Thomas Brodie-Sangster dan Talulah Riley (Sumber Foto: Instagram/@talulahrm)

Thomas Brodie-Sangster Menikahi Talulah Riley, Mantan Istri Elon Musk

24 June 2024   |   10:26 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar bahagia datang dari industri perfilman Hollywood, aktor Thomas Brodie-Sangster resmi menikahi aktris Talulah Riley yang juga dikenal sebagai mantan istri Elon Musk pada Sabtu (22/6/2024). Keduanya telah menggelar pernikahan di Gereja St. George, Inggris. 

Acaranya tampak sederhana bernuansa pedesaan namun meriah, yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat mereka. Pasangan aktor dan aktris asal Inggris tersebut dikabarkan sudah membeli rumah bangsawan kelas II untuk ditempati setelah menikah.

Baca juga: Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Bridesmaid Artis sampai Mahar Emas Puluhan Gram

Sebelumnya Thomas Brodie-Sangster dan Talulah Riley telah mengumumkan pertunangan mereka pada Juli 2023 kemarin. Keduanya bertemu di lokasi syuting serial Pistol pada Maret 2021 lalu. 

Mengutip dari The Sun, Talulah mengenakan gaun satin putih dan tudung yang menjuntai panjang. Sementara, Thomas mengenakna jas biru tua, vest bunga-bunga putih, dan celana panjang abu-abu bergaris. Pengantin wanita datang dengan kereta kuda, diikuti kereta lainnya yang dihiasi mawar putih sebagai pengiring pengantin.

Tampak seekor anjing membawa sebuah kotak yang diikatkan pita di punggungnya. Anjing tersebut membawakan cincin untuk pengantin. Setelah menyelesaikan prosesi pemberkatan di gereja, dengan senyum berseri keduanya keluar sambil bergandengan tangan, lalu disambut tepuk tangan meriah oleh tamu undangan.

Thomas Brodie-Sangster merupakan aktor asal Inggris. Pria kelahiran 16 Mei 1990 tersebut memulai kariernya sebagai aktor cilik. Namanya dikenal lewat film Love Actually (2003), Nanny McPhee (2005), serta trilogi The Maze Runner, yakni The Maze Runner, The Maze Runner: Scorch Trials, dan Maze Runner: The Death Cure.

Pada 2003, dia memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam serial Entrusted. Penganugerahan penghargaan itu dilangsungkan dalam acara Monte Carlo Film Festival. Thomas juga pernah dinominasikan dalam Golden Satellite Award dan Young Artist Award untuk film komedi romantis Love Actually pada 2004, di mana dia berperan sebagai Sam, anak tiri Daniel yang diperankan Liam Neeson.

Selanjutnya pada 2016, Thomas memenangkan penghargaan Teen Choice Awards Choice Movie kategori Chemistry untuk film The Maze Runner: Scorch Trials. Bersama Dylan O'Brien, mereka dinobatkan sebaggai aktor dengan chemistry terbaik dalam film tersebut.

Sementara, Talulah Riley dikenal sebagai aktris. Wanita pemilik nama lengkap Talulah Jane Riley-Milburn tersebut lahir pada 26 September 1985 di Herford, Herforshire, Inggris. Ibunya Una Riley merupakan pendiri perusahaan sistem keamanan dan perusahaan humas, sementara ayahnya Doug Milburn merupakan mantan kepala National Crime Squad. Sekarang dia bekerja sebagai penulis skenario untuk serial Silent Witness, Prime Suspect, dan The Bill.

Kariernya dimulai saat memerankan Angel Warren muda dalam serial Agatha Christie's Poirot (2003). Beberapa tahun kemudian Talulah memulai debutnya di film layar lebar lewat Pride & Prejudice (2005). Pada 2007, dia mendapatkan peran utama pertamanya di serial Nearly Famous. Beberapa film populer yang pernah dibintangi sepanjang kariernya adalah Inception (2010), Thor: The Dark World (2013), hingga Bloodshot (2021).

Talulah juga dikenal sebagai mantan istri dari Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla Motors. Keduanya pernah menikah dua kali. Pernikahan pertamanya pada 25 September 2010 berlangsung di Dornoch Cathedral di Skotlandia. Sayang pernikahan tersebut hanya berusia seumur jagung, sampai Januari 2012 keduanya resmi bercerai. Talulah menerima US$4,2 juta dari kekayaan bersih Elon Musk sebesar US$2 miliar pada waktu itu.

Baca juga: 5 Tradisi Pernikahan Unik di Berbagai Negara, Ada Larangan Tak Umum Bagi Mempelai

Pada 2013 Elon Musk kembali menikahi Talulah. Namun pernikahan keduanya juga tidak lama. Mereka kembali bercerai pada tiga tahun kemudian. Talulah mengajukan perceraian di Los Angeles, kedua belah pihak dilaporkan setuju untuk mengakhiri pernikahan secara damai.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

NCT 127 Siap Comeback Lewat Album Studio 6 Berjudul Walk

BERIKUTNYA

Review Teater Musikal Keluarga Cemara: Menyajikan Kehangatan yang Penuh Gelak Tawa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: