Penampilan The Sigit di Jakarta Fair Kemayoran pada 21 Juni 2024. (Sumber foto: Hypeabis/Wildan Adil Hilba)

Curhat Seru Rekti The Sigit, Dari Kendala Manggung hingga Makanan Favorit

22 June 2024   |   17:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Band ternama asal Bandung, The Sigit, baru saja menyelesaikan penampilan mereka di Jakarta Fair Kemayoran 2024 pada 21 Juni 2024. Dengan energi yang meluap, mereka membawakan lagu-lagu hits seperti Black Amplifier, Conundrum, All The Time, hingga Owl and Wolf.

The Sigit, yang terdiri dari Rekti (vokal dan gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aghan Sudrajat (bass), dan Donar Armando Ekana (drum), memberikan penampilan yang penuh energi dan keras. Musik mereka yang beraliran hard rock dan rock blues berhasil menggugah penonton yang memadati area konser Jakarta Fair Kemayoran.

Baca juga: Cek Jadwal Lengkap Konser di Jakarta Fair Kemayoran 2024?

Sebagai lagu pembuka, Rektivianto Yoewono dan teman-temannya memulai penampilan mereka dengan membawakan lagu Black Amplifier. Respons dari penonton sangat antusias dan penuh semangat menyambut lagu tersebut.

Single All The Time juga sukses membangkitkan adrenalin penonton, mengundang reaksi seperti menganggukkan kepala, menggerakkan tangan, dan mengikuti irama hampir semua lagu yang dibawakan oleh The Sigit. Mayoritas penonton lebih memilih menikmati secara langsung daripada merekam konser.

Setelah pertunjukan usai, Hypeabis.id mendapat kesempatan untuk mewawancarai secara langsung frontman The Sigit yang sedang naik daun di kalangan anak muda, Rektivianto Yoewono, atau yang akrab disapa Rekti.

Di belakang panggung, Rekti mengungkapkan beberapa kendala yang sering dihadapi saat The Sigit tampil di festival musik.

Menurut Rekti, masalah seperti senar gitar putus, mati lampu LED, serta masalah dengan perangkat musik lainnya sering terjadi saat mereka tampil. Meskipun demikian, mereka tetap fokus untuk memberikan penampilan terbaik kepada penggemar mereka.

"Kendala seperti senar gitar putus atau mati lampu LED memang sering terjadi. Tetapi, kami selalu berusaha untuk tetap memberikan penampilan terbaik," ujar Rekti pada Jumat (21/6/2024).

Rekti juga membagikan bahwa The Sigit memiliki tempat makan favorit di Jakarta, yakni Nasi Uduk Kebon Kacang, meskipun kini jarang bisa mengunjunginya karena jadwal yang padat. Ketika manggung di Bandung, mereka lebih memilih pulang ke rumah masing-masing untuk menikmati masakan istri mereka.

"Di Jakarta memang banyak pilihan, tapi belakangan ini jarang karena jaraknya jauh dan juga sibuk. Dulu seringnya saya dan tim makan nasi uduk di Kebon Kacang. Tapi kalau sedang tampil di Bandung, kami biasanya pulang langsung ke rumah masing-masing dan makan masakan yang dibuat istri," kata Rekti sambil tersenyum.

Di lain kesempatan, The Sigit akan tampil dalam acara Soundfest Experience di P-6 dan P-7 Kuningan City, Jakarta, pada 22 Juni 2024. Mereka dijadwalkan naik panggung pada pukul 21:00 WIB. Tiket acara dijual seharga Rp200.000, dengan harapan dapat menarik banyak penggemar musik yang ingin menyaksikan penampilan energik dari The Sigit.

Penyelenggara telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung, sehingga mereka dapat menikmati konser dengan maksimal.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Spesial Ultah Jakarta: Naik Transjakarta, MRT, LRT Hanya Rp1, Ancol-Dufan hingga TMII Diskon

BERIKUTNYA

Daftar PTN yang Terima KIP Kuliah Jalur Mandiri 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: