STAYC merilis full album di musim panas kali ini. (Sumber: X/STAYC_official)

STAYC Meramaikan Musim Panas dengan Single Cheeky Icy Thang

02 July 2024   |   10:38 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswa Universitas Padjadjaran

STAYC ikut memeriahkan musim panas kali ini dengan mengeluarkan single terbarunya, Cheeky Icy Thang. Single ini akan menjadi lagu utama untuk full album pertama mereka yang bertajuk Metamorphic. Musik video dari Cheeky Icy Thang ini memiliki konsep yang unik di mana terlihat para member tengah bersenang-senang, namun selalu melakukan hal yang ceroboh.

Para member sendiri tampil dengan busana yang berbeda-beda sesuai scene-nya, seperti rok silver berkilauan yang senada, kostum dengan motif corak hewan, hingga gaya berpakaian girl crush.

Baca juga: STAYC Bersiap untuk Comeback Awal Juli 2024

Koreografi dari single ini juga tak kalah memukau. Pembuka dan penutup koreografi ini memiliki pose yang sama dan menjadi perbincangan di kalangan netizen karena gaya posenya yang dianggap unik.

Album Metamorphic ini berisi 14 tracklist yang di antaranya: Twenty, Cheeky Icy Thang, 1 Thing, Give It 2 Me, Find, Let Me Know, Nada, Fakin’, Roses, Beauty Bomb, Gummy Bear, Stay WITH Me, Flexing On My Ex, dan Trouble Maker. 

Pada album kali ini, ISA mendapatkan lagu solonya yang bertajuk Roses. Selain itu, Sumin dan Yoon akan menjadi duo untuk lagu bertajuk Fakin’, Sedangkan, Sieun, Seeun, dan J akan membawakan lagu Find. 

Jelang perilisan album terbarunya, STAYC juga sudah melangsungkan comeback showcase pada hari yang sama. Dalam showcase tersebut, mereka tidak hanya membawakan lagu utama mereka saja, Cheeky Icy Thang, namun juga membawakan b-side track mereka yang bertajuk 1 Thing.

 Video musik Cheeky Icy Thang ini sudah ditonton lebih dari 1 juta pemutaran dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Metamorphic pun langsung menduduki peringkat ke-10 dalam Hanteo Chart real-time untuk kategori penjualan album. Pada chart yang sama untuk kategori Digital Chart, Cheeky Icy Thing sudah memasuki TOP 100 di peringkat 71.

Selain itu, STAYC menjadi grup yang paling banyak dicari di MelOn dan menjadi trending #1 untuk MelOn Real-Time Search. Pada chart yang sama untuk kategori old chart, STAYC juga berhasil menempati TOP 100 dengan label New Peak. Label New Peak ini juga diberikan kepada STAYC di chart Bugs TOP 50 dan Genie di TOP 100.

Metamorphic juga menempati urutan pertama di iTunes untuk negara Peru, Filipina, dan Singapura. Album ini menempati posisi ke-7 di iTunes Korea Selatan dan posisi 36 untuk iTunes Indonesia. STAYC juga menempati 5 besar peringkat iTunes di beberapa negara seperti di Turki, Vietnam,dan  Thailand. 

Swith atau panggilan untuk penggemar STAYC juga memperlihatkan antusiasmenya yang tinggi dengan melakukan beberapa project seperti menempatkan album di 20 chart dengan berbagai platform, dan memperoleh 12 juta pemutaran dalam 24 jam.

Selain itu, terjual juga 200.000 keping album dalam 24 jam di Hanteo, serta menempatkan Cheeky Icy Thang dalam Billboard Global, dan sebagai TOP 10 di iTunes 5 negara.

Baca juga: Taeyeon SNSD Siap Rilis Single Heaven dengan Konsep Misterius

Penggemar juga menaikkan beberapa tagar di aplikasi X dan berhasil menjadi trending di X dengan total postingan lebih dari 23 ribu unggahan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Untung Rugi Penerapan Visa on Arrival di Kepulauan Riau

BERIKUTNYA

WhatsApp Rilis Fitur Event di Grup, Begini Cara Penggunaannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: