Ponsel Realme Note 50. (Sumber gambar : Realme)

Spesifikasi Realme Note 60 Muncul di Geekbench, Bakal Diperkuat Chipset Entry Level

01 July 2024   |   16:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Realme tampaknya ingin memperluas jaringan seri Notenya. Vendor ponsel asal China itu diketahui bakal meluncurkan Note 60 yang menjadi ponsel kelas entry level untuk mereka pencari smartphone harga ramah kantong. 

Kabar akan dirilisnya Realme Note 60, penerus Note 50 datang dari Geekbench. Pada aplikasi yang digunakan untuk mengukur kinerja prosesor di berbagai platform seperti smartphone itu muncul model Realme RMX3933. 

Baca juga: realme GT 6 Siap Meluncur 20 Juni di Indonesia, Simak Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

Perangkat ini juga terlihat di situs sertifikasi NBTC Thailand, mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut adalah Realme Note 60. Pada Geekbench, tertulis bahwa model RMX3933 mencetak skor 432 dalam pengujian single-core dan 1341 dalam pengujian multi-core di Geekbench.

Geekbench juga mengungkapkan digunakannya chipset entry-level pada ponsel Realme yang akan datang. Realme Note 60 ini ditenagai chipset Unisoc T612 dengan kecepatan clock CPU maksimum 1,82GHz dan GPU Mali-G57. Chipset ini turut disematkan pada seri sebelumnya, Realme Note 50.

Sementara itu, sistem operasinya berbasis Android 14. Adapun Note 60 akan dilengkapi RAM 6 GB. Menurut sertifikasi TÜV, ponsel ini dibekali baterai 5000mAh dan menerima sertifikasi BIS yang menjamin kualitas, stabilitas, dan keandalan produk. 

Sejauh ini, belum ada informasi lengkap mengenai Realme Note 60. Sebagai perbandingan, mungkin seri terbaru ini tidak jauh berbeda dengan Note 50. 

Dari segi performa, Realme Note 50 juga menggunakan chipset Unisoc T612 octa-core. Namun, kapasitas RAM internalnya lebih kecil dari Note 60, yakni hanya 4GB. 

Hadir dalam pilihan warna Midnight Black dan Sky Blue, Realme Note 50 membawa layar panel IPS LCD 6,74 inci. 
Layar ini memiliki kecepatan refresh 90Hz dan menawarkan gamut warna sebesar 83 persen.

Meskipun terbilang smartphone entry level, Realme Note 50 mendukung kamera yang dibekali artificial intelligence atau kecerdasan buatan. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 13MP AI Camera untuk hasil gambar yang jernih dan warna yang hidup. 
 
Seri ini juga menyajikan pengalaman selfie melalui kamera depan 5MP. Fitur yang paling menarik adalah kemampuan Night Mode yang disematkan pada Realme Note 50. Berkat teknologi canggih ini, pengguna dapat mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang minim, tapi hasil gambar yang tetap cerah dan detail.
 
Realme Note 50 juga dibekali baterai berkapasitas 5000mAh. Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 10W yang memastikan pengisian baterai menjadi lebih efisien dan praktis. Pengisian daya cepat 10W ini menawarkan kecepatan pengisian yang 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan teknologi pengisian daya pada umumnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

PBSI & CBA Rilis Penyebab Meninggalnya Atlet Bulu Tangkis Muda Zhang Zhi Jie

BERIKUTNYA

Resep Otentik Gulai Cincang Khas Padang yang Kaya Rempah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: