Sekawan Limo. (Sumber gambar: Skak Studios)

Sinopsis Film Sekawan Limo & Janji Darah yang Tayang di Bioskop Hari Ini

04 July 2024   |   07:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dua film Indonesia akan mulai menyapa penontonnya di bioskop mulai hari ini, Kamis (4/7/2024). Kedua film itu ialah Sekawan Limo yang disutradarai oleh Bayu Skak, dan Janji Darah besutan sutradara Sentot Sahid. Film-film lokal tersebut tentunya bisa menjadi pilihan tontonan kalian untuk hiburan.
 
Film Sekawan Limo bercerita tentang lima orang sahabat yang dipersatukan ketika mendaki Gunung Madyopuro. Mereka adalah Bagas (diperankan oleh Bayu Skak), Lenni (Nadya Arina), Dicky (Firza Valaza), Juna (Benidictus Siregar), dan Andrew (Indra Pramujito). 

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Juli 2024 di Prime Video: Space Cadet hingga Betty la Fea
 
Dalam pendakian itu, mereka melanggar mitos bahwa jumlah rombongan ke Gunung Madyopuro harus genap dan dilarang menoleh ke belakang. Jika tidak, pendakian mereka akan diganggu makhluk gaib. Benar saja, sepanjang perjalanan, mereka terus dihantui dan tersesat hingga malam 1 Suro.
 
Sampai akhirnya kelima sahabat itu sadar kalau salah satu dari mereka bukanlah manusia. Mereka pun mulai saling tuduh siapa yang sebenarnya hantu di antara mereka.
 
Sekawan Limo menjadi debut Bayu Skak sebagai sutradara. Dalam film ini, pria pemilik nama asli Bayu Eko Moektito itu turut menjadi pemeran, sekaligus mengisi soundtrack Sekawan Limo berjudul “Gusti, Matur Nuwun”. Ini juga menandai kolaborasi terbaru Bayu Skak dengan Starvision dan produser Chand Parwez Servia setelah kesuksesan waralaba film Yowis Ben.
 

 
Produser Chand Parwez Servia mengatakan film Sekawan Limo akan membawa kesegaran humor ringan universal digabung humor khas Jawa Timuran dengan bumbu horor mitos pendakian gunung. Menurutnya, cerita film ini bisa menjadi sajian hiburan yang mampu membawa penonton rileks sejenak dari penatnya rutinitas.
 
“Semoga komedi kontemplatif ala Bayu Skak bisa menghibur penonton dan meringankan beban kehidupan atau beratnya rutinitas kita sehari-hari,” katanya dalam keterangan tertulisnya.
 
Sementara itu, Bayu Skak menambahkan, meski mengusung unsur horor, film ini tidak akan membawa kengerian yang membuat merinding ataupun teror bagi penonton. Sebaliknya, horor di Sekawan Limo ingin ditertawakan dan menjadi hiburan penuh tawa bagi penonton.
 
Selain itu, melalui para karakter di film Sekawan Limo, Bayu Skak juga mengungkapkan di film ini dia ingin mengajak penonton agar bisa berdamai dengan masa lalu mereka. Apa yang dibutuhkan adalah menghadapinya, alih-alih lari dan menghindar. “Horornya tetap bikin tegang tapi enggak bikin capek pas nonton," katanya.
 
Film Sekawan Limo dibintangi oleh Bayu Skak, Nadya Arina, Keisya Levronka, Dono Pradana, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, Firza Valaza, Devina Aureel, Cak Kartolo, Tini Kartolo, Tri Karnadinata, Beta Sofiansyah, Audya Ananta, Angie Williams, Sarah Tumiwa, Arif Alfiansyah, Cak Ukil, dan lain-lain.
 

 

Sinopsis Janji Darah

Sementara itu, Janji Darah adalah film horor mengikuti kisah tentang pasutri muda yang tengah berbahagia, Sheren (Natasha Wilona) dan Rayhan (Emir Mahira). Setahun menikah, akhirnya Sheren dinyatakan positif hamil.
 
Namun, ketentraman rumah mereka mulai terganggu oleh teror mahluk halus. Rayhan yang dari kecil memiliki kemampuan melihat mahluk halus, kali ini tidak bisa mengetahui siapa yang mengganggu rumah mereka.
 
Semua teror tersebut ditujukan kepada Sheren. Akhirnya dengan bantuan Tyas (Shabrina Luna), teman kantornya, Sheren meminta bantuan Om Kasman (Kiki Narendra), orang pintar yang masih kerabat dekat Tyas untuk mengusir gangguan tersebut. Namun, Om Kasman meninggal saat pulang dari rumah Sheren.
 
Di tengah kondisi itu, Rayhan berusaha mencari tahu siapa yang mengganggu istrinya. Rupanya, gangguan teror itu ulah Dinda (Fergie Brittany), saudara sepupunya yang sudah meninggal. Sebuah janji darah di masa kecil pun harus Rayhan tepati. 
 
.
Janji Darah digarap oleh Sentot Sahid, penyunting gambar sejumlah film populer yang terjun juga ke ranah sutradara. Janji Darah menjadi film ketiga yang disutradarai oleh Sentot, setelah Titik Hitam (2002) dan Persahabatan Bagai Kepompong (2021).
 
Film Janji Darah dibintangi oleh Natasha Wilona. Ini menjadi judul film horor ketiga yang dibintanginya setelah Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020) dan Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri (2023). 
 
Di film ini, Natasha Wilona akan beradu peran dengan aktor Emir Mahira, yang sebelumnya telah membintangi sejumlah film dan serial seperti Onde Mande! (2023), Dear David (2023), Kalian Pantas Mati (2022), Soekarno (2013), dan Garuda di Dadaku (2009).

Baca juga: Film All Access to Rossa 25 Shining Years Angkat Kisah Hidup di Balik Gemerlap Panggung Sang Diva
 
Selain Natasha Wilona dan Emir Mahira, film Janji Darah juga dibintangi oleh Fergie Britanny, Djenar Maesa Ayu, Yati Surachman, Kiki Narendra, Shabrina Luna, Messi Gusti, dan Abirama Putra.
 
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Produser Mira Lesmana Bicara Film Keluarga yang Relate di Patjarmerah Kecil

BERIKUTNYA

Ini Alasan Belum Banyak Film Anak di Indonesia Hadir di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: