Jakarta International Marathon juga akan diikuti oleh pelari dari luar negeri (Sumber gambar: pexels/ RUN 4 FFWPU)

Ada Jakarta International Marathon, Car Free Day 23 Juni 2024 Ditiadakan

08 June 2024   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan bahwa Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu, 23 Juni 2024 tidak diselengarakan. Kebijakan ini menyusul akan dihelatnya ajang BTN Jakarta International Marathon di rute car free day Jakarta pada tanggal yang sama.

Dikutip dari unggahan Instagram Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pergub Daerah Khusus Ibukota Jakarta No. 12/2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor mengungkapkan bahwa Hari Bebas Kendaraan Bermotor dapat dibatalkan jika waktunya bersamaan dengan kegiatan atau event khusus yang bersifat nasional atau internasional.

“Kegiatan atau event tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus,” demikian tertulis dalam unggahan akun Instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Baca juga: Cek Tema dan Rangkaian Acara Perayaan HUT Jakarta 2024

Dengan begitu, Genhype yang biasanya beraktivitas pagi di car free day tidak bisa melakukannya pada Minggu, 23 Juni 2024. Untuk diketahui, car free day kerap menjadi ajang bagi masyarakat untuk menikmati Jakarta tanpa kendaraan bermotor dengan berbagai kegiatan. Salah satu di antaranya adalah joging

Berdasarkan laman pemerintah provinsi DKI Jakarta, Ajang ini disebut menjadi momentum paling tepat bagi para penggemar olahraga lari guna menikmati keindahan Jakarta dengan tetap sehat dan bugar.

Pada saat ini, pemerintah menyebutkan bahwa marathon sudah menjadi salah satu kegiatan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat dunia.

Sementara itu, dalam laman Jakarta International Marathon, ajang ini akan dimulai dari Silang Barat Laut, Monas dan berakhir di Stadion Utama, Gelora Bung Karno.

Sebagai bagian pelaksanaan ajang ini, sejumlah jalan di Jakarta akan mengelami penutupan dari pukul 02.00 WIB sampai 12.00 WIB. BTN Jakarta International Marathon merupakan nama baru dari ajang Jakarta Run. Kompetisi lari ini memiliki kategori dari 10K, half marathon, dan marathon.

Penyelenggara berharap ajang ini dapat menjadi wadah dan inspirasi bagi sports enthusiast di Indonesia dalam menyalurkan hobi dan prestasinya. 

Baca juga: Rekomendasi 4 Kelas Pottery di Jakarta, Cocok untuk Kegiatan Akhir Pekan

Untuk mengikuti ajang ini, Genhype perlu membayar terlebih dahulu. Sebagai contoh, kalian yang hendak ikut dalam kategori 10K perlu membayar Rp400.000. Sementara itu tarif untuk mengikuti kategori Marathon sebesar Rp1.050.000.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Siap-siap, Tarif MRT, LRT & Transjakarta Hanya Rp1

BERIKUTNYA

Sinopsis Drakor Hierarchy yang Dibintangi Roh jeong-eui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: