Stills dari drama Crash. (Sumber foto: ENA)

5 Fakta Menarik Drama Korea Crash, Akhiri Musim Pertama dengan Rating Tertinggi

19 June 2024   |   20:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Untuk Genhype penggemar drama Korea bergenre misteri, aksi dengan sentuhan komedi, judul satu ini mungkin bisa jadi tontonan favorit baru kalian. Drakor berjudul Crash dari channel ENA baru saja menayangkan episode terakhir pada musim pertamanya dengan rating yang memecahkan rekor.

Lewat drama ini, penonton akan diajak memasuki dunia Tim Investigasi Kejahatan Lalu Lintas (TCI) yang berusaha mengungkap kasus-kasus kejahatan yang terjadi di jalan raya. Tak hanya sekadar drama biasa, tetapi Crash juga menggabungkan alur misteri yang seru dan aksi mendebarkan, ditambah dengan bumbu komedi. 

Baca juga: Sinopsis Drakor Hierarchy yang Dibintangi Roh Jeong-eui

Crash mulai tayang sejak 13 Mei 2024 di platform streaming Disney+ Hotstar, jadi kalian bisa langsung menikmatinya kapan saja. Berikut adalah fakta-fakta menarik drakor Crash 2024. 
 
 


1. Drama komedi investigasi

Dilansir melalui MyDramaList, Crash mengisahkan Tim Investigasi Kejahatan Lalu Lintas (TCI) yang menangani kasus-kasus mobil yang tidak biasa. Cha Yeon Ho (Lee Min Ki), seorang ahli logika dari KAIST dan Min So Hee (Kwak Sun Young), seorang ahli investigasi lalu lintas yang peka secara emosional, memimpin drama ini.

Dalam cerita ini, Cha Yeon Ho dikenal sebagai pemikir rasional yang selalu mengandalkan logika tajamnya dalam menyelesaikan kasus. Sebaliknya, Min So Hee memiliki kepekaan emosional yang dalam serta membantu dalam memahami di balik kejahatan lalu lintas.

Keduanya, meskipun memiliki pendekatan yang berbeda, harus bekerja sama untuk mengungkap misteri di balik setiap insiden. Di samping drama yang menegangkan, Crash juga menghadirkan komedi yang seru. Kehadiran second lead dan siatuasi yang dalam penyelidikan mereka menambahkan alur cerita yang menarik. 
 

2. Karakter unik

Drama ini menampilkan dua karakter utama yang sangat berbeda, yakni Cha Yeon Ho dan Min So Hee. Meskipun Cha Yeon Ho cerdas, tetapi ia memiliki kepribadian yang kaku dan pemikiran unik yang juga bisa menjadi sumber masalah. Di sisi lain, Min So Hee adalah seorang polisi yang sangat ambisius dan bersemangat untuk menunjukkan prestasinya. Selain itu, drama ini juga menandai comeback aktor Lee Min Ki tahun ini, setelah sebelumnya ia terlibat dalam karakter detektif di drama Behind Your Touch. 


3. Mendapatkan rating tertinggi

Performa Crash mengalami peningkatan signifikan di episode terakhirnya setelah sempat mengalami penurunan di episode awal. Serial ini bahkan mencatat rekor baru sebagai drama Korea dengan rating tertinggi kedua sepanjang sejarah di ENA.

Pada episode terakhir, Crash berhasil meraih rating 6,6%, meningkat dari sebelumnya yang hanya mencapai 5,5%. Selain itu, pertumbuhan penonton juga terlihat dengan jelas, terutama pada episode ke-10 yang mencatatkan rating 6,3% secara nasional dan 6,57% di Seoul. Di platform IMDb, drama ini mendapatkan rating 7,5/10.


4. Sutradara Taxi Driver

Sutradara Crash, Park Joon-Woo, memiliki pengalaman sebelumnya dalam mengarahkan drama-drama populer seperti Taxi Driver. Dalam Taxi Driver, Park Joon-Woo berhasil menggarap cerita dengan tema yang kuat dan menghadirkan narasi yang mendalam tentang keadilan sosial. 


5. Pelajaran tentang lalu lintas

Crash juga memberikan pelajaran tentang lalu lintas melalui narasi yang menghadirkan berbagai kasus kejahatan dan insiden terkait mobil. Melalui karakter-karakter utamanya seperti Cha Yeon Ho dan Min So Hee, penonton juga diajak untuk memahami beragam isu termasuk penipuan asuransi, kecelakaan misterius, dan masalah-masalah lain yang sering kali terjadi di kehidupan nyata.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ternyata Makanan Bisa Memicu Migrain, Cek Faktor Pencetus Lainnya

BERIKUTNYA

Sering Dianggap Sepele, Kenali 7 Penyebab Migrain di Tempat Kerja 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: