Fortnite x Eminem (Sumber gambar : x/eminem)

Fortnite Rilis Skin Eminem, Simak Cara Mendapatkannya

01 December 2023   |   16:34 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Fortnite kembali melakukan kolaborasi dengan rapper ternama yaitu Eminem. Kolaborasi kali ini berbentuk perilisan skin menjelang konser virtual Eminem bertajuk Big Bang Event di game Fortnite pada 2 Desember  2023. Skin ini pertama kali rilis pada 29 November 2023 lalu dengan tiga varian utama.

Skin pertama akan memperlihatkan Slim Shaddy yaitu alter ego dari Eminem yang memiliki rambut buzz cut pirang dengan wajah pucat. Penggambaran ini terinspirasi dari gaya klasik Eminem pada awal 2000-an. Adapun kini ini dilengkapi dengan aksesoris headphone besar.

Baca juga: Netflix Hadirkan Gim Grand Theft Auto: The Trilogy 14 Desember 2023

Skin kedua, Rap Boy adalah yang merupakan penggambaran Eminem sebagai Robin. Ini adalah gaya ikonik yang diambil dari video klip Without Me di mana karakter Eminem tampil dengan masker mata, celana hijau, serta jaket hitam dan merah dengan logo huruf 'E' mirip dengan logo 'R' Robin.

Skin ketiga adalah Marshall Never More yang menjadi tribute terhadap cover album Music to Be Murdered By. Skin ini mengambil gaya pakaian jas dan fedora. Gaya berkelasnya ini sangat sesuai dengan status nya sebagai rapper terbaik sepanjang masa.

Ketiga skin itu diikuti juga dengan item dan aksesoris pendukung seperti topeng, pergantian warna outfit dan lainnya. Item yang paling ikonik adalah back bling yaitu sebuah spageti yang berada di punggung Eminem.

Selain karakter ikonik, skin Eminem ini ternyata juga punya fitur menarik yang berbeda dari skin Fortnite lainnya. 
Selain skin Marshall Mathers yang baru, terdapat emote baru bernama Real Slim Shady, yang memungkinkan pemain menirukan bagian refrain dari The Real Slim Shady.

Di samping itu, skin pada game biasanya hanya bisa mengangguk atau melompat tanpa suara, tetapi skin Slim Shady akan benar-benar ikut bernyanyi saat lagu diputar, dengan gerakan mulut yang sebenarnya.

Untuk mendapatkan skin Marshall Never More, Slim Shady, dan Rap Boy di Fortnite, Genhype harus memiliki V-Bucks yang cukup terlebih dahulu. Kalian memerlukan total 5.000 V-Bucks untuk mendapatkan semua skin terkait Eminem, tetapi pengguna juga dapat membeli Marshall Never More, Slim Shady, atau Rap Boy secara terpisah.

Sementara itu, untuk mendapatkan Marshall Magma Style di Fortnite, kalian harus menunggu event Big Bang pada 2 Desember 2023.

Genhype dapat menggunakan skin serta aksesoris dari Eminem dengan merogoh kocek rata-rata 500-2,500 V-Bucks per itemnya. Berikut rinciannya:
  • Real Slim Shady Emote – 500 V-Bucks
  • Slim Shady Bundle – 2,500 V-Bucks
  • Rap Boy Skin – 1,500 V-Bucks
  • Slim Shady Skin + Emote – 1,900 V-Bucks
  • Shady Double Saw Pickaxe – 800 V-Bucks
  • Marshall Never More Bundle – 2,00 V-Bucks
  • Marshall Never More Skin – 1,500 V-Bucks
  • Axe 'Bout Me Pickaxe – 500 V-Bucks
  • Raven Express Glider – 800 V-Bucks
  • Mom's Spaghetti Backbling – 400 V-Bucks

Sebelumnnya Fortnite memang sudah sering berkolaborasi dengan artis maupun anime atau film tertentu seperti Marvel, Naruto, Marshmellow, John Wick dan masih banyak yang lainnya. Fortnite juga dapat dimainkan secara gratis lewat PC, Konsol Gim, dan Mobile Handphone. Dilansir dari Comicbook fortnite bahkan dianggap sebagai contoh dari metaverse

Namun untuk Genhype yang ingin mendapatkan skin ini seperti harus cepat buru-buru karna ternyata event skin ditawarkan dengan jangka waktu tertentu. Epic Games kemungkinan akan menahan skin ini dalam waktu yang tidak cukup lama dari perilisannya. Jadi untuk memiliki skin ini Genhype harus meyakini istilah 'sekarang atau tidak sama sekali'.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bus Mania Merapat, Cek Rekomendasi 5 Bus Mewah ala Sultan untuk Liburan di Tanah Air

BERIKUTNYA

5 Fakta Unik MBC Drama Awards 2023, yang Digelar Tiap Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: