Lalahuta (Sumber gambar: Instagram/lalahuta)

Lalahuta Rilis Ulang Single 'Dan' Milik Sheila on 7 dengan Nuansa Baru

19 June 2024   |   20:00 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Setelah sukses tampil dengan formasi terbaru di panggung Java Jazz 2024, Lalahuta akan merilis single terbarunya yang merupakan remake dari single hits Dan yang dipopulerkan oleh band asal Yogyakarta, Sheila on 7. Jika Genhype mengenal versi original yang memiliki irama mellow, kini Lalahuta menyajikannya dengan nuansa berbeda.
 
“Nuansa yang Lalahuta hadirkan untuk lagu ini diharapkan dapat lebih dramatis dan sedih untuk pendengar di era sekarang,” ujar vokalis Lalahuta, Kevin Widaya, melalui keterangan resmi, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: Lisa BLACKPINK Bersiap Comeback Solo, Rilis Single Rockstar

Kevin merupakan vokalis Lalahuta terbaru yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Sebagai vokalis utama, dia tidak hanya memberikan suara baru bagi Lalahuta, tapi juga semakin memperkokoh posisi Lalahuta di industri musik Indonesia. Formasi terbaru dari Lalahuta kini terdiri dari Kevin Widaya, Boni Eko, Allain Hizkia dan Beno Louloulia.

Sementara itu, Dan dipilih sebagai proyek remake terbaru dari sekian banyak karya Sheila on 7 yang mereka kagumi dan menurut mereka sangat relavan dengan kisah kehidupan percintaan masa kini. Diiringi lirik dan melodi yang mendalam, lagu Dan sukses menggambarkan berbagai nuansa emosi dalam suatu hubungan asmara.

Lalahuta mengklaim bahwa mereka tidak hanya sekadar mendaur ulang lagu populer saja, tetapi turut menghadirkan konsep terbaru yang nantinya akan berkesinambungan. Konsep ini mereka namai dengan Lalahuta Sings Indonesian Hits (#LSIH) di mana nantinya akan ada banyak lagu-lagu hits Indonesia yang mereka akan bawakan dengan nuansa Lalahuta yang kemudian akan dirangkum menjadi sebuah album yang akan dirilis tahun ini.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LALAHUTA (@lalahuta)


“Dari project ini, kami belajar untuk mengeksplorasi lagu, musik, dan nuansa baru Lalahuta, serta jugai ada sentuhan musik rock yang tebal di rekaman ini,” kata Boni Eko.

Lalahuta tidak akan terhenti hanya pada project #LSIH Part I, akan tetapi mereka saat ini sedang berada ditengah kesibukan dalam menggarap project #LSIH Part II. Yang dimana akan direncanakan pada awal tahun 2025.

"Harapan kami adalah agar versi terbaru dari lagu ‘Dan’ ini tidak hanya dinikmati oleh para penggemar musik di Indonesia, tetapi juga dapat menarik pendengar baru untuk mendengarkan karya-karya Lalahuta," tutur Kevin.

Dengan menggabungkan nuansa klasik dan sentuhan angin segar dari Lalahuta, mereka berharap dapat terus memperluas cakupan audiens dan meningkatkan apresiasi terhadap musik Indonesia melalui proyek-proyek inovatif mereka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kominfo Tegaskan Elaelo Bukan Platform Besutan Pemerintah

BERIKUTNYA

Cerita Amira Karin Perankan Karakter Euis di Teater Musikal Keluarga Cemara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: