Poster gim The Sims yang akan diadaptasi menjadi Film (sumber Gambar: store.steampowered.com)

Film The Sims Dikabarkan akan Berada Dinaungan Amazon MGM dan Dibintangi Margot Robbie

23 May 2024   |   08:59 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Pada awal tahun, muncul berita tentang film yang diadaptasi dari seri video game populer bernama The Sims. Diketahui bahwa LuckyChap Entertainment, milik Margot Robbie, akan memproduksi film tersebut dengan Kate Herron sebagai sutradara dan penulis skenario bersama Briony Redman.

Herron sebelumnya dikenal sebagai sutradara musim pertama "Loki" untuk Marvel Studios dan telah bekerja sama dengan Redman dalam proyek lain, termasuk "Doctor Who". Pada saat awal pengumuman, belum ada studio yang terikat dengan proyek ini, namun situasinya telah berubah, dikutip dari GameSpot, Amazon MGM telah memenangkan perang penawaran untuk film tersebut.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Amazon MGM bersaing dengan Netflix untuk mendapatkan hak atas film ini. Meskipun Netflix menawarkan lebih banyak untuk hak atas The Sims, LuckyChap Entertainment lebih memilih Amazon MGM karena mereka mengajukan ide untuk menghadirkan film tersebut dalam versi layar lebar dan bukan film televisi yang tayang di platform streaming.

Baca juga :  Warner Bros. Merilis Trailer dan Poster dari Film Sekuel Beetlejuice

Hal ini masuk akal karena melihat dari kesuksesan Margot Robbie dalam film ‘Barbie’ yang nampaknya akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Tidak hanya itu, Margot Robbie akan menjadi produser sekaligus pemeran untuk proyek film live action The Sims ini

Adaptasi video gim ke film dan TV telah mendapatkan banyak perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Kesuksesan film seperti "The Super Mario Bros. Movie", "Sonic the Hedgehog", dan "The Last of Us" telah mendorong studio-studio untuk mencari game besar berikutnya yang bisa diadaptasi.

Sebelumnya, seri "Fallout" dari Amazon juga menarik banyak penonton, menunjukkan bahwa perusahaan tersebut semakin fokus pada adaptasi game populer. Selain film “The Sims”, serial "Tomb Raider" juga baru-baru ini diumumkan akan hadir di Prime Video.

Gim The Sims dikembangkan oleh Maxis dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game pertama dalam seri ini dirilis di PC pada tahun 2000 dan sejak itu telah menghasilkan banyak sekuel, spin-off, dan ekspansi selama 24 tahun terakhir.

The Sims merupakan game yang menciptakan simulasi dari umat manusia, karakter yang dibuat oleh para pemain akan mengalami perkembangan mulai dari masa kecil hingga dewasa. Para pemain akan berurusan dengan karir, pernikahan, menjadi orang tua, serta berbagai hal lainnya yang juga terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Kasusnya sama dengan Mario Bros, kepopuleran dari gim ini menarik banyak perhatian untuk diadaptasi menjadi sebuah film ke layar lebar. The Sims tidak dikenal memiliki narasi atau latar belakang yang mendalam, yang bisa menjadi tantangan bagi para pembuat film untuk menciptakan film yang autentik dari materi sumbernya.

Namun, ini bukan halangan yang tak bisa diatasi, seperti yang dibuktikan Sony dengan adaptasi "Gran Turismo" ke bioskop tahun lalu. Hingga saat ini, belum ada informasi tambahan lainnya seperti jadwal perilisan film ini namun, dengan  ditemukannya sutradara dan studio maka projek ini diperkirakan segera dieksekusi untuk proses syuting. 

Baca juga : Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Tayang di Bioskop 22 Mei 2024

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Warner Bros. Merilis Trailer dan Poster dari Film Sekuel Beetlejuice

BERIKUTNYA

Serba-Serbi Festival Lampion Waisak 2024 di Candi Borobudur: Cara Penukaran Tiket hingga Rundown Acara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: