Jakarta akan merayakan hari jadi ke-497 pada tahun ini (Sumber gambar: pexels/ Rakicevic Nenad)

Siap-siap, Tarif MRT, LRT & Transjakarta Hanya Rp1

08 June 2024   |   15:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pada tahun ini, Kota Jakarta akan merayakan ulang tahun ke-497. Dengan tema Jakarta Kota Global Berjuta Pesona, kalian yang kerap beraktivitas di metropolitan ini dapat menikmati berbagai promo menarik yang disediakan. Salah satu di antaranya adalah tarif murah transportasi publik yang bisa dipakai untuk berwisata akhir pekan.

Dikutip dari akun media sosial instagram Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Genhype dapat menikmati layanan transportasi publik Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta dengan tarif Rp1. Kalian dapat menikmati layanan murah transportasi tersebut pada 22-23 Juni 2024 dari pukul 00.00 WIB-23.59 WIB.

Baca juga: 4 Rekomendasi Kafe Estetik untuk Nongkrong di Jakarta Barat

Sementara itu, layanan transportasi Mikotrans, Transjakarta Caes, layanan penugasan transjakarta lainnya, dan layanan gratis untuk masyarakat tertentu tetap sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta NO. 133/ 2018 yang sudah memiliki tarif Rp0 tetap berlaku sesuai tarif awal.

Laman itu menginformasikan bahwa tarif khusus yang dapat dinikmati oleh banyak orang pada 22-23 Juni 2024 merupakan hadiah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-497 Kota Jakarta.

Rencana penerapan tarif layanan 3 moda transportasi tersebut mendapatkan sambutan positif dari para pengguna Instagram. Dalam komentarnya, beberapa pengguna mengungkapkan akan memanfaatkan promo tersebut. Tidak hanya itu, beberapa di antaranya juga meminta promo tarif Rp1 bisa lebih lama lagi.

Untuk diketahui, pada peringatan hari jadinya tahun ini, Jakarta mengusung tema Jakarta Kota Global Berjuta Pesona. Peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta menjadi penanda peralihan status ibu kota negara menuju arah pembangunan baru menjadi kota global.

“Jakarta tetap merealisasikan harapan warganya dan senantiasa merawat keindahan budayanya. Rayakan HUT ke-497 Kota Jakarta dengan penuh suka cita,” demikian tertulis dalam laman resmi Pemerintah Provinsi Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa Jakarta tidak akan kehilangan pesonanya dengan tidak lagi berstatus sebagai ibu kota negara. Kota ini akan tetap menjadi pusat berbagai aktivitas positif dan menjadi rumah bagi jutaan mimpi warganya.

Dalam laman tersebut, pemerintah provinsi Jakarta juga mengungkapkan memiliki beragam rangkaian acara untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-497 Jakarta. Salah satu di antaranya adalah Jakarta Berjaga (Bergerak, Bekerja dan Berolahraga) yang berlangsung pada 9 Juni 2024 di Monumen Nasional.

Baca juga: Cek Tema dan Rangkaian Acara Perayaan HUT Jakarta 2024

Kegiatan Jakarta Berjaga memiliki tujuan agar para pekerja Aparatur Sipil Negara  DKI Jakarta, pegawai swasta, warga masyarakat, dan usia produktif menjadi role model dalam menerapkan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

BERIKUTNYA

Ada Jakarta International Marathon, Car Free Day 23 Juni 2024 Ditiadakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: