John Krasinski yang menciptakan film ini masih akan memimpin jalannya produksi film ini bersama dengan Michael Bay, Andrew Form dan Brad Fuller sebagai tim produksi.

Sesuai dengan judulnya, film ini akan mengeksplorasi awal invasi makhluk asing mematikan dengan pendengaran hipersonik yang tiba di Bumi. Pada filmnya akan dijelaskan mengapa dunia menjadi sunyi, namun penuh dengan ketakutan dan hal  tragis dengan banyak emosi yang sangat manusiawi.
 

Salah satu pemeran filmnya yakni Lupita Nyong'o mengatakan dia terkesan dengan konsep sebuah kota yang penuh dengan suara bising seketika dipaksa untuk hening.

Baca Juga: Film Dokumenter Eksil, Kisah Pedih Mereka yang Terbuang Tapi Tetap Mencintai Indonesia

“Gagasan tentang New York yang tenang ini akan menarik banyak orang, itu adalah hal yang mustahil untuk dibayangkan saat anda tinggal di sana, anda mengheningkan semua suara secara alami. Saya yakin betapa sulitnya bertahan hidup di dunia yang mengharuskan Anda berdiam diri di kota tersebut,” katanya saat diwawancari Entertainment Weekly

Nyong'o berperan sebagai Sam, seorang wanita yang sedang dalam perjalanan sehari ke New York City namun bertepatan dengan invasi alien. Di tengah kekacauan yang cepat melanda, dia dipertemukan dengan Eric (Quinn), seorang pria yang menjadi teman perjalanan tak terduga. Meskipun dengan sedikit keraguan, keduanya setuju untuk bersama-sama bertahan hidup di tengah kekacauan kota.

Dalam film ini, Nyong'o menyatakan emosional yang ditampilkan berbeda dengan kedua film sebelumnya, yang dimana ada rasa kekeluargaan. Sebaliknya, film ini menyoroti individu-individu berbeda yang bertemu dan saling bertabrakan dalam kehidupan satu sama lain di tengah momen kritis bagi dunia.

Quinn yang sebelumnya dikenal sebagai metalhead Eddie Munson di Stranger Things musim 4 berpendapat, film ini lebih mendramatisir karakter yang berkisah tentang dua orang yang tersesat dan berusaha menegosiasikan nasib mereka dalam situasi yang baru dan suram. Film ini juga memperkenalkan beberapa karakter luar biasa lainnya yang bertemu dengan Sam, walaupun fokus utamanya tetap pada perjalanan Eric dan Sam yang saling menerima kenyataan baru mereka dalam dunia yang lebih suram dan hening.

Di antara karakter lain yang muncul, ada peran yang dimainkan oleh aktor Babi Sarnoski, Alex Wolff, dan veteran A Quiet Place, Djimon Hounsou. Para aktor tetap merahasiakan bagaimana karakter-karakter ini akan berperan dalam kejadian selanjutnya, namun kehadiran Hounsou menunjukkan bahwa “Day One” juga akan menggali cerita asal-usul karakternya yang membantu menciptakan tempat berlindung di sebuah pulau terpencil di luar kota sebelum peristiwa di A Quiet Place Part II.

Nyong'o menyambut kehadiran Hounsou di film ini, menggambarkannya sebagai sesuatu yang menyenangkan dan menciptakan hubungan dengan film sebelumnya. Tentang karakternya yang sering disebut sebagai "Manusia di Pulau," Nyong'o menjawab dengan malu-malu bahwa film ini akan memuaskan banyak orang.

Selain aktor manusia, film ini juga menampilkan karakter ketiga yang tak banyak bicara, yaitu kucing Frodo yang menjadi teman dekat Sam dalam perjalanan ke New York. Nyong'o menjelaskan bahwa Sarnoski, sutradara film, merupakan penggemar Lord of the Rings karena memberi nama kucing tersebut. Frodo tidak hanya menjadi pendamping Sam, tetapi juga mengubah hidup Nyong'o menjadi seorang pecinta kucing.

Hubungan mereka yang awalnya penuh ketakutan berkembang menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi Nyong'o, yang kini menyebut dirinya sebagai seorang "ibu kucing" dengan bulu kucing di seluruh tubuhnya dan menganggapnya sebagai simbol kasih sayang yang tak terduga yang dia dapatkan melalui peran ini.

Baca Juga: Sutradara James Cameron Sebut Telah Siapkan Musim 6 & 7 Film Avatar 

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

GIPI Siapkan Surat Edaran, Pelaku Usaha Hiburan Diminta Patuhi Pajak Lama"

BERIKUTNYA

Film Dokumenter Eksil, Kisah Pedih Mereka yang Terbuang Tapi Tetap Mencintai Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: