Ilustrasi kebakaran (Sumber gambar: Unsplash/Ricardo Gomez Angel)

Kronologi Konser TNG Lenfest 2024 Batal Digelar, Berujung Panggung Dibakar Penonton

24 June 2024   |   18:19 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Konser musik yang gagal digelar kembali terjadi. Belum sempat bersenang-senang melihat penyanyi idaman menyanyikan lagu, ratusan penonton yang telah berkumpul di lapangan sepak bola Kampung Teureup, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu justru harus batal digelar. 

Konser musik yang digelar Lentera Festival itu seharusnya menghadirkan sejumlah band yang tengah viral, seperti Feel Koplo, Guyon Waton, dan NDX AKA. Namun, konser yang digelar pada Minggu (23/6/2024) itu justru berakhir petaka.

Penonton yang telah menanti sedari tadi dibuat kesal karena acara musik tak dimulai-mulai. Penonton yang murka kemudian bersama-sama membakar panggung sebagai bentuk kekecewaan. 

Kejadian pembakaran panggung Tangerang Lentera Festival 2024 itu pun viral. Sejumlah video amatir bertebaran di sosial media memperlihatkan penonton yang membakar panggung dan sejumlah fasilitas milik vendor lain. 

Baca juga: Konser Musik Makin Menjamur, Begini Cara Menghindari Penipuan Calo Tiket

Dalam video itu, tampak suasana malam mencekam dan api berkobar di area panggung. Penonton menyoraki meluapkan kekesalan mereka sembari mengambil gambar atau merekam video melalui smartphone-nya.

Tragedi pembakaran panggung tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Situasi di lapangan terlihat makin tak kondusif, terutama karena tak ada penjelasan resmi dari pihak penanggung jawab acara.

Penonton yang sudah membeli tiket mulai Rp115.000-Rp225.000 itu pun makin kecewa dan marah. Puncaknya, kerusuhan itu membuat panggung konser dibakar massa.

Pada waktu yang berdekatan Guyon Waton dan NDX AXA, dua penampil utama di festival ini, juga telah mengumumkan bahwa mereka membatalkan tampil di panggung Lentera Festival. Pengumuman itu mereka sampaikan melalui Instagram resminya.

Padahal, sebenarnya mereka pun sudah berada di Tangerang. Namun, karena tak kunjung ada kejelasan dari panitia untuk melaksanakan kewajiban mereka, akhirnya kedua grup musik itu batal tampil.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GYNWTN (@guyonwatonofficial)


Dalam pengumuman yang dibagikan secara terbuka itu, terlihat terdapat surat pernyataan atas nama Muhammad Dian Permana selaku Ketua Pelaksana Lentera Festival. 

Di dalam surat yang dibuat Minggu, 23 Juni 2024 pukul 14.04 tersebut, Dian berjanji akan menyelesaikan kekurangan administrasi maksimal hingga pukul 18.00 WIB. Sayang, hingga waktu yang telah ditentukan panitia memang tak menyelesaikan kekurangan administrasi. 

Maka jadilah, Guyon Waton dan NDX AXA pun membatalkan konser mereka dan mengumumkan kabar ini melalui akun Instagram. “Dengan sangat berat hati kami batal manggung di acara lenterafest. Mohon maaf teman teman semua. Sampai jumpa di event2 selanjutnya,” demikian pernyataan tertulis di Instagram @guyonwatonofficial Minggu (24/6/2024).

Saat ini pihak kepolisian setempat diketahui tengah memburu ketua panitia dan tim penanggung jawab Tangerang Lentera Fest 2024. Sebab, saat kejadian tidak ada satu pun panitia penyelenggara yang berada di lokasi konser. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Absen Tahun Ini, Balapan Formula E Kembali Diadakan di Jakarta Juni 2025

BERIKUTNYA

Red Velvet Comeback dengan Mini Album Cosmic, Rilis MV Berkonsep Midsommar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: