Suasana ruang bersama di asrama NewJeans. (Sumber gambar: Anderson C Gallery/Instagram)

Mengintip Interior Asrama NewJeans, Perpaduan Selera Desain Unik Para Member

21 February 2024   |   12:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Danielle, salah satu member girlgroup K-Pop NewJeans belum lama ini membuat penggemarnya penasaran dengan asrama yang ditinggali grup tersebut. Hal itu mencuat setelah Danielle melakukan siaran langsung (live streaming) di akun media sosialnnya, dengan latar belakang asrama New Jeans yang tampak mewah.

Dalam video siaran langsungnya, tampak sebuah ruangan santai berjendela besar dengan pemandangan malam Sungai Han yang indah. Dengan pencahayaan yang lembut, ruangan itu juga dilengkapi dengan sofa santai mewah berwarna cokelat, dan perabotan lainnya seperti tanaman hijau dan meja-meja kecil. 

Baca juga: 8 Tren Desain Furnitur Tahun 2024: Garis Lembut hingga Unsur Emas

Seolah menjawab rasa penasaran penggemar, sebuah biro desain interior bernama Anderson C Gallery baru-baru ini mengungkap lebih detail terkait apartemen NewJeans. Melalui unggahan di akun Instagramnya, biro yang berbasis di Korea Selatan itu membagikan foto-foto salah satu ruang asrama para member NewJeans, sekaligus membeberkan desain dan cerita di balik apartemen tersebut.

Foto-foto tersebut menampilkan salah satu ruangan dari asrama NewJeans yang kemungkinan besar merupakan ruang santai mereka. Sekilas, ruangan tersebut mengusung desain interior yang modern, minimalis, namun sekaligus chic dengan pemilihan beberapa furnitur dengan ragam bentuk dan warna.

Kesan modern dan minimalis dari ruangan tersebut terwakili dengan pemilihan warna cat dinding dan plafon yakni putih, serta lantai berwarna abu-abu. Ruangan tersebut semakin tampak luas lantaran menghadirkan instalasi jendela besar dengan bentuk melengkung pada bagian sisi-sisinya, sehingga memberikan peluang cahaya masuk dengan maksimal.

Hal lain yang juga menonjol dari desain interior ruangan tersebut ialah pemilihan beberapa sofa dengan ragam bentuk dan warna, mulai dari putih, biru, jingga, kuning, hingga hitam. Sofa-sofa itu mewujud dengan berbagai bentuk, mulai dari sofa panjang, single sofa, hingga kursi pada meja makan.

Begitupun pada pemilihan meja. Ruang santai itu tampak menghadirkan beberapa meja dengan ragam bentuk dan warna mulai dari meja ruang tamu berwarna putih, hingga meja makan berwarna coklat dengan bentuk seperti setengah lingkaran pada salah satu sisinya.

Selain itu, ada juga beberapa cermin bulat dengan berbagai warna seperti biru, hijau, merah, dan putih yang ditaruh di dinding. Sebagai dekorasi, cermin-cermin itu membuat tampilan ruangan menjadi lebih modern sekaligus chic. Tak ketinggalan, ada juga instalasi rak bertingkat warna cokelat, beberapa tanaman hijau, lampu gantung, hingga televisi pada ruangan tersebut.
 


Melalui unggahan di akun Instagramnya, Anderson C Gallery bercerita bahwa mereka dihubungi oleh CEO Ador, Min Hee-jin, yang meminta mereka untuk mengambil alih penataan ruang baru asrama NewJeans. Ador sendiri merupakan agensi yang menaungi grup tersebut.

Biro itu mengungkapkan bahwa baik Hee-jin maupun NewJeans terlibat aktif dalam menata desain asrama grup. "Kami menata ruangan berbagai artis, tapi kami belum pernah memiliki pengalaman memasukkan potongan desain asli ke dalam asrama idola [idol K-Pop]," tulis Anderson C Gallery.

Menariknya, para member NewJeans disebut memiliki referensi gaya desain interior masing-masing yang merupakan hasil pencarian mereka memilih furnitur untuk asrama grup. Referensi itu pun didapat bukan dari media sosial ataupun internet, melainkan foto-foto yang mereka ambil sendiri ketika melihat-lihat furnitur di sejumlah tempat bersama manajer Hee-jin.

"Sangat menarik untuk mengetahui bahwa mereka masih muda, namun kelima anggota memiliki selera terhadap furnitur, dan juga semuanya memiliki selera yang berbeda. Para anggota NewJeans yang sibuk telah menghabiskan beberapa hari mempelajari furnitur dengan Min [Hee-jin]," tulis biro desain itu.

Meskipun Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein memiliki kebebasan memilih furnitur untuk desain kamar mereka, kelima member itu juga harus mendekorasi area umum bersama-sama. Menurut keterangan biro desain, beberapa anggota menginginkan nuansa kayu, sementara yang lain lebih menyukai warna bersih dan metalik. Member lain juga ada yang menginginkan furnitur dengan elemen artistik, sementara yang lain fokus pada fungsionalitas.

Diakui oleh pihak biro menggabungkan selera dan referensi dari kelima anggota NewJeans menjadi tugas yang sulit. Namun, manajer Hee-jin mendukung mereka untuk menciptakan perpaduan indah yang mencerminkan selera unik setiap member.

Biro desain itu juga sempat memuji dedikasi sang manajer untuk menciptakan ruang asrama yang nyaman bagi para member NewJeans. Hee-jin bahkan disebut menghabiskan waktu satu setengah jam untuk memilih bahan untuk sofa dan kursi makan. 

Baca juga: 7 Tren Utama Desain Interior Kamar Mandi Tahun 2024, Fitur Spa Bakal Diminati

"Melihat bagaimana Min Hee-jin peduli dan membantu anggota NewJeans berkembang, kami juga memikirkan kembali bagaimana dia peduli dan membantu rekan satu tim Anderson berkembang. Ketua, terima kasih banyak telah memikirkan dan mendekorasi ruang berharga bersama Anderson," tulis biro desain tersebut. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Elijah Woods Bakal Jadi Bintang Tamu dalam Konser Niall Horan di Jakarta

BERIKUTNYA

5 Fakta Satelit Merah Putih 2 Milik Telkom yang Berhasil Lepas Landas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: