Aespa merilis musik video untuk b-side track album Armageddon, Live My Life. (Sumber: X/aespa_official)

Aespa Kembali Kejutkan Penggemar dengan MV Live My Life

21 June 2024   |   15:18 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Aespa tak henti-hentinya mengejutkan penggemarnya. Kali ini dengan merilis music video Live My Life pada 20 Juni dini hari KST, waktu Korea Selatan. Karina, Giselle, Winter, dan Ningning resmi membuat MY atau sebutan untuk penggemar Aespa ini berdecak kagum. Lagu dengan nuansa ceria ini memiliki arti yang cukup menyentuh.

Lirik lagu ini menggambarkan ledakan emosi anak muda yang ingin menjadi dirinya sendiri dan menjalani hidup sesuai dengan keinginannya. Live My Life dipilih sebagai b-side track untuk full album perdana Aespa, Armageddon.

Baca juga: Ningning Aespa Absen dari Konser K-Wave karena Alasan Kesehatan

Berbeda dengan music video pada lagu utamanya, Armageddon, yang bernuansa futuristik, Live My Life memberikan kesan yang lebih simple karena lagunya yang menggambarkan tema kebebasan. Live My Life adalah lagu ke-5 pada album Armageddon yang memiliki music video setelah Supernova, Armageddon, Long Chat (#♥), dan Licorice.

Full album perdana Aespa sendiri terdiri atas 10 tracklist yang diantaranya adalah:
  • Supernova
  • Armageddon
  • Set The Tone
  • Mine
  • Licorice
  • BAHAMA
  • Long Chat (#♥)
  • Prologue
  • Live My Life
  • Melody

Album ini kembali sukses mencetak rekor baru di Billboard setelah pada tahun lalu Aespa menempatkan Drama: The 4 Mini Album dalam Global Billboard 200. Dihimpun dari Billboard mendefinisikan Karina, Giselle, Winter, dan Ningning dalam albumnya sebagai idola luar biasa di level yang tak terbatas dan wanita muda yang realistis dalam menjalani masa pendewasaan.

Aespa juga berhasil menempatkan Supernova dalam posisi ‘Perfect All-Kill’ atau sebutan untuk lagu yang berhasil menempati posisi pertama di seluruh chart musik Korea Selatan. Adapun chart musik yang berhasil ditempati oleh Aespa adalah Melon’s TOP 100, Melon’s HOT 100, Bugs, dan Genie’s real time. 

Tidak hanya Billboard yang mengulas album Armageddon, NME turut memberikan ulasan yang cukup tinggi pada lagu Armageddon dengan rating 4 dari 5. Sejak perilisannya pada tanggal 27 Mei 2024, music video Armageddon telah ditonton lebih dari 47 juta pemutaran dan hingga saat ini masih berada di angka 28 untuk trending musik YouTube Indonesia.

Sedangkan, untuk  music video Supernova yang rilis pada 13 Mei 2024 hingga artikel ini dirilis telah ditonton lebih dari 76 pemutaran dan menempati urutan ke-44 sebagai video musik terpopuler di dunia oleh YouTube. Bahkan, Hanteo Chart juga turut mengumumkan bahwa album Armageddon telah terjual lebih dari 1 juta copy dengan kurun waktu kurang dari 5 hari.

Sampai saat ini, Hanteo Chart masih mencatat album Armageddon di urutan ke-2 sebagai album dengan penjualan terbanyak di bulan Juni. Sedangkan untuk kategori Musik Digital, Supernova masih bertahan di peringkat pertama. Album Armageddon untuk versi Authentic juga menempati peringkat ke-2 di Hanteo Chart.

Baca juga: Aespa Siap Comeback dan Rilis Full Album Armageddon Mei 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

3 Resep Bumbu Marinasi Ayam, Bikin Masakan Jadi Lebih Bervariasi

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Lengkap Konser di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: