Penggambaran Film Metal Gear Solid (Sumber gambar: IMDb.com)

Proyek Film Metal Gear Solid Dipastikan Masih Berlangsung

03 July 2024   |   09:26 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Ari Arad selaku produser di balik film Metal Gear Solid telah memberikan informasi terbaru tentang status film tersebut. Diketahui, proyek ini telah digarap selama satu dekade terakhir, yang diadaptasi dari seri video gim Metal Gear Solid milik Konami. 
 
Dalam beberapa tahun belakangan, pengerjaan proyek tersebut semakin pesat, terutama karena Oscar Isaac telah menandatangani kontrak untuk memerankan tokoh utama bernama Solid Snake dalam proyek film. Kini, setelah Isaac dilaporkan bergabung dalam film Metal Gear Solid, Arad menegaskan bahwa film tersebut masih akan dibuat. 

Baca juga: Perjalanan Game Legendaris Metal Gear yang Sudah Laku Puluhan Juta Kopi
 
Dalam sebuah wawancara dengan Brian Crecente di Game, Arad menekankan bahwa Metal Gear Solid masih dalam tahap pengembangan. Dia menyebut bahwa film saat ini sedang dalam tahap penulisan naskah, meskipun telah berlangsung selama beberapa tahun. Skenario filmnya dilaporkan sedang dikembangkan oleh Jay Basu, Derek Connolly, dan Hideo Kojima. 
 
Di luar itu, sang produser tidak mengatakan apa pun tentang bagaimana proses ini berlangsung, tetapi dia menekankan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas proyek tersebut berusaha sebaik mungkin untuk melakukannya dengan benar berdasarkan sumber materi yang ada. Hal tersebut membuat dia yakin bahwa para penggemar akan terkejut dengan hasilnya. 
 
"Kami masih menggarap naskahnya lebih lanjut, tetapi saya belum bisa membicarakannya. Saya rasa semua orang akan sangat gembira dan terkejut. Ini adalah sebuah film yang ingin saya buat sebaik mungkin, saya rasa mengerjakan Metal Gear dengan benar tentu akan luar biasa karena menurut saya film ini jauh lebih meditatif daripada beberapa adaptasi lainnya. Secara pribadi, saya ingin film ini luar biasa." kata Arad. 

Lamanya waktu pengembangan film Metal Gear Solid membuat banyak penggemar berasumsi bahwa proyek tersebut tidak akan terwujud, dan tidak akan pernah dirilis. Sebelumnya, pada 2014, sutradara film Kong: Skull Island, Jordan Vogt Roberts dilaporkan bakal menyutradarai Metal Gear Solid.

Pada awal pengumuman tersebut, Vogt-Roberts cukup yakin tentang pengembangan film tersebut dan secara berkala membagikan pembaruan status filmnya kepada para penggemar. Namun, seiring berjalannya waktu, perkembangannya sebagian besar tidak diumumkan dan menimbulkan pertanyaan tentang apakah o masih akan menyutradarai film tersebut.

Dengan pengumuman langsung dari sang produser, hal ini agaknya jadi pertanda bahwa proyek film ini masih berlanjut, meskipun proses produksinya terbilang lambat. 

Berdasarkan dari gimnya, film ini akan menceritakan tentang seorang tentara bernama Solid Snake yang menginfiltrasi fasilitas senjata nuklir untuk menetralisir ancaman teroris dari FOXHOUND, unit pasukan khusus yang memberontak.

Snake harus membebaskan dua sandera, kepala DARPA dan presiden produsen senjata utama, menghadapi para teroris, dan menghentikan mereka untuk melakukan serangan nuklir.

Baca juga: Rekomendasi Game Rilis Juli 2024 yang Wajib Masuk Wishlist 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Serunya Workshop Seni Utama Sama Sama: Olah Rasa, Eksplorasi, dan Refleksi di Patjarmerah Kecil

BERIKUTNYA

Trailer Film Hellboy: The Crooked Man Meluncur, Siap Tayang Akhir 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: