Ada apa dengan Spiderman No-Way Home?

28 March 2022   |   08:41 WIB

Like
Film Spiderman No-Way Home dirilis pada tahun 2021 kemarin banyak sekali mengundang perhatian masyarakat bahkan sebelum film tersebut rilis. Hal itu disebabkan dengan kontrovesi yang dialami marvel sebelumnya. Masyrakat seperti sangat menunggu-nunggu Spiderman No-Way Home ini tayang. Dari mulai tampilan visual yang tidak pernah gagal dari marvel, tokoh hingga ceritamya yang menarik. Seperti yang kita ketahui bahwa film produksian marvel ini memliki alur cerita yang berkesinambungan. Walau begitu, setiap filmnya pun memiliki jalan cerita sendiri. Seperti Spiderman No-Way Home ini yang mana seperti judulnya menceritakan bahwa Peter yang diperankan oleh Tom Holland ini malah dijadikan musuh oleh seluruh masyarakat kota. Diceritakan di film sebelumnya yaitu Spider-Man : Far From Home Peter mengalahkan Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal malah menjadi boomerang bagi Peter di film Spiderman No-Way Home. Peter yang kebingungan dan tidak kuat atas tekanan itu meminta Doctor Strange menghapus ingatan tentang “Spiderman” dan cerita pun dimulai.

Film yang disutradarai oleh Jon Watts ini memicu berbagai kontroversi. Dimulai dari tayangnya kembali film Spiderman setelah 2 tahun lamanya. Ditambah lagi bocoran bocoran bahwa flm Spiderman No-Way Home ini akan mempersatukan 3 generasi spiderman dalam satu film. Pada poster film pun tergambarkan bahawa semua musuh-musuh spiderman bermunculan pada film ini. Oleh karna itu penonton dibuat heboh dan tidak sabar untuk menontonnya, dan yang pasti penonton tidak akan bosan saat menontonnya. Arahan dari Jon Watts terhadap talent pun sangat diacungi jempol, film semi action ini selalu berhasil ia garap dengan sempurna. Penoton tidak melihat adanya kecacatan dalam pengadegan pada film film hasilnya. Penonton sangat terhibur dan cerita berhasil tersampaikan dengan terbawanya suasana penonton ke dalam film.

Selain sutradara yang perlu diacungi jempol, para Pemain di film Spiderman No-Way Home juga patut disorot. Tom Holland sebagai pemeran utama ini sangat digandrungi oleh banyak kaum hawa karena ketampanannya juga actingnya yang sangat luar biasa. Ia bisa membuat penokohan seorang Peter dalam dirinya dengan baik. Selain Tom Holland, terdapat juga Zendaya sebagai MJ dan Jcob Batalon sebagai Ned. Karakter yang sangat cocok diperankan oleh Zendaya dan Jacob ini membuat penokohan dan penceritaan semakin kuat rasanya dihadirkan komedi komedi konyol. Ned dengan pemikirannya yang polos dan MJ yang tegas namun kocak. Dan yang patut disoroti juga adalah pemain-pemain senior di film spiderman ini. Seperti Willem Dafoe yang berperan sebagai Prof.Norman pada film spiderman (2002), lalu ada Alfred Molina sebagai Dr. Otto pada film Spiderman 2 (2004) yang mana mereka muncul kembali di film Spiderman No-Way Home ini dengan acting yang masih sama bagusnya dengan acting mereka dahulu. Hal tersebut yang menjadi salah satu daya tarik Film Spiderman No-Way Home.

Walau Peter adalah seorang pahlawan tetapi ia tetaplah masih anak remaja yang masih belum stabil emosinya dan masih sangat ceroboh. Namun karna teman-temannya pula ia selalu selamat dari kecerobohannya. Pada film ini pula bisa membuat penonton mengeluarkan air mata haru, karna munculnya ketiga generasi spiderman pada satu film. Mereka bersatu bekerja sama untuk mengalahkan semua musuh mereka. Padahal di dunia aslinya mereka memiliki kontrovesi dimana-mana khususnya Spiderman generasi pertama yaitu Tobey Maguire.

Dengan kecerobohan Peter itu justru menjadi sebuah kunci pada film ini. Setiap kecerobohannya pasti menghasilkan dan mewujudkan suata akhir yang baik. Walau dengan beberapa pengorbanan yang harus menjadi bayarannya. Teman-teman yang selalu menjadi pengisi dan pendukung Peter pun kunci dari film ini. Peter yang mendapat ajaran dari Bibi May bahwa ia itu sudah melakukan hal yang benar, walau banyak yang dikorbankan.

Film Spiderman No-Way Home ini menampilkan visual yang sangat keren. CGI yang tidak pernah gagal. Visual yang bisa menyampaikan pesan pada penonton baik secara langsung maupun tidak langsung. Contoh establish pengambilan dari jarak jauh selalu menjadi pertanda bahwa aka nada perkelahian. Selain itu, visual teknologi canggihpun menjadi daya tarik tersendiri karena di kehidupan nyata masih jarang bahkan masih sedikit nyatanya.

Pada akhir cerita, apa yang akan dilakukan oleh Spiderman selanjutnya?