Timnas Indonesia U-16 (Sumber gambar: PSSI)

Link Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam, Perebutan Juara 3 AFF U-16 2024

03 July 2024   |   14:02 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 akan berjumpa dengan timnas Vietnam U-16 dalam perebutan peringkat ketiga Piala ASEAN Football Federation (AFF) U-16 2024. Duel sengit kedua tim akan digelar hari ini, Rabu (3/7/2024) pukul 15.00 WIB, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Indonesia dan Vietnam sama-sama harus mengubur impian menjadi juara setelah keduanya kalah di babak semifinal. Dalam turnamen ini, Indonesia kalah dengan skor 3-5 saat melawan Australia.

Skuad Garuda selaku tuan rumah gagal memenuhi harapan sebagai juara AFF U-16 2024. Padahal, tim besutan Nova Arianto itu tampil trengginas sepanjang babak grup. Indonesia menyapu bersih semua laga di babak grup.

Baca juga: Melihat Peta Kekuatan Lawan Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sayangnya, ketika di semifinal bertemu Australia, Indonesia kalah. Garuda muda sebenarnya bisa mengimbangi permainan Australia, bahkan sempat unggul dua kali. Namun, kartu merah yang didapat Raihan Apriansyah membuat skuad ini tak berada di posisi yang baik.

Sementara itu, Vietnam juga harus mengakui keunggulan Thailand yang menang dengan skor 2-1. Unggul terlebih dahulu, anak asuh Tran Minh Chien itu justru harus kalah di akhir pertandingan. Yang menyakitkan, gol Thailand tercipta pada menit 90+5 melalui aksi Chaiwat Ngoenma.
 

Baik Indonesia maupun Vietnam mesti segera melupakan kekalahan menyakitkan pada laga semifinal tersebut. Sebab, meski tak bisa menjadi juara turnamen, kedua tim berkesempatan meraih peringkat ketiga. 

Dalam laga perebutan peringkat ketiga ini, Indonesia tentu jadi tim yang diunggulkan. Sejauh ini, skuad Garuda pernah dua kali menjadi juara ketiga di ajang Piala AFF U-16. Gelar itu diraih pada 2022 ketika Indonesia mengandaskan Vietnam lewat adu penalti. 

Dalam waktu normal, kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata. Namun, Indonesia menang adu penalti dengan skor 3-2. Kemudian, pada 2022, Indonesia juga kembali berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0.

Pelatih Nova Arianto mengatakan pihaknya mengapresiasi kerja keras dan perjuangan pemain sepanjang turnamen ini. Bahkan, ketika harus melawan Australia dengan 10 pemain, Garuda muda masih memberi perlawanan luar biasa.

Menurutnya, mengikuti turnamen ini menjadi pengalaman yang baik demi menghadapi kualifikasi Piala AFC U-17 2025 pada bulan Oktober mendatang. Baginya, kekalahan ini kan jadi pelajaran berharga.

Menghadapi Vietnam, tentu bukanlah lawan yang bisa dipandang remeh Indonesia. Sebab, nama Vietnam cukup harum lantaran pernah juara AFF U-16 tiga kali, yakni pada edisi 2006, 2010, dan 2017.

Vietnam pasti tak ingin pulang dengan tangan kosong. Oleh karena itu, mereka tentu saja juga mengincar kemenangan. Kendati demikian, Vietnam bisa dibilang kurang diuntungkan. Sebab, sejumlah pemain inti Vietnam diketahui cedera. Timnas U16 Indonesia dalam kondisi bagus karena selalu bisa mengalahkan Vietnam di 5 pertemuan terakhir AFF U16.

Pertandingan antara timnas Indonesia U-16 vs timnas Vietnam U-16 akan disiarkan langsung melalui televisi dan live streaming. Untuk televisi, pertandingan akan disiarkan di Indosiar selaku pemilik lisensi.

Sementara itu, bagi yang ingin menyaksikannya secara streaming, Genhype dapat mengakses platform Vidio. Pastikan, kalian telah memilih paket berlangganan yang berlaku. (Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jelajah Gastronomi di Cagar Budaya Muarajambi, Ada Ratus Belut hingga Cuko No

BERIKUTNYA

Skip Pakai Sunscreen Bikin Kulit Jadi Kusam & Risiko Terkena Kanker

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: