Gim Stray Souls (Sumber gambar: twitter.com/Xbox)

Makin Horor, Komposer Silent Hill Ikut Beri Sentuhan Magis Gim Stray Souls

17 July 2023   |   10:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Versus Evil dan Jukai Studio baru saja membagikan trailer gim horor terbarunya, Stray Souls. Trailer tersebut tidak hanya menyajikan momen-momen dramatis di dalam gim, tetapi juga informasi soal hadirnya komposer Silent Hill, Akira Yamaoka, yang legendaris di gim ini.

Akira Yamaoka dikenal sebagai komposer yang kondang di dunia industri gim horor. Karya-karya yang sudah dihasilkan kerap berhasil membuat para gamer berdecak kagum. Dia pun kini diumumkan ikut berkontribusi dalam memberikan sentuhan magis di gim ini.

Baca juga: Daftar Game Xbox Series X/S Baru di Xbox Indie Showcase, Ada Hellboy dan Axiom Verge 2

Karya-karyanya masyhur, sebut saja The Medium, Shadows of the Damned, hingga Silent Hill 2. Musik-musik yang dihadirkannya dalam gim dianggap memengaruhi industri gim horor, terutama setelah Silent Hill memukau banyak orang di PlayStation.

 

Perannya dalam meramu audio di gim ini tampak mulai kental dari trailer yang dibagikan. Ini adalah salah satu keunggulan dari Akira Yamaoka. Atmosfer horor gim Stray Souls digarap cukup menarik setidaknya dari apa yang terlihat sekarang.

Dalam trailernya, terlihat juga gameplay, lore, dan beberapa karakter lain mulai dimunculkan. Hal ini membuat para gamer yang sudah cukup lama menanti gim ini makin dibuat penasaran.

Terlebih, sudah sedari awal cerita latar belakang yang dibangin gim ini terlihat cukup seru dan menegangkan. Melansir dari laman resmi PlayStation, gim ini akan membuat gamer merasakan hal-hal tersembunyi yang selama ini ada di dalam kota Aspen Falls.

Kota itu digambarkan sebagai daerah yang super angker. Di dalamya, akan ada pertemuan musuh yang mengerikan, bos epik, teka-teki licik, dan kisah-kisah tersembunyi lain yang tidak seperti yang orang umum lihat.
 

 (Sumber gambar: Steam)

Gim Stray Souls (Sumber gambar: Steam)


Dalam gim ini, gamer akan berperan sebagai Daniel, seorang remaja biasa yang hidupnya berubah selamanya. Setelah mewarisi rumah neneknya yang terasing pada hari ulang tahunnya yang ke-18, Daniel mengira dia memenangkan lotre, tetapi segera menemukan bahwa keberuntungan tidak ada hubungannya dengan itu.

Dia sekarang berada di pusat ritual gelap yang mengancam keberadaannya dan harus memulai perjalanan yang menakutkan untuk mengungkap rahasia masa lalunya.

Di rumah ini, dia juga bertemu dengan seorang wanita misterius. Sosok ini rupanya punya pengetahuan mendalam tentang keluarganya, rumah, dan hubungannya yang mengejutkan dengan masa lalunya. Elemen gameplay yang terinspirasi oleh pertarungan horor klasik dengan presisi memberikan putaran baru pada genre aksi-horor modern sekarang ini.

"Rasakan teror yang belum pernah ada sebelumnya dengan kekuatan gabungan mentah dari Unreal 5 Engine dan teknologi Metahuman. Animasi wajah tingkat lanjut menangkap berbagai emosi manusia dan menciptakan tingkat fotorealisme yang benar-benar baru!" tulis PlayStation di dalam laman resminya, dikutip Senin (17/7).

Gim ini juga akan menghadirkan pencahayaan dan cuaca yang dinamis dalam menghidupkan kota Aspen Falls yang detail yang menakutkan. Gamer akan dimanjakan dengan wallpaper rumah Nenek yang terkelupas hingga hutan lebat yang tertutup kabut yang menegangkan. Dalam gim ini, Aspen Falls memang digambarkan sebagai sebuah kota kecil yang diganggu oleh kutukan jahat yang membahayakan semua orang.

Selain itu, masih ada banyak hal menarik yang juga bisa dimainkan di gim ini. Berikut adalah beberapa bocoran PlayStation tentang beberapa hal yang akan cukup seru dimainkan di gim ini.
  • Gamer bisa menjelajahi kota Aspen Falls dan sekitarnya untuk mengungkap plot jahat yang terjadi saat kelahiran Daniel.
  • Gamer dapat memilih respons pada saat-saat penting melalui opsi dialog bercabang, membentuk nada dan kepribadian Daniel.
  • Rasakan sensasi melawan gerombolan makhluk jahat atau larilah demi tetap hidup. Gim ini telah disesuaikan dengan pertarungan sederhana tanpa pemuatan besar-besaran yang menempatkan fokus pada strategi taktik pertempuran dan manajemen sumber daya.
  • Pecahkan lusinan teka-teki pintar dengan solusi di luar kotak untuk menguji kecerdasan.
  • Sistem acak memastikan pertemuan musuh, lokasi item, perubahan pola cuaca, dan fenomena aneh terjadi di berbagai tempat, membuat setiap permainan menjadi unik.

Baca juga: 5 Game Psikologi Horor Terpopuler Buatan Emika Games

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla.

SEBELUMNYA

Daftar Harga Tiket Presale MotoGP Mandalika 2023 & Denah Tempat Duduk

BERIKUTNYA

Cara Wirausahawan Pemula Memulai Bisnis Waralaba Bermodal Kurang Dari Rp10 juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: