Red Velvet. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Red Velvet Bakal Gelar Fancon di Indonesia 7 September 2024

20 June 2024   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk Reveluv di Indonesia. Red Velvet akan mengadakan fan meeting dan concert alias fancon bertajuk Happiness: My Dear, ReVe1uv. Fancon yang menjadi rangkaian tur Red Velvet di Asia itu akan digelar pada 7 September 2024 di Beach City International Stadium Jakarta. 

Informasi tersebut diumumkan oleh Red Velvet melalui akun media sosial resmi mereka pada Rabu (19/6/2024) waktu Korea Selatan. Fancon Red Velvet di Jakarta akan dipromotori oleh IME Indonesia. Meski demikian, pihak promotor belum mengumumkan informasi lebih detail terkait fancon Red Velvet di Jakarta, seperti harga tiket, seat plan, dan sebagainya.

Baca juga: Red Velvet Siap Comeback Perayaan 10 Tahun Debut dengan Album Cosmic

Tur fancon Red Velvet di Asia akan berlangsung di 5 kota di Asia. Tur dimulai di kampung halaman mereka di Seoul tepatnya di Olympic Handball Gymnasium pada 3 dan 4 Agustus 2024. Dari Korea, mereka akan bertandang ke Bangkok, Thailand dan menggelar fancon di Impact Arena pada 17 dan 18 Agustus 2024.

Dari Negeri Gajah Putih, barulah Joy, Yeri, Irene, Seulgi, dan Wendy akan menggelar fancon di Jakarta tepatnya di Beach City International Stadium pada 7 September 2024. Nantinya, tur akan berlanjut di SM Mall of Asia Arena, Manila, Filipina pada 14 September 2024, dan berakhir di Studio City Event Center Makau China pada 28 September 2024.
 


Tur ini menjadi bagian dari rangkaian agenda comeback dan promosi album baru Red Velvet, Cosmic, yang dijadwalkan rilis pada 24 Juni 2024. Album itu menjadi rilisan terbaru Red Velvet dalam tujuh bulan terakhir setelah perilisan Chill Kill pada November 2023. Lagu-lagu baru di album Cosmic dipastikan bakal dibawakan oleh Red Velvet dalam tur fancon mereka.

Namun, mereka tidak hanya akan menampilkan lagu-lagu baru di tur kali ini, tetapi juga menyuguhkan pertunjukan spesial merayakan hari jadi Red Velvet yang ke-10 alias satu dekade pada tahun ini. Girl group tersebut debut di bawah naungan SM Entertainment pada 1 Agustus 2014 lewat single Happiness

Red Velvet juga kerap menyapa fan mereka di Indonesia, seperti menggelar tur konser R to V beberapa waktu lalu. Tur itu turut menyambangi Indonesia pada Mei 2023, sebelum akhirnya berakhir di London pada Juni 2023. Setelah itu, Red Velvet juga hadir dengan kelima member di acara SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE JAKARTA pada 23 September 2023 di Gelora Bung Karno.
 


Sebelumnya, Red Velvet resmi mengumumkan akan comeback pada Juni tahun ini. Girl group K-Pop besutan SM Entertainment itu akan merilis album baru berjudul Cosmic pada 24 Juni 2024. Perilisan album ini sekaligus merayakan hari jadi 10 tahun Red Velvet, sejak debut pada 1 Agustus 2014.

Cosmic merupakan album pertama yang akan dirilis Red Velvet dalam 7 bulan terakhir, sejak mereka meluncurkan album penuh ketiga, Chill Kill, pada November 2023. Album ketujuh Red Velvet ini juga akan menandai dibukanya rangkaian acara yang telah disiapkan, sebagai perayaan 10 tahun debut grup tersebut di industri musik.

Album Cosmic akan memuat enam lagu yang menonjolkan identitas musik unik Red Velvet, yang disebut sangat cocok untuk didengarkan selama musim panas. Lagu-lagu yang ada di dalam album ini juga akan mengusung berbagai genre, yang menampilkan eksplorasi dunia musik Red Velvet yang luas.

Secara khusus, lewat album ini, grup yang digawangi oleh Joy, Yeri, Irene, Seulgi, dan Wendy itu hendak kembali meramaikan musim panas dengan lagu-lagu hit seperti karya-karya mereka sebelumnya, dengan nuansa musik yang benar-benar baru. 

"Album baru ini akan menjadi gaya musik musim panas yang benar-benar baru," demikian pernyataan SM Entertainment dilansir dari Korea JoongAng Daily.

Tak hanya merilis album, Red Velvet juga telah menyiapkan sejumlah acara dan agenda promosi album sekaligus merayakan hari jadi mereka yang ke-10 tahun bersama para penggemar setia.

"Kami berencana untuk merayakan ulang tahun ke-10 debut kami dengan lebih bermakna bersama para penggemar yang telah mendukung kami sejak lama melalui berbagai acara," tulis SM Entertainment dikutip dari The Korea Herald.

Red Velvet adalah girl group K-Pop yang dibentuk oleh SM Entertainment dan digawangi oleh Joy, Yeri, Irene, Seulgi, dan Wendy. Mereka memulai debut pada 1 Agustus 2014 dengan merilis single Happiness, dengan formasi empat personel yakni Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Adapun, Yeri, baru bergabung pada Maret 2015, setelah perilisan album mini perdana mereka, Ice Cream Cake.

Secara sonik, musik Red Velvet mencerminkan nama grup mereka. Sisi 'red' atau warna merah yang melekat pada Red Velvet diwakili dengan karya-karya musik mereka yang dominan pop, atau kadang-kadang bereksperimen dengan elektronik dan funk. Sementara sisi "velvet" diwujudkan dengan musik R&B yang dipengaruhi tahun 90-an dengan elemen balada dan hip hop.

Sepanjang kariernya, Red Velvet telah merilis tiga album penuh yakni The Red (2015), Perfect Velvet (2017), dan Chill Kill (2023), satu album terbitan ulang, satu album kompilasi, 10 album mini, serta satu album berbahasa Jepang, Bloom (2022). Beberapa lagu mereka yang menjadi hit di antaranya Red Flavour, Power Up, Dumb Dumb, Rusia Roulette, dan Feel My Rhythm.

Secara internasional, Red Velvet dinobatkan sebagai salah satu grup K-Pop terpopuler menurut Time dan Billboard, serta artis K-Pop kelima dengan total streaming Spotify paling banyak di seluruh dunia pada Februari 2020.

Baca juga: 7 Gaya Modis Seleb K-Pop di Milan Fashion Week 2024, Moon Ga Young sampai Joy Red Velvet

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sinopsis Film The Crow Reboot Tayang 23 Agustus 2024

BERIKUTNYA

Daftar Harga & Jadwal Penjualan Tiket Konser Doyoung NCT di ICE BSD City

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: