Eminem. (Sumber gambar: Eminem/X)

Eminem Siap Rilis Album The Death of Slim Shady (Coup de Grace) 12 Juli 2024

03 July 2024   |   14:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Eminem akan merilis album anyar ke-12 berjudul The Death of Slim Shady (Coup de Grace) pada 12 Juli 2024. Kabar tersebut diumumkan oleh rapper asal Amerika itu melalui akun media sosial resminya pada Selasa (2/7/2024) waktu setempat.

"OH SH*T!!! THE DEATH OF SLIM SHADY (COUP DE GRÂCE) 7/12!!!," tulis Eminem lewat akun Instagram resmi pribadinya.  Pengumuman itu dibarengi dengan unggahan sebuah video pendek yang disebut menjadi trailer album The Death of Slim Shady (Coup de Grace).

Baca juga: Cek Album Musik Vinyl Terbaru yang Layak Dikoleksi

Berlatar di sebuah rumah sakit bernama Pompsomp Hills Hospital, video itu bercerita tentang seorang ibu yang tengah melahirkan, dibantu oleh seorang dokter dan beberapa perawat.
 

Setelah susah payah, bayi dari sang ibu akhirnya berhasil lahir. Namun, bayi itu tidak bernapas sehingga membuat sang ibu, dokter, dan para perawat panik, dan segera berusaha untuk menyelamatkan bayi tersebut. Meski telah dibantu dengan beberapa peralatan medis, bayi itu tetap tidak bisa bernapas.

Sang dokter pun beruapaya menepuk-nepuk badan bayi tersebut beberapa kali, hingga akhirnya sang bayi pun dapat bernapas dan mengeluarkan tangisan. Momen yang semula menegangkan, berubah menjadi mengharukan. Si ibu dengan antusias mendekap bayinya, sementara sang dokter terharu karena telah berhasil menyelamatkan sang bayi.

Tak berhenti di situ, momen haru itu berubah lagi menjadi mencekam, ketika mata sang bayi melotot dan tampak mengerikan seperti seorang iblis. Bayi itu tampak makin mengerikan ketika menjulurkan lidahnya yang panjang, dan timbul dua tanduk di kepalanya, hingga menampilkan ekspresi yang menyeramkan.

Si ibu, dokter, dan para suster pun terkejut melihat kondisi itu. Mereka pun kabur ketika bayi itu berubah menjadi iblis. Demikian sekilas tentang video trailer The Death of Slim Shady (Coup de Grace) tersebut.
 


Eminem mengumumkan tanggal perilisan The Death of Slim Shady (Coup de Grace), setelah dia meluncurkan single kedua album itu yang berjudul Tobey pada 2 Juli 2024. Sementara video musik single Tobey akan meluncur pada 5 Juli 2024. Single Tobey merupakan kolaborasi Eminem dengan Big Sean dan Babytron, di mana judulnya terinspirasi pada pemeran Spider-Man, Tobey Maguire.

Sebelumnya, Eminem juga telah merilis single pertama untuk albumnya mendatang yakni Houdini pada 31 Mei 2024, bersamaan dengan video musiknya. Di YouTube, video musik Houdini telah ditonton sebanyak lebih dari 96 juta kali sejak perilisan. Houdini menyisipkan lagu-lagu hit Eminem sebelumnya, yaitu Without Me, My Name Is, dan Just Lose It. Selain itu, rapper itu juga memasukkan lagu Abracadabra dari Steve Miller Band pada bagian reff.
 


The Death of Slim Shady (Coup de Grace) merupakan album ke-12 Eminem yang digarap oleh label Shady Records, Aftermath Entertainment, dan Interscope Records. Album ini disebut akan menampilkan sebanyak 19 lagu, yang masih mengangkat karakter alter ego Eminem, Slim Shady.

Karakter Slim Shady telah hadir di banyak materi lagu Eminem yang hit seperti My Name Is dan The Real Slim Shady. Citra Slim Shady identik dengan bagaimana Mathers tampil sebagai seorang pemuda di atas panggung dan dalam video, dengan potongan rambut pirang bergelombang, kaus putih, dan celana jin. Karakternya tampak provokatif dan mencolok.

Baca juga: Album Coldplay "Moon Music" Meluncur 4 Oktober 2024, Rilisan Fisiknya Gunakan Bahan Daur Ulang

Kabar perilisan album The Death of Slim Shady (Coup de Grace) pertama kali dibeberkan oleh produser dan kolaborator Eminem, Dr. Dre dalam acara Jimmy Kimmel Live!, yang mengungkapkan bahwa Eminem sedang mengerjakan album studio berikutnya dan akan dirilis pada 2024. Sejak itu, Eminem telah membuat sejumlah promosi yang diluncurkan, baik di media sosial maupun di beberapa acara.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kemenparekraf Tetapkan Seni Pertunjukan Jadi Subsektor Unggulan Kabupaten Trenggalek

BERIKUTNYA

Jelajah Gastronomi di Cagar Budaya Muarajambi, Ada Ratus Belut hingga Cuko No

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: