Alvons Freedom (kiri), Conrad, S2B Family, Richard D Gilis, Aulia Mahariza (kanan) hadir dalam jumpa pers Island Vibes Reggae Party 2024 (Sumber foto: press release)

Kolaborasi Musisi Reggae Indonesia Rilis Album Island Vibes, Siap Tur ke 10 Kota di Indonesia

03 July 2024   |   20:47 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Dalam rangka Hari Reggae Sedunia pada 28 Juni 2024, sejumlah musisi reggae Indonesia seperti Coconuttreez (CTTZ), S2B Family, dan Richard D Gilis merilis album kolaborasi bertajuk Island Vibes. Album yang dikerjakan sejak Februari 2023 ini terdiri dari 9 lagu dan 1 bonus track sebagai persembahan kepada pionir reggae tanah air.
 
Single pertama dari album ini, berjudul Takkan Abis (East Indies), menampilkan vokal dari Kamga dan Lawa, dirilis pada 28 Juni 2024 dan mendapat sambutan hangat dari para penggemar. Selain itu, album Island Vibes akan tersedia dalam format CD, digital dan piringan hitam.

Genhype bisa mendapatkan album ini di  Island Vibes Reggae Party, sebuah tur besar yang diselenggarakan oleh TMC. Tur ini akan berlangsung dari 3 Juli hingga 3 Agustus 2024, mencakup 10 kota di Indonesia.

Tur ini bertujuan membawa semangat reggae ke berbagai penjuru negeri, memberikan kesempatan kepada penggemar untuk menikmati penampilan langsung dari para musisi yang terlibat dalam album ini.

Selain menampilkan para kolaborator utama dari album Island Vibes, tur Island Vibes Reggae Party juga akan menghadirkan musisi pendamping yang berbeda di tiap kota. Antara lain Tony Q Rastafara, Tipe-X, dan Shaggydog, serta nama-nama yang relatif baru seperti Rub of Rub, Dhyo Haw, dan The Nameks.

Bassist CTTZ Pallo berharap tur ini akan memperkuat ikatan persaudaraan di antara band-band reggae. Dengan mengundang teman-teman di setiap kota, tujuan utama tur ini adalah untuk mempererat kebersamaan dalam komunitas reggae Indonesia.

"Semoga tur ini menguatkan silaturahmi teman-teman band reggae. Setiap titik [tur] itu kami mengajak teman-teman, menguatkan kebersamaan reggae Indonesia," ujarnya.


Jadwal Tur Island Vibes Reggae Party

Tangerang: 3 Juli 2024
Jakarta: 5 Juli 2024
Bandung: 10 Juli 2024
Purwokerto: 13 Juli 2024
Yogyakarta: 17 Juli 2024
Semarang: 20 Juli 2024
Malang: 24 Juli 2024
Banyuwangi: 27 Juli 2024
Sanur, Bali: 31 Juli 2024
Mataram, Lombok: 3 Agustus 2024

Tur ini akan ditutup dengan sebuah pertunjukan intim pada 10 Agustus di rumah spiritual Island Vibes, yakni di Sama Sama Reggae Bar, Gili Trawangan. Bagi Genhype yang ingin membeli tiket Island Vibes Reggae Party dapat klik di sini

“Kami berharap tur ini memperkuat persatuan komunitas reggae Indonesia dan memperkenalkan karya-karya baru kepada publik,” kata Aulia Mahariza dari TMC. Dengan berbagai kolaborasi dan teknologi terbaru, Island Vibes diharapkan dapat membawa musik reggae Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Pemenang BET Awards 2024, Usher Raih Lifetime Achievement

BERIKUTNYA

Line-up Tak Biasa, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono Bakal Tampil di Pestapora 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: