Timnas Spanyol (Sumber gambar: Instagram/sefutbol)

Jadwal EURO 2024 Malam Ini, Spanyol & Italia Siap Jalani Laga Perdana

15 June 2024   |   15:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Perhelatan EURO 2024 akhirnya resmi bergulir. Turnamen paling bergengsi antarnegara di benua Biru itu dibuka dengan pertandingan Jerman vs Skotlandia pada Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. Pada laga tersebut, tuan rumah Jerman berhasil menekuk Skotlandia dengan skor 5-1. 

Berikutnya, Piala Eropa 2024 masih akan berlanjut. Malam ini, EURO 2024 akan menyajikan tiga pertandingan yang tak kalah seru. Satu pertandingan mempertemukan tim dari Grup A, sedangkan dua partai selanjutnya berasal dari Grup B.

Pertandingan akan dibuka dengan laga antara Hungaria vs Swiss. Lga kedua Grup A ini bakal digelar di RheinEnergieStadion atau Stadion Cologne, Jerman, pada Sabtu (15/6/2024), pukul 20.00 WIB. 

Baca juga: 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di EURO 2024: Ada Mbappe dan Florian Wirtz

Kedua tim tersebut tergabung di Grup A EURO 2024 bersama Jerman dan Skotlandia, yang terlebih dahulu bermain pada dini hari tadi. Kini, Hungaria dan Swiss mesti cermat berhitung agar langkah mereka bisa sedikit lebih mulus untuk lolos ke babak berikutnya.

Melihat keperkasaan Jerman yang mampu unggul dengan skor telak melawan Skotlandia, maka pertandingan Hungaria dan Swiss pun menjadi duel yang super penting bagi keduanya. Kemenangan merupakan hal wajib yang harus diraih.

Siapa pun yang menang pada laga ini, setidaknya sudah mengumpulkan tiga poin penting, sebelum nantinya akan menghadapi tuan rumah Jerman. Oleh karena itu, pertandingan ini bisa jadi penentu siapa yang bakal punya peluang lebih besar untuk lolos.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UEFA EURO 2024 (@euro2024)


Setelah itu, dua laga berikutnya akan menghadirkan partai dari Grup B. Spanyol akan terlebih dahulu menjamu Kroasia di Olympiastadion, Berlin, pada pukul 23.00 WIB. Dalam laga ini, tentu Spanyol akan jauh lebih difavoritkan.

Secara materi pemain, Spanyol juga lebih unggul dibanding Kroasia. Bisa dibilang, Kroasia adalah ti kuda hitam. Namun, bukan berarti Kroasia bisa diremehkan. Justru tim-tim kategori kuda hitam ini sering kali tampil mengejutkan.

Kemudian, pertandingan terakhir malam nanti akan mempertemukan Italia vs Albania. Pertandingan yang digelar di Westfalenstadion, Dortmund, tersebut akan berlangsung pada Minggu (02.00 WIB) dini hari.

Pada pertandingan ini, Italia diprediksi akan melenggang dengan mudah. Terlebih, secara peringkat FIFA, Italia masih masuk ke dalam 10 besar dunia, sedangkan Albania berada di peringkat 66 dunia.

Namun, seperti kata pepatah, selama bola masih bundar, segala hal masih bisa terjadi di atas lapangan. Apalagi EURO kerap jadi turnamen yang penuh dengan kejutan-kejutan besar.


Jadwal Euro 2024 Malam Ini


Sabtu 15 Juni
(Grup A) Hungaria vs Swiss
Pukul: 20.00 WIB
Stadion: RheinEnergieStadion, Cologne

(Grup B) Spanyol vs Kroasia
Pukul: 23.00 WIB
Stadion: Olympiastadion, Berlin

Minggu 16 Juni
(Grup B) Italia vs Albania
Pukul: 02.00 WIB
Stadion: Westfalenstadion, Dortmund 

Baca juga: 5 Timnas dengan Valuasi Skuad Termahal di EURO 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Pendaftaran di UIN Jakarta, Bandung & Malang Buat Opsi Masuk PTN Non-UTBK

BERIKUTNYA

Sejarah Pertemuan Spanyol vs Kroasia, Duel Sengit Grup B EURO 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: