Sinopsis A Quiet Place: Day One (Sumber Foto: Imdb)

Sinopsis A Quiet Place: Day One, Awal Mula Alien Menginvasi Bumi

29 June 2024   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Menyusul kesuksesan waralaba A Quiet Place, Paramount Pictures menghadirkan A Quiet Place: Day One sebagai prekuel sekaligus spin-off dari film pertamanya yang tayang pada 2018 lalu. A Quiet Place: Dy One rilis di Indonesia pada 26 Juni dan 28 Juni di Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Film terbaru A Quiet Place kali ini disutradarai Michael Sarnoski, berdasarkan naskah yang ditulis oleh John Krasinski. Sebelumnya Krasinski menyutradarai dua film pendahulunya, sekaligus melakoni karakter utamanya bersama sang istri, Emily Blunt.

Baca juga: Sinopsis Film My Annoying Brother yang Dibintangi Vino G. Bastian & Angga Yunanda

Pada proyek terbarunya, Krasinski mengisi kursi produser bersama Michael Bay, Brad Fuller, dan Andrew Form. Sementara itu, sejumlah pemeran baru seperti Lupita Nyong'o dan Joseph Quinn diperkenalkan sebagai tokoh utamanya. 

A Quiet Place: Day One mengambil latar hari pertama saat alien menginvasi Bumi, sehingga berjarak sekitar 474-477 hari dari peristiwa dalam film A Quiet Place 1 dan 2. Film ini akhirnya menyuguhkan kisah yang menjawab teka-teki dari film pertama dan keduanya.

Sinopsisnya mengisahkan tentang seorang wanita bernama Sam (Lupita Nyong'o) yang tinggal di New York bersama kucing kesayangannya. Suatu hari, Sam menjalani aktivitas seperti biasa dengan kucingnya. Jalanan kota New York juga tampak normal, ramai dipadati kerumunan orang yang sibuk dengan rutinitasnya masing-masing.

Sampai suatu hari benda asing dari luar angkasa jatuh ke Bumi seperti hujan meteor. Benda asing tersebut bukanlah meteorit, melainkan alien berwujud monster yang ganas. Situasi di New York langsung kacau tak terkendali akibat orang-orang panik yang berusaha menyelamatkan diri.

Mereka lari kesana kemari berteriak-teriak meminta pertolongan, namun akhirnya menjadi mangsa monster tersebut. Sam ikut terjebak di tengah kerumunan orang-orang yang diserang alien. 

 


Seiring waktu berlalu, jalanan kota New York menjadi sunyi dan tidak ada satupun makhluk hidup yang terlihat. Semua orang telah tewas, hanya menyisakan para penyintas yang mati-matian bertahan hidup. Orang-orang yang selamat mulai memahami bahwa mereka harus hidup dalam kesunyian supaya tidak menarik perhatian alien. 

Semuanya membisu dan sama sekali tidak boleh mengeluarkan suara apa pun sebab alien tersebut memiliki pendengaran ultrasonik. Mereka akan memburu suara apa pun yang terdengar, lalu memangsanya tanpa ampun.

Saat berusaha menyelamatkan diri, Sam mulai bertemu dengan beberapa penyintas lain seperti Eric (Joseph Quinn), Reuben (Alex Wolff), dan Henri (Djimon Hounsou). Bersama-sama mereka mencari tempat yang aman di mana tidak ada satupun alien di sana. 

Apakah Sam dan yang lainnya berhasil selamat dari kejaran alien. Saksikan kelanjutan ceritanya di film A Quiet Place: Day One yang tayang di bioskop mulai 26 Juni 2024.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Daftar Harga Tiket dan Benefit Fan Meeting Ahn Bo-hyun di Jakarta 6 Juli 2024

BERIKUTNYA

Patjar Merah Kecil Perdana Digelar, Jadi Ruang Literasi Seru untuk Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: