Kris Dayanti Rilis Lagu Berjudul Dekap Semesta. (Sumber gambar: Poster Single Dekap Semesta)

Kris Dayanti Rilis Lagu Berjudul Dekap Semesta

09 June 2023   |   17:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Musisi Kris Dayanti resmi merilis single terbaru berjudul Dekap Semesta pada Jumat, 9 Juni 2023. Lagu tersebut merupakan single ketiga dalam mini album atau EP dari sang diva. Kris Dayanti mengatakan, Dekap Semesta adalah lagu yang menceritakan tentang ungkapan perasaan rasa syukur manusia kepada Tuhan.

Selain rasa syukur kepada sang pencipta alam semesta ini, Dekap Semesta juga untuk merasakan rasa kebatinan terhadap sesama manusia.

“Sebagai manusia harus saling tenggang rasa, saling mencintai sesama, definisi secara menyeluruh merupakan ungkapan rasa bersyukur baik untuk diri sendiri, untuk masa depan, untuk hidup, ungkapan saya sebagai insan manusia, sebagai perempuan, sebagai ibu, harus tetap bangkit berusaha lebih baik lagi,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Pakai Nama Panggung Sesuai Akta, Kris Dayanti Rilis Remake Single Mencintaimu

Dia menambahkan, mini album terbaru yang dirilis pada Jumat, 9 Juni 2023, berada di bawah distribusi The Orchard dan Triyakom. Kemudian, single ini mendapatkan aransemen dari Erwin Gutawa. Adapun, lirik dan makna lagu dibuat oleh Kris Dayanti, Gita Gutawa, dan Erwin Gutawa.

Menurutnya, lagu Dekap Semesta menjadi hadian terindah dari sang diva sekaligus sebagai tanda resmi bahwa mini album tersebut telah dirilis.

Pada saat ini, lagu berjudul Dekap Semesta sudah dapat didengar oleh para penikmat musik melalui sejumlah platform, yakni Spotify, Apple Music, Deezer, Amazon Music, Soundcloud, Tidal, Langit Musik dan di stasiun-stasiun radio di dalam negeri.  

Untuk diketahui, lagu berjudul Dekap Semesta bukan lagu pertama yang dirilis oleh sang diva sepanjang tahun ini. Setidaknya, wanita yang juga berkarier sebagai politikus itu telah merilis tiga single dalam beberapa bulan tahun ini.

Sebelum Dekap Semesta, sang diva telah merilis dua remake single, yakni Mencintaimu dan Ku Tak Sanggup. Penyanyi yang kini menggunakan nama panggung sesuai akta kelahiran itu merilis single remake Mencintaimu pada 28 April 2023.

Lagu tersebut dibuat ulang oleh dan tersaji secara berbeda dari versi yang lama. Tidak hanya itu, karya terbaru Mencintaimu akan tersaji dengan format musik orkestra yang lebih megah, elegan, dan kolosal ketika didengarkan oleh para penggemar.

Setelah merilis remake Mencintaimu, sang diva juga mengeluarkan single remake berjudul Ku Tak Sanggup pada 19 Mei 2023. Lagu Ku Tak Sanggup menjadi lagu istimewa bagi sang penyanyi lantaran ditulis dan diciptakannya sendiri bersama Ari Bias pada 1998. Dalam versi remake-nya, karya itu juga mendapatkan aransemen ulang dari Erwin Gutawa.

Untuk diketahui, penyanyi yang kerap disapa KD itu adalah diva pop ikonik dari Indonesia. Kemampuannya dalam melantunkan lagu juga sudah tidak diragukan lagi di level Asia.

Kariernya dalam bermusik sudah dimulai sejak usia muda. Pada 1992 silam, sang penyanyi memenangkan hadiah utama dalam ajang grand final Asia Bagus yang diadakan di Singapura dan menjadi bintang terkenal.

Sejak saat itu, dia disebut menjadi salah satu artis tanah air yang paling berpengaruh dan sebagai penyanyi terlaris. Laman itu menuliskan, KD memiliki 14 album Studio, 6 album kompilasi, dan beberapa single EP atau mini album. Selain fokus pada karier politik, dunia olah suara masih menjadi nafas bagi kehidupannya dalam lebih dari tiga dekade.
 
Baca juga: Tampil dengan Nama Baru, Kris Dayanti Rilis Single Remake Ku Tak Sanggup

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Efek Rumah Kaca Bakal Konser di Jakarta Pada 27 Juli 2023

BERIKUTNYA

Satria-1 Segera Mengorbit, Begini Cara Kerja Internet Berbasis Satelit 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: