Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menjadi salah satu penampil di Pestapora 2024. (Sumber gambar: akun X resmi SBY)

Line-up Tak Biasa, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono Bakal Tampil di Pestapora 2024

03 July 2024   |   17:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pestapora 2024 baru saja mengumumkan daftar lineup yang akan tampil di festival musik tahunan itu. Dari 162 nama yang dirilis, ada nama Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menjadi salah satu penampil di Pestapora 2024.

"Betul, Pak SBY akan tampil di Pestapora 2024," ujar Rizky Aulia selaku Chief Marketing Officer Boss Creator, atau yang lebih dikenal dengan Kiki Ucup itu saat dikonfirmasi Hypeabis.id, Rabu (3/7/2024).

Baca juga: Cek Line-Up & Aturan Nonton Prambanan Jazz Festival 2024

Pria yang akrab disapa Ucup itu mengatakan alasan pihaknya mengikutsertakan SBY di jajaran lineup Pestapora 2024 lantaran sang mantan presiden memiliki karya-karya musik, sama seperti nama lineup lainnya yang ada dalam daftar. "Alasannya singkat sih, karena beliau [SBY] punya karya musik," katanya.

Seperti diketahui, di samping berkarier di dunia politik, SBY memang dikenal sebagai penyanyi yang pernah menjadi anggota grup musik Gaya Teruna ketika masih muda. Sejak era 2000-an, tercatat SBY telah merilis puluhan lagu dan tiga album pop yakni Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009) dan Ku Yakin Sampai Di Sana (2010).

Ketika ditanya mengenai rencana berapa lagu yang akan dibawakan oleh SBY di panggung Pestapora 2024, Ucup mengatakan masih belum bisa memastikan hal tersebut. Namun, kemungkinan, SBY akan tampil solo di hajatan musik itu. "Belum tau berapa lagunya, sepertinya akan solo," ucap Ucup.

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh Ossy Dermawan selaku Staf Pribadi Presiden ke-6 RI sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Ossy mengatakan bahwa keikutsertaan SBY di Pestapora untuk memenuhi undangan dari pihak penyelenggara, untuk tampil di acara musik tahunan itu.

"Memang benar Bapak SBY direncanakan memenuhi undangan dari penyelenggara Pestapora untuk tampil dalam event besar tahunan tersebut [Pestapora]. Rencana dilaksanakan pada bulan September 2024," katanya dalam pesan singkat.
 


SBY menjadi salah satu dari 162 nama musisi yang telah diumumkan akan tampil di Pestapora 2024. Sejumlah musisi lokal lintas genre dan generasi yang akan tampil di festival itu diantaranya Afgan, Dewa 19 feat. Ello, Efek Rumah Kaca, Endah N Rhesa, Frau, Isyana Sarasvati, JKT48, Juicy Luicy, King Nassar, Mocca, Maliq & D'Essentials, Project Pop, dan The Adams.

Pihak penyelenggara pun memastikan masih akan ada sejumlah musisi yang akan masuk dalam daftar lineup, yang bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Selain lineup, pihak penyelenggara juga telah mengumumkan bakal membuka penjualan tiket Presale 3 pada hari ini, Rabu (3/7/2024) pukul 19.00 WIB. Tiket Presale 3 Pestapora 2024 dijual seharga Rp600.000 belum pajak, untuk 3 Day Pass alias tiga hari konser. Tiketnya dapat dibeli melalui situs maupun aplikasi Loket.com.

Sebelumnya, pihak penyelenggara juga telah membuka penjualan tiket Early Bird, Presale 1 dan Presale 2 yang semuanya ludes terjual. Adapun, Pestapora tahun ini akan digelar selama tiga hari yakni pada 20-22 September 2024 di Gambir Expo & Hall D2 JIExpo Kemayoran Jakarta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kolaborasi Musisi Reggae Indonesia Rilis Album Island Vibes, Siap Tur ke 10 Kota di Indonesia

BERIKUTNYA

Babak Kualifikasi Grup MLBB MSC 2024, Fnatic Onic Melawan Team Falcons

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: