Aktor Tobey Maguire dalam film Brothers 2009 (Sumber foto: IMDb)

5 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Tobey Maguire

27 June 2024   |   21:00 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Lahir pada 27 Juni 1975 di California, aktor Tobey Maguire hari ini sudah menginjak umur 49 tahun. Karier aktingnya telah dipenuhi oleh berbagai penghargaan dan pujian, serta kesuksesan secara komersial. Dia memulai karirnya sebagai aktor cilik, tampil sebagai peran pendukung dalam film-film seperti The Wizard dan This Boy's Life

Perlahan demi perlahan, Tobey akhirnya mendapat peran terobosannya di tahun 2002, melalui film Spider-Man, yang kemudian diikuti oleh dua sekuel. Trilogi film ini terbukti sebagai salah satu cerita comic book movies (CBM) paling populer hingga kini.

Baca juga: Spiderman No Way Home: 'Second Chance', Nostalgia dan Fanservice (Spoiler Review)

Selain menjadi seorang superhero, Tobey sudah memerankan karakter dengan cerita dan watak yang sangat beragam. Mulai dari veteran yang mengalami trauma mental, hingga seorang pebisnis penuh ambisi, simak 4 rekomendasi film terbaik Tobey Maguire.
 

1. Spider-Man 2 (2004)



Mengikuti kesuksesan film pertama dalam trilogi garapan Sam Raimi, Tobey Maguire melanjutkan cerita Peter Parker dengan alur yang lebih gelap dalam film ini. Setelah memahami bagaimana rasanya menjadi seorang pahlawan, Peter harus menyeimbangkan tanggung jawabnya sebagai Spider-Man dengan hubungan pribadinya. 

Frustasi ini memuncak ketika Peter mendadak kehilangan seluruh kemampuan laba-labanya, padahal mentornya Doc Ock  (Alfred Molina) tiba-tiba menjadi jahat. Jadi mau tidak mau, Peter harus mengorbankan kehidupan pribadinya, atau kehilangan segala nya.

Disutradarai oleh Sam Raimi dan diproduksi oleh Columbia Pictures Marvel Enterprises, film Spider-Man 2 berhasil meraup keuntungan sebesar US$789 Juta dari penjualan tiket di seluruh dunia menurut data dari Box Office Mojo. Film ini juga memenangkan penghargaan Choice Movie of the Summer oleh Teen Choice Awards 2004. 
 

2. Spider-Man: No Way Home (2021)


Setelah hampir 14 tahun absen dalam dunia perfileman superhero, Tobey kembali dipanggil untuk bermain sebagai Peter Parker dalam film Spider-Man: No Way Home secara diam-diam. Dalam film ini sendiri, dia menjadi sosok mentor bagi Spider-Man MCU yang diperankan oleh Tom Holland. 

Setelah identitasnya diungkapkan kepada publik oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal), Peter harus meminta bantuan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), yang merapal mantra untuk membuat dunia lupa bahwa dia adalah Spider-Man. 

Sayangnya, karena proses perapalan mantranya terganggu, penjahat dari alam semesta lain malah masuk alam ke semesta mereka. Berjanji untuk menjadi pahlawan yang lebih bertanggung jawab, Peter harus segera menangkap penjahat-penjahat tersebut, sebelum mereka menyakiti orang tersayangnya. 

Disutradarai oleh Jon Watts dan diproduksi oleh Columbia Pictures Marvel Enterprises, film Spider-Man: No Way Home berhasil meraup keuntungan sebesar US$2 Miliar dari penjualan tiket di seluruh dunia menurut data dari Box Office Mojo. Berkat kesuksesan komersialnya, film ini dinobatkan sebagai film terbaik oleh MTV Movie & TV Award 2022. 
 

3. The Cider House Rules (1999)



The Cider House Rules adalah Film drama Amerika yang disutradarai oleh Lasse Hallström, berdasarkan novel tahun 1985 karya John Irving dengan judul yang sama. Kisahnya sendiri mengikuti Homer Wells (Tobey Maguire), seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh Dr. Wilbur Larch (Michael Caine) dalam sebuah panti asuhan di Maine. 

Setelah mengetahui bahwa mentornya memiliki klinik aborsi rahasia, Homer memutuskan untuk meninggalkan panti asuhannya. Kemudian dia bekerja di sebuah perkebunan apel, di mana dia terlibat dalam hubungan asmara dengan Candy Kendall (Charlize Theron).  

Diproduksi oleh Miramax Films dan FilmColony, film  The Cider House Rules  berhasil mengantongi  US$88 Juta dari penjualan tiket di seluruh dunia menurut data dari Box Office Mojo. Adapun, film ini juga mengamankan 2 penghargaan dari Academy Awards tahun 2000.
 

4. Brothers (2009)



Menjadi salah satu film Tobey dengan alur yang sedih, Brothers bercerita tentang dua bersaudara, Sam (Tobey Maguire) dan Tommy (Jake Gyllenhaal) Cahill, serta keluarga kecil mereka. Sam, seorang kapten marinir AS, ditugaskan kembali ke Afghanistan. Sementara Tommy harus berjuang untuk menemukan tempatnya kembali di masyarakat setelah keluar dari penjara.

Ketika Sam diduga terbunuh dalam tugas, Tommy bergerak untuk membantu istri saudaranya, Grace (Natalie Portman), dan kedua putri mereka. Seiring berjalannya cerita, dinamika keluarga ini mulai berubah, setelah Sam tiba-tiba pulang kerumah, dan mencurigai bahwa adiknya telah menudiri istrinya. 

Disutradarai oleh Jim Sheridan dan diproduksi oleh Shaw Brothers Studio, film Brothers berhasil meraup keuntungan sebesar US$43 Juta dari penjualan tiket di seluruh dunia menurut data dari Box Office Mojo.

Baca  juga: Ada apa dengan Spiderman No-Way Home?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Pamungkas Rilis Single Baru "New Feeling" dari Album "Hardcore Romance"

BERIKUTNYA

Bisma Karisma Rilis Album Solo Perdana bertajuk Rihlah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: