Pemain tim nasional Inggris (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan IG UEFA Euro 2024)

Cek Link Live Streaming UEFA Euro 30 Juni - 1 Juli 2024

30 June 2024   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Babak 16 besar Euro 2024 menyajikan kejutan-kejutan yang tidak boleh dilewatkan. Terbaru, tim nasional Italia harus pulang lebih awal setelah kandas di tangan Swiss dengan hasil 2-0. Pada malam ini, pertandingan antara Inggris dan Slowakia juga diperkirakan akan berlangsung dengan ketat.

Dikutip dari laman UEFA, tim nasional yang lolos ke babak perempat final atau 8 besar adalah Jerman dan Swiss. Jerman berhasil melaju setelah berhasil menumbangkan Denmark dengan skor 2-0 di babak 16 besar.

Baca juga: Ulasan Pertandingan EURO 2024, Kegigihan Austria Bikin Belanda Bertekuk Lutut

Sementara itu, Swiss maju ke babak 8 besar setelah menaklukan Italia. Sama dengan Jerman, La Nati – julukan tim nasional Swiss – unggul 2-0 atas juara bertahan. Kemenangan itu menguburkan keinginan Gli Azzurri untuk mempertahankan gelar yang diraih pada 2020.

Setelah dua pertandingan itu, ajang 4 tahun satu kali itu akan mempertemukan Inggris dengan Slowakia pada malam ini, Minggu, 30 Juni 2024. Pertandingan ini diperkirakan akan berjalan dengan ketat.

Inggris yang merupakan juara kedua pada ajang UEFA Euro 2020 akan berusaha mengulang kembali masa-masa itu dan membawa pulang piala kompetisi bagi negara-negara Eropa tersebut. Di sisi lain, Slowakia tentu tidak akan menyerah begitu saja dan tentu akan berusaha meraih kemenangan.

Dalam pertandingan ini, Inggris akan menjadi tim unggulan jika dibandingkan dengan Slowakia. Berdasarkan sejarah pertemuan kedua tim, The Three Lions tercatat mendominasi dengan kemenangan sebanyak 5 kali.

Sementara itu, kedua tim tercatat sekali menang. Di sisi lain, Slowakia tercatat belum pernah mencatatkan kemenangan kala berjumpa dengan tim nasional Inggris di ajang ini.

Pertandingan ini bisa membuat dominasi Inggris terus berlanjut. Namun, bisa saja pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Umut Meler itu akan dimenangkan oleh Slowakia.  

Selain pertemuan antara Inggris dan Slowakia, babak 16 besar juga akan mempertemukan tim nasional Spanyol melawan Georgia pada dini hari dan juga Prancis vs Belgia pada pukul 23.00 WIB, Senin, 1 Juli 2024.

Dua pertandingan yang akan berlangsung pada Senin, 1 Juli 2024 juga akan menjanjikan keseruan yang tidak boleh dilewatkan oleh Genhype. Aksi pemain-pemain bintang dari setiap negara akan memberikan yang terbaik untuk tim yang dibela.

Mereka akan berusaha dapat membawa negaranya melaju ke babak 8 besar untuk bisa meraih asa menjadi juara. Bagi kalian yang hendak menyaksikannya, kalian bisa menonton langsung di siaran televisi digital atau melalui platform over the top (OTT) seperti Vision+.


30 Juni 2024

Inggris vs Slowakia
Pukul 23.00 WIB


1 Juli 2024

Spanyol vs Georgia
Pukul 02.00 WIB

Prancis vs Belgia
Pukul 23.00 WIB

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Karya Seniman Unggulan di ARTJOG 2024 yang Tidak Boleh Dilewati

BERIKUTNYA

Proses Kreatif A Bucket of Beetles, dari Panggung Teater Boneka ke Buku Cerita Bergambar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: