Penumpang di stasiun kereta api (Sumber gambar: PT KAI)

Momen Liburan Sekolah, Cek Diskon Tiket Kereta Api di Jakarta Fair Kemayoran

02 July 2024   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Manajemen PT Kereta Api Indonesia mengungkapkan bahwa masyarakat yang ingin menggunakan kereta api untuk pergi ke berbagai destinasi wisata pada masa libur kenaikan sekolah dapat memanfaatkan tiket promo. Wisatawan masih bisa membeli tiket dengan potongan tarif yang hanya ada di Jakarta Fair Kemayoran, JIEXPO sampai 14 Juli 2024.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa manajemen mengadakan promo potongan harga untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api pada masa libur sekolah tahun ini sekaligus menyukseskan event Jakarta Fair Kemayoran.

Baca juga: Cek Jadwal 27 Perjalanan Kereta Api di Stasiun Senen & Gambir yang Berubah pada Juli 2024

“Pelanggan juga dapat memperoleh tiket promo untuk perjalanan kereta api pada masa liburan sekolah ini,” ujarnya dalam siaran pers pada Senin, 1 Juli 2024.

Dia menuturkan, wisatawan dapat memperoleh potongan tarif tiket kereta api sebesar 10 persen dalam promo yang diadakan oleh manajamen. Selain itu, Genhype juga bisa mendapatkan diskon khusus sebesar 15 persen untuk anak usia sampai 15 tahun dengan melampirkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga.

Dia menambahkan, manajemen mengoperasikan sekitar 300 perjalanan kereta api setiap hari pada periode libur sekolah pada Juli 2024. Kebijakan operasional moda transportasi berbasis rel tersebut merupakan cara manajemen memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang.

Pada masa libur kenaikan sekolah, minat masyarakat untuk melakukan perjalanan mengalami peningkatan. Manajemen mencatat pada Senin, 1 Juli 2024, jumlah penumpang kereta api meningkat 24 persen jika dibandingkan dengan 1 Juni 2024, yakni dari 133.631 menjadi 165.068 penumpang.

“Peningkatan jumlah penumpang di awal Juli ini didukung oleh momentum libur kenaikan kelas yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Selain itu, manajemen juga mencatat rute favorit masyarakat pada periode libur kenaikan sekolah adalah Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Malang PP, Yogyakarta-Banyuwangi PP, Blitar-Bandung PP, dan sebagainya.

Joni berharap para orang tua dapat menjaga anak-anak yang dibawa selama perjalanan dengan menggunakan kereta api demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Dia menambahkan masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121 ntuk informasi lebih lanjut terkait layanan KAI.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jinan Laetitia Rilis Lagu Kolaborasi X Sheryl Sheinafia

BERIKUTNYA

Mengintip Malioboro, Surga Belanja Legendaris di Yogyakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: